nice QUOTE from 5 cm novel

Senin, 27 Juni 2011

yah, akhirnya gue selesai juga baca novel 5 cm *ahaha, jadul banget yak!.
and, gue dapet bayak banget quote yang bagus dari situ .

" Akan selalu ada suatu keadaan, kenangan, dan orang-orang tertentu yang pernah singgah dalam hati kita dan meninggalkan jejak langkah di hati kita dan kita pun tidak akan pernah sama lagi seperti kita sebelumnya "
--halaman 4

aargh, kayaknya ngena banget ya. Saat ini, quote ini cukup mengingatkan gue kepada temen-temen seperjuangan gue saat ini, Gycentium Credas Disorator *keren lho kalo quote ini dipajang di buku tahunan kita nantinya* . Gue juga jadi inget sama semua orang yang pernah punya ruang di hati gue, temen-temen sekolah gue dulu, keluarga gue, Love you all guys!

"Yang penting kita jangan pernah ngomongin kejelekan orang kalo orangnya nggak ada. Kita nggak akan bantu dia, soalnya orangnya nggak disitu, dan emang kalo ada kejelekan orang, langsung aja bilang ke orangnya. Dengan begitu kita bantu dia mengerti akan dirinya...."
--halaman 51

Keren ya, prinsip mereka?

kalo yang ini teks lagu...

Oh, my life is changing everyday
In every possible way
And oh, my dreams... it's never quiet as it seems
never quiet as it seems
I know I've felt like this before,
but now i'm feeling it even more
Because it came from you
...
And oh, my dreams
It's never quiet as it seems
Cos you're a dream to me
dream to me...
(Dreams, The Cranberries)
--halaman 67

"You are the universe and there aain't nothin' you can't do, if you conceive it you can achieve it... And the promise of a day that shiny new,,,,"
"Kalo kita mau, sebenarnya kita bisa raih apa aja yang jadi mimpi-mimpi kita"
--halaman 262

"Kalo kita nggak bilang kita kalah, kita nggak akan pernah kalah. Enggak pernah ada manusia yang kalah, cuma pelajarannya aja mungkin agak berat dibanding yang lain"
--halaman 264

"Kehidupan adalah 10% yang terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya"
--halaman 265
keren banget ya. TINGGAL BAGAIMANA KITA MENGHADAPINYA means : tinggal bagaimana kita bersikap, bukan? So, berpikirlah positif !

"Kalo tuhan sudah memberikan kebebasan bagi setiap manusia untuk memilih, gue mau memilih jadi seseorang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain"
--halaman 324

Sudahkah kita berfikir demikian? berpikir bah
"Whether you believe you can or whether you believe you can't...you're absolutely right! (Henry Ford)"
--halaman 359
artinya, kita harus selalu YAKIN sama setiap keinginan kita !


"Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak akan menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi cita-cita, keyakinan diri....
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan setelah itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering melihat ke atas, lepisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekeja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang selalu berdoa."
--halaman 362
this is my fav quote

nice QOUOTE from 5cm

Jumat, 24 Juni 2011

kayaknya gue udah bilang deh di postingan sebelumnya kalo gue bakalan baca 5cm minggu ini.
Belom selesai siiih, tapi ada nice quote yang mau gue publish dulu disini.

"Akan selalu ada suatu keadaan, kenangan, dan orang-orang tertentu yang pernah singgah dalam hati kita dan meninggalkan jejak langkah di hati kita dan kita pun tidak akan pernah sama lagi seperti kita sebelumnya"

halaman 4
argh, quote ini ngingetin gue banget sma anak-anak Gycentium Credas Disorator, sama temen-temen di angkatan Chocoberry, sama temen-temen gue, keluarga gue dimanapun kalian berada. Love you all

Insan Cendekia : Alhamdulillah, Aku Bersyukur

Liburan kali ini, seperti biasa, gue blogwalking ato liat-liat facebook temen-temen gue dulu. Ya temen SD, temen SMP *oke, maksud gue MTs, termasuk kakak-kakak kelas gue juga yang Aliyah waktu gue MTs, dan bahkan se-adik-adik kelas gue (maklum, gue SD-SMP muridnya dikit-dikit mulu, jadi insya Allah, selalu kenal, minimal dua angkatan atas bawah...) .
Dan foto-foto yang dipajang sama temen-temen gue itu kadang bikin gue tertarik buat ngeliat, *kayak apa ya mereka sekarang . . .

Yah, dan ternyata ada beberapa dari mereka yang telah berubah . . .

Secara wajah, mereka gak banyak berubah. Tetep cantik-cantik (temen smp gue cewek semua (termasuk kakak kelas dan adik kelas), dan gue jarang nemu facebook temen SD gue), tetep manis-manis, yah mereka gak banyak berubah.

Tapi, satu yang kadang bikin gue sedih di satu sisi, dan bersyukur di sisi lainnya.

Gue sedih karena beberapa dari mereka udah gak menutup aurat secara sempurna lagi, ehm, ini gak bisa diartiin secara nggak pake kerudung lagi atau gimana ya. Misal yang sederhana, kerudungnya mulai memendek, terus jadi transparan, terus juga ada cepolan *kalo kata miss lely : candi di belakang kepala (baca : kunciran, konde, sejenisnya lah) yang bisa bikin orang tau rambut cewek itu semana...*

Sedih sih, tau dulu mereka gak kayak gitu....
Apalagi kalo sampe udah nggak pakai kerudung lagi. Miris gitu rasanya. Kayaknya tuh dulu selama kita sekolah kita diajarin banyak pemahaman tentang itu. Tentang bagaimana seharusnya seorang muslimah menjaga auratnya, tentang kerudung yang bagaimana yang seharusnya dikenakan, ya, tentang banyak hal tentang perempuan yang mulia.

Ya, aku juga tidak mengatkan bahwa aku sudah menjadi seseorang yang mulia, enggak kok. Aku ingin lebih baik dari saat ini. Seperti yang pernah disebutkan di qawat (buletin mingguan khusus cewek di IC) pernah mengatakan bahwa wanita yang berkerudung selalu ingin jadi lebih baik dari waktu ke waktu. Aku sedih beberapa teman-temanku (termasuk adik-kakak kelas) sudah mulai melonggarkan beberapa aturan main tentang kerudung itu.

Di satu sisi, aku bersyukuuuuuuuur banget sama Allah, karena Ia telah memberiku kesempatan untuk menuntut ilmu di Insan Cendekia Serpong. Setidaknya di lingkungan boarding school (baca : asrama) seperti ini kondusif juga untuk senantiasa menutup aurat. Soalnya aku pikir, yang paling mempengarui seseorang ketika ia sudah di dunia luar sana adalah teman. ya, teman. Kadang, kita takut merasa tidak dianggap oleh teman kita, bukan?

Ya Allah, terima kasih atas keputusanMu bahwa aku bisa sekolah di Insan Cendekia Serpong. Semoga teman-temanku bisa menutup aurat lagi dengan sempurna seperti dulu. Dan jangan jadikanlah aku sebagai bagian dari orang-orang yang munafik. Semoga aku, dan kita semua bisa lebih baik lagi dari waktu ke waktu... Amiin

nice BLOGWALKING today :)

Kamis, 23 Juni 2011

hai, hello . . .
ternyata, setelah gue rada males bin bosen surfing internet, gue nemu juga dua situs yang bikin gue jadi semangat liat-liat situs mereka...
pertama, alamatnya http://www.rheinfathia.com/, punyanya kak Rhein Fathia *serasa kenal*. Yang gue inget, gue pernah baca novelnya kak Rhein, entah waktu SD apa SMP. Novelnya diterbitin sama DAR! Mizan dan berjudul Jadian 6 Bulan. Dan dari web-nya kak Rhein, gue jadi tau kalo kak Rhein baru aja ngirimin naskahnya yang berjudul CoupL(ov)e. Sukses ya Kak^^

Terus dari webnya juga, gue jadi tau kalo Kak Rhein diterima kerja sebagai editor, dan dari situ gue juga jadi tu kalo ternyata jadi editor asik juga, bisa ngicip makanan kalo yang dieditin buku resep, terusnya bisa nambah wawasan juga, karena kita WAJIB buat baca isi naskah itu . Great job! *due kepengen juga...

Kedua, karena tadi gue surfing webnya Kak Rhein, terus ngeliat curhatannya tentang minta tolong bikinin cover buat novelnya itu sama seorang Kak Dian, dan di namanya itu di-hyperlink ke websitenya, gue jadi tertarik juga buat mampir ke blognya Kak Dian di http://gambarnyaaldriana.blogspot.com oya...ada juga situsnya yang dimultiply alamatnya http://diansenyum.multiply.com/

and....that's reallyreally many NICE design there !
luculucu banget deh ilustrasi yang dibikin Kak Dian di sana, gue betah deh tuh liatin blognya Kak Dian lama-lama. Gue pilih label, terusnya gue liatin gambarnya satu-satu. Older posts, older posts, older posts lagi.... Ahaaaaaaa.... Sukasukasukasuka . Lovely picture! Keren deh...

gue jadi pengen deh bisa gambar *sedih banget sih kayaknya* . padahal dari dulu gue udah kepengen banget jadi orang yang jago gambar . well, tapi itu masalah bakat alami *gue rasa sih begitu, walaupun mungkin kalo gue mau, gue juga bisa sering-sering latihan dan jadi jago* . Kan asik kalo jago gambar, terus jago desain, ntar kita bisa desain apapun yang kita suka dengan desain apapun yang kita mau..... asik banget yah kayaknya.... Ya sudahlah, ini gue : apaadanya! Dan dunia memang harus diisi oleh orang-orang yang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing agar bisa saling melengkapi, ya kan??

Yap, nice blogwalking for today!

Hari ke-5 Liburan

Kamis, hari ini hari kelima liburan.
Dan gue sadar kalo diliburan ini gue belum melakukan suatu hal yang berarti *PARAAAAH!!
temen-temen gycen pada ngapain yaa liburan ini?

palingan liburan ini gue *sangat-sangat* menikmati kelucuan adik gue, Fatih yang umurnya baru dua taun tujuh bulan -meskipun kadang ngeselin juga, hehe, maaf ya Fatih (wajar kan kalo anak kecil lucunya lama-lama bikin kesel?

sampe hari ini, palingan kerjaan gue juga gak penting-penting amat. niat pengen ngerubah template blogger, GAGAL, blog gue malah ancur. Masih alhamdulillah tuh, bisa dsembuhin kayak sediakala. Ohya, ada kerjaan yang menghasilkan : meng-Update web OSIS

ehm, bingung juga mau nulis apa .
palingan gue baca novel 5 cm, sebenernya dulu udah pernah baca, tapi gak selesai. Niat mau nerusin, lupa sampe mana. Ah, inget pun, gue juga lupa cerita sebelumnya, jadilah gue baca ngulang. Huff.....

Kadang, liburan itu dipengenin banget, padahal kadang liburan juga ngebetein

Gue pengen download film gak bisa. Diajarin anisah pake torrent, tapi kok si laptop kesusahan ya buat download. Apa guenya yang gak ngerti? Halah -________-"

jadi kesel, bingung,,,,

teman baru :):)

Rabu, 22 Juni 2011

Alhamdulillah, di liburan kali ini gue berhasil mewujudkan salah satu keinginan gue .

Apa itu ?

BELI KAMERA . Sebenernya udah lama banget gue pengen punya kamera sendiri, tapi baru sekarang uang tabungannya cukup buat beli kamera. Alhamdulillah


kameraku tampak depan




kameraku tampak belakang


kameraku tampak atas


Alhamdulillah... Allah masih memberi nikmat buat beli kamera. Makasih ya Allah. amanahku taun pelajaran ini yang berhubungan dengan kamera adalah : koordinator fotografi Buku tahunan Gradiator (semangaaaat!). Tapi selain itu dari dulu aku juga pengen punya kamera, pengen mengabadikan berbagai hal :.

Alhamdulillah ....

Senin Itu...

Senin, 6 Juni 2011 (sperti yang kutulis dalam catatanku)
Siang itu, aku menikmati siangku di Masjid MAN Insan Cendekia Serpong

Siang itu, selepas shalat zhuhur dan melipat mukena, aku memilih untuk duduk di teras Masjid, memerhatikan sekelilingku. Ah, mungkin kau akan mengira bahwa tindakanku membuang waktu. Aku pun merasa begitu, karena pada awalnya aku ingin belajar Biologi. Besok UAS Biologi yang materinya emang banyak banget, UAS SKI juga pula. Tapi entahlah, aku menikmatinya.

Aku menikmati suasana teduh masjid, disertai lantunan Al Quran.
Aku menikmati suara lucu seorang anak kecil yang sedri tadi merengek manja pada ibunya, seraya berkata,"Mama....pengen liat bintang..." (sepertinya satu keluarga yang daftar ulang atau bertamu ke IC, dan shalat zuhur di sini). Entah mengapa, suara itu terdnegar berbeda. Ya, aku menikmati suara anak kecil itu.
Aku menikmati pemandangan melihat dua orang temanku yang berjalan beriringan, sibuk mengurusi PTS. Berjalan ke arah sekolah.
Aku mengamati sapaan akrab seorang teman begitu ia berpapasan dengan teman lainnya. Mereka berpapasan di jembtan dekat kantin. Dari sini, itu begitu jelas. Sapaan riang, nyaring, dan bersemangat yang bahkan juga terdengar sampai ke masjid.

Aku menikmati announcement yang baru saja kudengar. "To all member of OSP (Olimpiade Sains Provinsi) Team, Please come to Audovisual room right after ashar prayer because we have meeting with Mr. Japar." Ya, sebagian teman-temanku besok akan pergi ke anyer untuk mengikuti serangkaian acara olimpiade sains provinsi. Slamat berjuang ya! Aku selalu berhrap agar kalian diberikan hasil yang terbaik oleh Allah.

Ya, dari sini aku dapat menikmati berbagai hal.

Aku menikmati semua ini. Setidaknya, hal-hal ini mengurangi perasaan bersalahku terhadap suatu hal yang sedari tadi menyerangku.

Ah tidak, tak semuanya bisa kunikmati.
Kusadari bahwa salah seorang adik kelasku, siswa kelas X tengah terisak di bahu teman sebelahnya. Yang kutahu, ia takut tidak masuk jurusan yang diharapkannya, IPA. Ya, menyadari 2 minggu ini mungkin minggu sulit bagi kami. UAS. Tidur lebih larut dari biasanya. Teman yang piket asrama telat bangun untuk piket. Ya........

Entah bagaimana, aku tak tahu harus dengan apa aku menutup tulisan ini.
Sudah ya....

Kelas Tiga!

Oke, mungkin gue mesti ngawalin dengan pernyataan bahwa kelas tiga yang gue maksud disini adalah kelas tiga sma, atau mungkin lebih tepatnya kelas duabelas, karena ade gue si Fahri yang masih kelas Satu SD begitu terperanjat dengan ke-kelas tigaan gue dengan pertanyaannya,"Hah, Mbak Fitri kok masih kelas Tiga?"

Yah, dengan berakhirnya taun ajaran ini, berarti sebentar lagi gue akan duduk di kelas dua belas. Dan dengan kata lain juga berarti bahwa gue akan (sudah) meninggalkan bangku kelas sebelas gue, tak lama lagi akan meninggalkan osis, dan kemudian bergabung dengan intensif sehingga akan pulang ke asrama pada pukul setengah enam, akan pindah ke asrama putri khusus kelas XII (kayaknya keren gimanaaaa gitu kata-katanya. kenyataannya juga gue udah pindah sih....) akan ngurusin kuliah, dan.....akan un. Oia, berarti gak lama lagi gue juga akan berpisah dengan teman-teman tercinta gue, angkatan limabelas MAN Insan Cendekia Serpong, Gycentium Credas Disorator.

halah, waktu memang akan berjalan dengan cepatnya...dan biasanya sih kata yang atas-atas kelas tiga akan berjalan NGGAK KERASA....

ah, kelas tigaaa kelas tigaaa...
kalo kata nikari waktu itu, "Yaaaah, bentar lagi kita akan kelas tiga, pasti aku bakal kesepian deh, udah nggak ada OSIS, nggak ada iCare...."

kalo kata Tyani, "Nggak mau kelas tiga, Fitri...."

well, gimana pun juga gue, kita semua nggak bakalan bisa ngelawan waktu. Yang kita bisa adalah bagaimana memanfaatkan waktu itu dengan baik, serta melewati waktu-waktu itu dengan indah dan atau melewati waktu-waktu itu agar dapat menghasilkan sesuatu yang indah...

argh, kelas tiga kelas tiga kelas tiga . . . !

Bismillah....

happyholiday :):)

Liburan, alhamdulillah,,,,udah libur:):)

yah, meski gue juga belum menyusun jadwal yang baik demi mengisi liburan kali ini, liburan, tetep aja harus jadi momen yang bermanfaat -terutama buat hal-hal yang gak bisa gue lakuin kalo gue lagi di IC .

udah telat sih sebenernya, well... Happy Holiday

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS