Gradiator Jalan-Jalan ke Kebun Raya Bogor

Jumat, 08 Juli 2011

Jakarta udah, Depok udah .

Sekarang giliran Bogor...

#2. Kebun Raya Bogor

yap, jadi Selasa, 28 Juni 2011, kami : beberapa anak Gycentoium Credas Disorator memutuskan untuk berkumpul di pintu utama Kebun Raya Bogor. Sebenernya ini emang deket banget sih sama janjian kita di UI yang baru aja dilaksanakan Sabtu sebelumnya. Tapi kata Aam kalo Rabu bakalan ada Shalat Rabu*apadah si Aam*, jadinya kita berangkat Selasa.

Gue sendiri berangkat dari rumah naik Bis. BT juga, sendirian .

Ya, singkat cerita akhirnya berkumpullah aku, Bella, Tyani, Faiz, Salman, Yuska, Umar, Ardi, Himmah, Nikari, Nida', Irfan, Aam di depan kebun Raya. Sebenernya Maryam sama Arsy masih di jalan sih, tapi kahirnya kita duluan.

Masuk ke dalem, kita jalan gak tentu arah. Maen jalan aja seenak jidat. Sampe akhirnya udah waktu zuhur, terus shalat di mushala yang deket pintu masuk utama kebun raya . Di waktu zuhur ini kita ketemu Maryam sama Arsy yang baru nyampe.

Terus dari sana, kita jalan*masih seenak jidat juga*. Niat ngeliat bunga bangkai-walau belum mekar, eh malah ngeliat makam Belanda. Eh, tapi gakpapa deng, kan kita juga ternyata belum ada yang pernah ke makam Belanda. Mampir, foto-foto deh....

Tapi, ternyata gak lama kemudian hujan turun. Padahal kata Himmah, yang rumahnya cuma sepelemparan batu dari Kebun Raya Bogor bilang kalo ini hujan pertama di Bogor selama dia liburan. Ya udah, kita berlarilarian buat neduh. Terus nyarter angkot buat ke rumah Himmah. Sayang seribu sayang, kamera Faiz jatuh. Hilang tanpa kita tahu jatuhnya di mana, kemana dan kapan. Kata Himmah dalam smsnya *semoga kamera Faiz diganti sama yang lebih baik, mungkin Medali IChO . Amiiin

Nyari kamera Faiz, yang ketemu malah AWP. Haha, ini anak emang ajaib banget. Ikut jalan-jalan, tapi gak ngasih kabar ke siapapun. Kan kitanya juga jadi nggak tau ya. Yang diomongin anak-anak tadi cuman, eh AWP katanya mau ikutan, mana? ---eh, gak taunya nongol tiba-tiba. Padahal itu juga ketemunya udah diluar kebun rayanya lho. Pas gue nanya, Wep, terus dari tadi ngapain?

dia jawab "Jalan-jalan aja sendirian"

Yah, akhirnya pencarian kita berbuah nihil. Akhirnya keputusan ke rumah Himmah segera dilaksanakan. Di rumah Himmah kita numpang segala numpang. Numpang cuci kaki gara-gara basah kena ujan, numpang ganti baju ganti kaos kaki*gak semuanya*, numpang makan, numpan shalat. Makasih ya Himmah Qudsiyyah!

ya, inilah perjalanan kami ke Kebun Raya Bogor..

Gradiator Jalan-Jalan ke Kebun Raya Bogor

Jakarta udah, Depok udah .

Sekarang giliran Bogor...

#2. Kebun Raya Bogor

yap, jadi Selasa, 28 Juni 2011, kami : beberapa anak Gycentoium Credas Disorator memutuskan untuk berkumpul di pintu utama Kebun Raya Bogor. Sebenernya ini emang deket banget sih sama janjian kita di UI yang baru aja dilaksanakan Sabtu sebelumnya. Tapi kata Aam kalo Rabu bakalan ada Shalat Rabu*apadah si Aam*, jadinya kita berangkat Selasa.

Gue sendiri berangkat dari rumah naik Bis. BT juga, sendirian .

Ya, singkat cerita akhirnya berkumpullah aku, Bella, Tyani, Faiz, Salman, Yuska, Umar, Ardi, Himmah, Nikari, Nida', Irfan, Aam di depan kebun Raya. Sebenernya Maryam sama Arsy masih di jalan sih, tapi kahirnya kita duluan.

Masuk ke dalem, kita jalan gak tentu arah. Maen jalan aja seenak jidat. Sampe akhirnya udah waktu zuhur, terus shalat di mushala yang deket pintu masuk utama kebun raya . Di waktu zuhur ini kita ketemu Maryam sama Arsy yang baru nyampe.

Terus dari sana, kita jalan*masih seenak jidat juga*. Niat ngeliat bunga bangkai-walau belum mekar, eh malah ngeliat makam Belanda. Eh, tapi gakpapa deng, kan kita juga ternyata belum ada yang pernah ke makam Belanda. Mampir, foto-foto deh....

Tapi, ternyata gak lama kemudian hujan turun. Padahal kata Himmah, yang rumahnya cuma sepelemparan batu dari Kebun Raya Bogor bilang kalo ini hujan pertama di Bogor selama dia liburan. Ya udah, kita berlarilarian buat neduh. Terus nyarter angkot buat ke rumah Himmah. Sayang seribu sayang, kamera Faiz jatuh. Hilang tanpa kita tahu jatuhnya di mana, kemana dan kapan. Kata Himmah dalam smsnya *semoga kamera Faiz diganti sama yang lebih baik, mungkin Medali IChO . Amiiin

Nyari kamera Faiz, yang ketemu malah AWP. Haha, ini anak emang ajaib banget. Ikut jalan-jalan, tapi gak ngasih kabar ke siapapun. Kan kitanya juga jadi nggak tau ya. Yang diomongin anak-anak tadi cuman, eh AWP katanya mau ikutan, mana? ---eh, gak taunya nongol tiba-tiba. Padahal itu juga ketemunya udah diluar kebun rayanya lho. Pas gue nanya, Wep, terus dari tadi ngapain?

dia jawab "Jalan-jalan aja sendirian"

Yah, akhirnya pencarian kita berbuah nihil. Akhirnya keputusan ke rumah Himmah segera dilaksanakan. Di rumah Himmah kita numpang segala numpang. Numpang cuci kaki gara-gara basah kena ujan, numpang ganti baju ganti kaos kaki*gak semuanya*, numpang makan, numpan shalat. Makasih ya Himmah Qudsiyyah!

ya, inilah perjalanan kami ke Kebun Raya Bogor..

Gradiator Jalan-Jalan ke Gelar Jepang 2011 UI

Halah, sebenernya ini judul udah basi banget, tapi gakpapalah . Buat gue, gue mau nulis apa yang mau gue tulis . Dan orang yang baca juga bisa milih apa yang mau dia baca .

#1 . Gelar Jepang, UI , 25 Juni 2011
JapanFest yang tiap taun diadain sama UI kali ini kedtangan tamu dari Insan Cendekia *halah, berasa penting. Plaaak~! . Ya, jadi, kami para romongan Gycentium Credas Disorator yang berisikan 19 oran, kali ini ramai berdatangan ke area Pusat Studi Jepang UI. Kita janjian di stasiun UI. Gue, karena nggak ngerti gimana jalan ke stasiun kalo dari naik angkot, akhirnya janjian sama Tyani n Faiz di perempatan Gunadarma. Baru deh ke stasiun UI. Itu juga Faiz yang impin jalan. Haha, kan Tyani *ngakunya* anak depok yang udah lama gak tinggal di Depok -gara-gara jadi anak asrama mulu-

Sampe di sana ternyata emang udah lumayan rame. Tinggal nunggu rombongan Bekasi yang keretanya kebablasan sampe stasiun Depok Baru. Eh sebenernya nunggu Ali sama Sarah juga sih. Tapi akhirnya kita juga jalan duluan, dan akhirnya ketemunya juga di dalem. Kalo ukuran nunggu tuh diukur sama bis kuning yang lewat, kata Himmah Qudsiyyah, sampe ada tujuh apa delapan bis kuning UI yang lewat !


Nyampe dalem, bingung mau ngapain. Mencar-mencar juga sih akhirnya. Hamzah sama Umar mesen Ramen. Bella sama Madam mesen Okonomiyaki. Anisah sama Hime mesen Kakigori. Gue sama Maryam ngeliat-liat stand bazaar-bazaar yang ada. Akhirnya gue juga beli kakigori-patungan berempat sama Nikari, Setyani, Maryam. Haha, mbak-mbak penjual sampe kaget karena Tyani, yang beli, minta tambah sendok 3 biji lagi.

Zuhur, kita shalat di masjidnya anak FISIP UI. Abis itu jalan dikit, eh ketemu gedung H -kebetulan sama kayak huruf gedung asrama putri kelas XII yang sedang kita bangga-banggakan. akhirnya, kita -para anak cewek- foto-foto dulu disitu. Kalo dicetak terus dipajang depan asrama gedung H beneran, lucu kali yah..

Terus jalan dikit lagi, nyari makan siang. eh, ketemu isi air gratis. Haha, kita transit juga buat nge-refill botol-botol air yang isinya telah berkurang sepanjang perjalanan. Waktu itu, kayaknya kita bahagia banget deh*hahaha, entah norak, entah kesenengan liat gratisan...









Makan siang : ada yang makan di kantin, ada juga yang jajan di Gelar Jepangnya. Bella beli Nasi Kare. Nikari beli Ramen. Aku juga beli ramen sih, tapi patungan sama Arum. Hehe. Kita makan berdua deh..

Oh iya, jadi inget. Kan jam dua belas siang ada Obakeyashiki *rumah hantu Jepang. Nah di arena itu tuh masuknya MAKSIMAL berdua-berdua. Tapi yang bikin kita-kita pada heboh adalah peraturan ini :

Nah terusnyaaa...karena kitanya juga nggak ikutan rumah hantu, foto-foto deh...

aku juga foto anak Jurnal . Tadinya ada Muhammad Salman Al Farisi, sang koor Divisi Jurnalistik OSIS. Tapi abis zuhur ngilang (baca : pulang duluan)

ini foto 101 H dan F, tapi cuman setengah

Oh iya, di festifal ini aku juga suka sama tanabata n sakuranya. Meskipun bunga sakuranya cuma pake kertas krep, tetep Kawaii~~!

Trus, final destination kita hari ini *entah siapa yang mempeloppori* adalah rumah teman kita... Setyani Nurul Chotimah. Mungkin karena anak-anak cewe pada pengen masak mie bareng-bareng*meski gak semuanya ikutan masak sih..*.


nb:jalan-jalan yang lain aku posting di postingan selanjutnya aja deh...
*argh, gak bisa nambahin foto (ada masalah dengan kecepatan meng-upload)

Gradiator Jalan-Jalan ke Gelar Jepang 2011 UI

Halah, sebenernya ini judul udah basi banget, tapi gakpapalah . Buat gue, gue mau nulis apa yang mau gue tulis . Dan orang yang baca juga bisa milih apa yang mau dia baca .

#1 . Gelar Jepang, UI , 25 Juni 2011
JapanFest yang tiap taun diadain sama UI kali ini kedtangan tamu dari Insan Cendekia *halah, berasa penting. Plaaak~! . Ya, jadi, kami para romongan Gycentium Credas Disorator yang berisikan 19 oran, kali ini ramai berdatangan ke area Pusat Studi Jepang UI. Kita janjian di stasiun UI. Gue, karena nggak ngerti gimana jalan ke stasiun kalo dari naik angkot, akhirnya janjian sama Tyani n Faiz di perempatan Gunadarma. Baru deh ke stasiun UI. Itu juga Faiz yang impin jalan. Haha, kan Tyani *ngakunya* anak depok yang udah lama gak tinggal di Depok -gara-gara jadi anak asrama mulu-

Sampe di sana ternyata emang udah lumayan rame. Tinggal nunggu rombongan Bekasi yang keretanya kebablasan sampe stasiun Depok Baru. Eh sebenernya nunggu Ali sama Sarah juga sih. Tapi akhirnya kita juga jalan duluan, dan akhirnya ketemunya juga di dalem. Kalo ukuran nunggu tuh diukur sama bis kuning yang lewat, kata Himmah Qudsiyyah, sampe ada tujuh apa delapan bis kuning UI yang lewat !


Nyampe dalem, bingung mau ngapain. Mencar-mencar juga sih akhirnya. Hamzah sama Umar mesen Ramen. Bella sama Madam mesen Okonomiyaki. Anisah sama Hime mesen Kakigori. Gue sama Maryam ngeliat-liat stand bazaar-bazaar yang ada. Akhirnya gue juga beli kakigori-patungan berempat sama Nikari, Setyani, Maryam. Haha, mbak-mbak penjual sampe kaget karena Tyani, yang beli, minta tambah sendok 3 biji lagi.

Zuhur, kita shalat di masjidnya anak FISIP UI. Abis itu jalan dikit, eh ketemu gedung H -kebetulan sama kayak huruf gedung asrama putri kelas XII yang sedang kita bangga-banggakan. akhirnya, kita -para anak cewek- foto-foto dulu disitu. Kalo dicetak terus dipajang depan asrama gedung H beneran, lucu kali yah..

Terus jalan dikit lagi, nyari makan siang. eh, ketemu isi air gratis. Haha, kita transit juga buat nge-refill botol-botol air yang isinya telah berkurang sepanjang perjalanan. Waktu itu, kayaknya kita bahagia banget deh*hahaha, entah norak, entah kesenengan liat gratisan...









Makan siang : ada yang makan di kantin, ada juga yang jajan di Gelar Jepangnya. Bella beli Nasi Kare. Nikari beli Ramen. Aku juga beli ramen sih, tapi patungan sama Arum. Hehe. Kita makan berdua deh..

Oh iya, jadi inget. Kan jam dua belas siang ada Obakeyashiki *rumah hantu Jepang. Nah di arena itu tuh masuknya MAKSIMAL berdua-berdua. Tapi yang bikin kita-kita pada heboh adalah peraturan ini :

Nah terusnyaaa...karena kitanya juga nggak ikutan rumah hantu, foto-foto deh...

aku juga foto anak Jurnal . Tadinya ada Muhammad Salman Al Farisi, sang koor Divisi Jurnalistik OSIS. Tapi abis zuhur ngilang (baca : pulang duluan)

ini foto 101 H dan F, tapi cuman setengah

Oh iya, di festifal ini aku juga suka sama tanabata n sakuranya. Meskipun bunga sakuranya cuma pake kertas krep, tetep Kawaii~~!

Trus, final destination kita hari ini *entah siapa yang mempeloppori* adalah rumah teman kita... Setyani Nurul Chotimah. Mungkin karena anak-anak cewe pada pengen masak mie bareng-bareng*meski gak semuanya ikutan masak sih..*.


nb:jalan-jalan yang lain aku posting di postingan selanjutnya aja deh...
*argh, gak bisa nambahin foto (ada masalah dengan kecepatan meng-upload)

Teman SDku kini :)

Kamis, 07 Juli 2011

liburan ini, gue cukup dikagetkan dengan sms dari temen gue, Liana Dwi Nuryati yang isinya ngundang gue ke acara REUNIAN SD *angkatan 3 SDIT Al-Ishlah, di rumah Febby Eliza jam 5 sore udah mulai ngumpul, soalnya acaranya bakar-bakar *sebenernya juga gue gak tau mau bakar apaan* . Yah pokoknya begitu-lah. Dan akhirnya gue juga memulai untuk sms-an sama Liana. Ngobrolin kuliah juga, ahaha *dasar anak 3 sma !

Sorenya gue ke pernikahannya anak Kepala Sekolah SD dulu, Selamat ya Kak Merry, semoga sakinah mawaddah warahmah! . Eh, disana ketemu juga sama Erika Prilani Widayati yang jadi pager Ayu *haha, maklum, kan rumahnya tetanggaan. Eh, pas lagi makan juga ketemu Fallia Windi Utami. Aaaah....seneng deh, seenggaknya masih bisa ketemu sama temen SD. Hehehe..

Fallia akhirnya milih duduk di samping gue, Dan layaknya orang yang udah lama banget gak ketemu, mengalirlah cerita-cerita dari Fallia. Maklumlah, gue gak tau banyak kabar anak-anak. Gue sekolah di sekolah berasrama, sedangkan Fallia sekolah di negeri yang jelas-jelas bakal bikin dia sering banget ada di Cibinong dan bikin dia juga sering ketemu sama temen SD lainnya.

Terus fallia jadi cerita-cerita tentang kabar anak-anak yang lain. Ada yang udah makin kocak*anak yang dulunya kocak banget* dan udah gabung di drup tater sekolah, ada yang udah jadi model di sekolahnya, ada yang dulunya pendiem terus sekarang jadi anak yang "berani" banget, ada yang papasan sama Fallia lagi pacaran, ada yang malu-malu pas ketemu sama Fallia....
ah, kangen, kangen, kangen...

"Gak terasa ya, cepet banget, dulu kita masih SD. Sekarng bentar lagi kita mau kuliah..." kata Fallia.
Iya, ya. Akhirnya pembicaraan kami pun beralih pada jurusan kuliah.
Fallia mau ke UNJ, ambil PGSD. Sukses ya Fallia!! Cie...mau nerusin mama...hehehe..

Balik ke rumah, gue jadi SMSan sama Tri Rohani, ngobrolin reunian SD yang bakal diadain tanggal 9 Juli . Yaaaah, sayang banget, gue gak bisa ikutan kalo tanggal segitu. Kepanitiaan gue di Pekan Taaruf Siswa MAN Insan Cendekia nggak memungkinkan gue untuk ikutikutan balik jadwal anak biasa. Gue mesti balik tanggal 8. Eh, sama kayak pas gue ngobrol sama Fallia tadi, sama Tri n Liana gue juga nany-nny tentang kuliah .

Tri Rohani Rizki, temen gue yang dari dulu pengen banget jadi kowad itu, ternyata emang bener-bener serius ampe sekarang. pas gue tanya mu nerusin kuliah dmana, dia jawad di akpol atau abri.

Liana Dwi Nuryati, temen gue yang suka biru *halah, penting banget... pengen lanjutin ke akper .

oke teman-teman, good luck, semoga cita-cita kalian bisa tercapai . Ohya, titip SALAM yaa buat semua yang dateng . Bilang : aku kangen !

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS