Jumat, 29 April 2011

Jumat, 29 April 2011

Oke, sebenenya gue juga bingung mau nulis apaan. Review seminggu ini aja dah
.
Minggu ini minggu pertama belajar setelah seminggu juga ada di rumah gara-gara UN SMA. Jadi, senin pagi nggak ada apa-apa sih. Hmm...apa ya. Oya! Ngumpul gura-siwa. Jadinya bersembilan sama Setyani Nurul Chotimah, Madam Taqiyya, Rifaatul Mahmudah, Salma Nadia Fauziyah, Faradisa Bintana Aulia, Kholifatul Mursyidah, Karina Fadilah Ahmah, n Khoirunnisa Zukhrufiddin bersama ke rumah bu Nova. Bu Nova selalu menyediakan snack. Tapi karena berempat puasa, jadi kita diundang lagi buat buka puasa pas maghribnya. Makasih banyak Ibu Yelnita Nova

Siangnya dapet tugas presentasi. Males juga sih -____-"

Selasa : Gue kebagian jadwal Taushiyah Zhuhur. Di Mimbar masjid yang didepannya persis anak cowok semua. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar :). Ohya, hari ini ulangan Biologi sama tes lisan Sejarah.

Rabu : Kayaknya ada ulangan deh. Apaan ya? Ohya, Fiqih. Hari ini Faqih, Izzah, sama Doni bagi-bagi makanan. Keripik balado, kacang Bogor (iya bukan sih?), sama makaroni. Lama juga tuh, ngabisinnya sampe sejam pelajaran. Dan sejam itu pelajaran Fiqih, soalnya Bu Nova juga belum dateng...Hahahaha..banyak dan enak ^^Si ketuakelas, M. Sofyan Soddiq ga masuk. Anak-anak pada bilang,"Nyesel tuh Sodiq gak masuk hari ini!"

Kamis : Gak ada ulangan. Gue n Nabil nyelesein presentasi Biologi di CSA pas malemnya. Siangnya gue agak bosen.

Jumat : Ngeposting blog ini. Mulok kosong. Ulangan Aqidah sama SKI. Ah, tidak! Malem ini gue harus nyelesein tugas Lukis gue yang belum selesai : Bayclin di atas Kaos Hitam. Ingat ?

GRANAT 2011

Besok, Insan Cendekia mau ngadain Granat, acara extern buat anak basket sama anak paskibra yang pertama kalinya diadain di IC. Acara ini merupakan acara gagasan sebagai penggabungan dari acara Axivic Cup dan Artileri yang diadakan OSIS tahun lalu. Wah, anak-anak udah pada sibuk deh nyiapinnya...

Ayo,,,semangat,,,semangat!!

Suasana mendung pagi ini = suasana mendung hatiku

Minggu, 24 April 2011

Pagi, jam di rumah gue menunjukkan pukul tujuh kurang lima belas. Berarti sekarang jam setengah tujuh-an. Dan gue tiba-tiba inget kalo di IC, jam segini udah countdown to muster kali yah.

Hari ini hari terakhir liburan gue (yaaaah). Tadi abis shalat shubuh, gue mikir, ini shubuh terakhir gue di rumah. At least, sampai saat ini. Karena gue masih bisa pulang pas liburan kenaikan kelas nanti, insya Allah.
Jadi hari ini aku bakalan pulang jam 11, bareng ibunya Inggar, ade kelas gue yang orang Cibinong juga. Pagi ini Ummi nelfon, mastiin kalo aku udah siap. Tapi nyatanya belum (maaf ya Mi!). Duh, gue jadi males banget balik ke IC.

Pagi ini juga gue ngeliat kaos yang gue lukis semalem. Ternyata yang semalem belum keliatan warnanya, terus gue timpa berulang kai, sekarang jadi keliatan banget warnanya. Yah, tapi jadinya cipratan-cipratan kecilnya juga tambah jelas deh. Makin aneh aja kaos lukis gue jadinya.

Tau ah, bodo amat.

Aaaaaaaaaaaaaah…..kenapa gue jadi males banget balik ke IC gini sih ?
Oke, mungkin bukan males balik ke IC. Tau deh nih, mood gue pagi ini jelek banget. Ngecek postingan ke web osis, nggak respon melulu. Network timeout tuh katanya. Aduh, ya Allah….kesel….

Gue jadi kangen Ummi, kangen dua ade kecil gue.

Kartini’s Day

Seperti dua tahun sebelumnya, tahun ini OSIS Man Insan Cendekia juga mengadakan acara kartini. Sebagai bentuk memperingati jasa Ibu Kartini dengan emansipasi wanitanya, panitia acara ini secara keseluruhan adalah wanita. Pada acara ini, diadakan tiga lomba antar kelas, yaitu lomba karikatur, saman putra, dan Pemilihan Kartini Insan Cendekia (PKIC).

Lomba karikatur bertemakan kartini masa kini. Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas. Gambar yang maksimal dikumpulkan pada Rabu, 13 April 2011 ini akan dipajang semuanya pada malam puncak acara kartini, yaitu pada Jumat malam, 15 April 2011. Namun sayangnya hasil lomba karikatur ini belum bisa dinilai karena panitia belum bisa menyerahkan hasilnya kepada juri sebelum malam puncak.

Kemudian yang kedua adalah lomba saman putra. Lomba ini cukup heboh, baik para pemainnya maupun para penonton. Wajar saja, karena saman putra memang bukanlah hal biasa yang dilihat oleh civitas MAN Insan Cendekia pada umumnya. Dari hasil seleksi yang ditampilkan pada hari Rabu dan Kamis sebelum malam puncak, didapatkan 3 finalis, yaitu kelas X.3, XI NS 4, dan XI NS 2. Ketiga kelas ini akan mengikuti babak final di gedung serba guna pada malam puncak acara. Pada hari H, semua finalis telah melakukan berbagai persiapan, dari belajar nyanyian, gerakan tarian-baik yang baru maupun yang berupa improvisasi, bahkan kostum yang telah disiapkan. Ketika ketiganya tampil di GSG, lampu yang menerangi berubah menjadi lampu sorot warna-warni yang membuat suasana menjadi terpusat kea rah panggung. Berbagai sorakan menyemangati dan mengelu-elukan nama-nama pun terdengar. Suasana berlangsung heboh. Akhirnya diumumkanlah bahwa XI NS 4 mendapatkan juara pertama, XI NS 2 di posisi kedua, dan X.3 di posisi ketiga.

Lomba PKIC atau pemilihan kartini Insan Cendekia berlangsung dalam beberapa tahap. Tahap pertama ialah kontestan dari tiap kelas diwajibkan untuk mengisi form biodata dan menulis esai mengenai kelemahan dan kelebihan diri sendiri yang langsung dinilai oleh juri. Dari tahap pertama tersebut, aka diseleksi lima finalis. Namun karena ada dua kelas yang duduk pada peringkat yang sama, maka kali ini diambil 5 finalis, yaitu Andarini Sertianti dari XI NS 3, Rifka Mustafida dari XI SS, Nurul Islam Mawardah Kinta Putri dari XI NS 1, Karina Fadhila Ahmaddari X.2, Sheila Amalia Salma dari XI NS 4, dan Vina Yusriana dari XI NS 5. Keenamnya akan maju pada tahap berikutnya di GSG pada malam puncak.

Pada malam puncak, keenam calon kartini akan diberikan beberapa pertanyaan singkat yang telah dipersiapkan oleh panitia. Selain itu para calon kartini akan diberikann pertanyaan yang berupa opini terhadap suatu masalah. Pertanyaan ini bersifat mendadak dan waktu menjawab hanya diberikan selama 30 detik. Artinya, para kartini harus selalu siap mendapatkan pertanyaan apapun dan bisa menjawab cepat dengan jawaban yang tepat.

Dari seleksi tersebut, terpilihlah 3 finalis kartini yang berasal dari XI NS 3, XI NS 4, dan XI SS. Tahap terakhir adalah unjuk bakat yang harus dilakukan oleh masing-masing finalis. Finalis dari XI NS 4 maju lebih dulu. Ia menunjukkan bakatnya dengan memainkan seruling. Finalis dari XI NS 3 memainkan gitar sambil bernyanyi. Dan finalis dari XI SS membacakan puisi. Selanjutnya sementara panitia bagian acara mengakumulasi skor para finalis, acara diisi oleh band hiburan dari Harmony In Fantasy yang anggotanya juga perempuan semua. Setelah selesai, ketiga finalis diminta untuk naik ke panggung. Karena mahkota kartini akan diserahkan oleh kartini tahun lalu, Kak Sandra Nur Fitri, maka ia pun turut naik ke panggung.

Suasana berubah tegang ketika Kak Sandra berjalan perlahan mengitari para finalis. Suasana pun menjadi hening. Semua memperkirakan siapa yang kiranya akan terpilih menjadi Kartini Insan Cendekia. Sampai akhirnya Kak Sandra memakaikan mahkotanya kepada Andarini Sertianti dari XI NS 3. Selamat!

Hasil dari lomba karikatur dinilai oleh Guru Seni Lukis keesokan paginya. Selepas maghrib, pemenang pun diumumkan. XI NS 5 mendapatkan peringkat pertama dan X.2 mendapatkan peringkat ketiga.

(sebenernya ini bisa buat web osis, tapi aku udah nugasin arifah buat bikin. thx ya arifah! :))

Sebuah Doa

Tuhanku…
Aku berdoa untuk seorang wanita yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seorang wanita yang  sungguh mencintaiMu lebih dari segala sesuatu
Seorang wanita yang akan meletakkanku pada posisi setelah Engkau dan RasulMu di hatinya
Seorang wanita yang hidup bukan untuk dirinya semta
Tetapi lebih mengharap ridho dan cintaMu

Wajah cantik dan daya tarik fisik bukanlah utama
Yang terpenting adalah sebuah hati yang sungguh mencintainmu dan Engkau mencintainya
Dan berusaha menjadikan sifat-sifatMumenghiasi dirinya, menginspirasi kemuliaan akhlaknya
Karena ia mengetahui bagi siapa dan untuk apa dia hidup, sehingga hidupnya bukanlah kesia-siaan

Seseorang yang menjadikan ketakwaan sebagai satu-satunya ukuran kemuliaan
Seorang wanita yang tidak resah gelisah maupun mabuk terlena status social serta harta duniawi
Seorang wanita yang memaknai nikmat dan musibah, kesenangan dan kesedihan, kemudahan dan kesulitan, sebagai ujian keimanan serta meningkatkan kecintaan kepadaMu
Seseorang yang memahami dengan keikhlasan tentang pentingnya bekal untuk akhirat

Seseorang yang penuh dengan kasih sayang dan kelembutan sebagai kecantikan hatinya
Seorang wanita yang tidak hanya mencintaiku tapi juga menghormatiku
Seorang wanita yang tidak hanya menaatiku tetapi juga dapat mengingatkan ketika akuberbuat kesalahan
Seseorang yang membuatku mampu senantiasa mempercayainya setulus hati sebagai buah dari kejujuran dan sifat amanahnya

Seseorang yang selalu menghiasi lisan dan hatinya dengan dzikir dan kalimat thayyibah, santun dan senantiasa terjaga tutur katanya
Seorang wanita yang mampu melihat kekurangan diri sebagai peluang untuk perbaikan
Seorang wanita yang mencintai perannya sebagai madrasah terindah untuk putra dan putrinya kelak
Seorag wanita yang menjunjung tinggi budi pekerti dalam kehidupan bermasyarakat

Seseorang yang mencintaiku bukan karena harta dan daya tarik fisik, tetapi karena hati dan akhlakku
Seorang wanita yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi, yang memahami segala kekurangan dan kelebihanku sebagai karuniaMu
Inspirator untuk senantiasa bangkit dan kokoh menghadapi rintangan kehidupan

Seseorang yang tak pernah lupa mendoakan keselamatan dan kebaikan diriku
Seorang wanita yang dapat membuatku merasa sebagai seorang pria ketika aku di sisinya

Tuhanku…
Ak tidak meminta seseorang yang sempurna karena memang tiada yang sempurna
Justru aku minta seseorang yang elum sempurna, sehingga aku dapat membantunya semakin mendekati kesempurnaan di mataMu
Seorang wanita yang membutuhkan ridho dan doronganku sebagai peneguhnya

Seseorang yang membutuhkan senyum dan dukunganku untuk mengatasi kepenatan dan keseihannya
Seorang wanita yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuatnya terus belajar menjadi lebih baik lagi

Tuhanku…
Aku juga meminta, jadikanlah aku bagian hidup yang membuatnya bangga di dunia dan di akhirat kelak
Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya, dengan cinta utama sebagai bagian cinta kepadaMu

Berikanlah kebijaksanaan dan kelembutan hati sehingga kemuliaanku dating dariMu
Berikan penglihatan yang jernih sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dan bukan hal buruk dalam dirinya
Berikanlah tangan yang kokoh dan jiwa yang teguh sehingga aku selalu mampu membimbing, mendoakan, serta melindungi diri dan kehormatannya
Berikanlah lisan yang terjaga dari keburukan dan kekasaran, penuh kata-denga kata kebijaksanaan dan bobot kemuliaan
Yang mampu memberikan semangat dan dukungan setiap saat, serta senyum terindah untuk dirinya setiap pagi dan sore hari

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu sebagai tanda-tanda kekuasaanMu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan :

“Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku pasangan yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada saat yang tepat
Dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada saat yang telah Engkau tentukan

Hingga kehadiran keluarga yang penuh cinta kasih, harmonis, serta mulia karena keimanan, ilmu, dan akhlak penghuninya, kelak menjadi satu kenyataan

Allahumma amin…


(diambil dari Majalah Magnet edisi 1, dengan sedikit perubahan)

Sebiru Hari Ini -Edcoustic

Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

reff:
Bukankah hati kita telah lama menyatu
Dalam tali kisah persahabatan ilahi
Pegang erat tangan kita terakhir kalinya
Hapus air mata meski kita kan terpisah
Selamat jalan teman
Tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

intro

reff 2x

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah



sumber : http://liriklagump3indonesia.com/e/edcoustic/edcoustic-sebiru-hari-ini/

Lagu ini, lagu yang sering disetel Faris Jaisyi Umam di ruang OSIS kalo lagi bikin laporan keuangan iCare 2011. Jadi kangen suasana bareng-barengnya iCare ~ . Jadi sedih deh kalo inget lagu ini

Malem Terakhir Liburku

Sabtu, 23 April 2011

Sabtu, 23 April 2011, malam terakhir liburan UN .
nulis apa ya?
Oke, diawali dengan menceritakan kelanjutan bagaimana kaos lukis hitam saya.
Jadi, setelah nulis blog yang sebelum ini kan gue ngelanjutin lagi tuh. Nah, ternyata bayclin di tutup botol bayclinnya abis, yaudah deh gue tuang lagi bayclin dari botol ke tutupnya --kan tutupnya kecil tuh, jadi gue bawa buat nyelup-nyelup mulu.

Eh, ternyata pas gue bawa, entah tangan gue kena apaan, bayclinnya tumpah sodara-sodara! Yah, yang parah, bikin bentuk bulatan yang ukurannya umayan jatuh pada badan si boneka salju di bagian bawah.ya sih, di bagian bawah, tapi tetep aja jadi aneh. Kalo jatohnya di bagian atas kan bisa gue akalin biar hadi bintang. Terus kalo jatoh di bagian bawah si boneka salju, bisa gue akalin buat bikin tanah ato apalah... Tapi, ah, ya sudah . Karena daritadi gue sudah menyebut-nyebut pasrah aja, bodo amat, Biarin aja...

Yap, jadi kita kembali lagi ke inti. Selama iburan ini aku udah ngapain aja :

- benerin blog yang di blogspot
- main speda pagi-pagi bareng fahri
- ngerjain tugas Fiqih
- bloging !
- nyari bahan buat taushiyah (FYI, gue dapet jatah taushiyah tangal 26 April besok)
- main-main sama Fatih
- baca novelnya Dan Brown, meski sampe sekarang belum selesai
- ngapain lagi ya?

Well, berhubung gue udah ngantuk juga, udahan dulu ya :)

Bayclin di Atas Kaos Item

Yah, karena kemalesan gue, malem ini gue baru ngerjain tugas seni lukis gue yang udah dipesenin sama Bapak lukis seminggu yang lalu. Ngelukis di atas kaos item. Pake apa? Pake Bayclin.

Udah mana malem ini, kayaknya sepi banget. Makanya gue lumayan seneng tuh pas ada satu, dua temen gue yang nge-sms, meskipun itu gak penting. Yah, sekedar merubah mood gue yang gue rasa sepi. Yah, kayaknya malem ini emang sepi.

Oke, lanjut. Karena malem ini gue ngerasa sepi, jadilah gue agak ngantuk ngerjain tugas seni ini *padahal praktek*. Udah mana gue juga ga dapet-dapet ide. Yang gue tau dari duludulu pas Bapak Seni Lukis bilang tugas ini cuman satu : gue mau ngelukis dan ada bintangnya.

Ide pertama gue pengen ngikutin salah satu gambar yang gue punya. Gambar bayangan orang duudk di depan pohon, sedikit mendongak ke langit, menikmati bintang-bintang indah di langit sana. Tapi terusan mood gue berubah, rasa-rasanya gue pengen ngegambar siluet menara eiffel di kala malam. Trus entar sok-sok ada tulisan apa gitu yang berbahasa Prancis.
Tapi, selain gue gak nemu n gak kepikiran kata-kata yang bagus buat ditulis, gue juga gak kebayang ntar gambarnya gimana.

Akhirnya saking mentoknya gue, gue memutuskan untuk menggambar boneka salju di kala malam hari. Tadinya ragu juga tuh, mau gambar itu. Tapi lama-lama gue mikir, kalo gue nggak mulai-mulai. Ntar ga' bakalan selesai-selesai.

Jadi, kemudian gue putuskan untuk menggambar boneka salju di kala malam hari, terus ada bintang-bintangnya gitu deh. Nah, karena boneka salju yang gue gambar itu ternyata kekecilan, gue akalin aja ntar ada tulisan di bawahnya. Cukuplah akhirnya gue main ke gugel translate. nanya-nanya bahasa jepangnya boneka salju. Dan akhirnya setelah menimbang-nimbang gue memutuskan buat nanya sama dua temen gue yang pernah di Jepang. Aisyiyah Maulina Zahra sama Anisah. Akhirnya gue memutuskan untuk menulis kalimat : boneka saljunya musim saljunya Jepang yang kemudian menjadi Nihon no fuyu no yukidaruma .

Nah, di pertengahan jalan ngelukis kaos dengan bayclin itulah gue kemudian merasa bosan, ngantuk, semangat berangsur-angsur ilang. Terus gue udah ngantuk-ngantuk gitu dah. Biin huruf 'fu' hiragananya jadi rada aneh. Bodo amat ah. Gambar begini juga udah aneh. kayaknya ga' ada unsur seni atau unsur lukisnya, gitu. Kayaknya ini gambar buat lucu-lucuan doang. Udah ah, biarin.

Nah, makin lama, rhinitis gue sedikit-sedikit beraksi tuh. Gue mulai bersin-bersin. Dampaknya, karena kalo bersin tubuh pasti berguncang, bayclin yang gue ake buat ngelukis kan gue tuang dikit-dikit tuh ke tutupnya. Ya pada nyiprat-nyiprat deh. Pada bikin titik-titik kecil di atas kaos item gue. Tau ah, biarin aja.

Ya, begitulah. Terjadi beberapa kali sampai akhirnya gue jadi males dan bosan, kemudian mengambil alih netbook yang lagi dipake internetan sama ade gue. Eh, ade gue juga udah ngantuk. Ya udah deh, gue pake buat ngeposting blog ini .

(Semoga nasib kaos lukis bayclin gue bisa baik. Amiin )

KAB (Ketika Adikku Berkicau)

Hari ini ade cewe gue pulang dari DM. SMP mau UN soalnya. Jadi, daripada adik-adik kelasnya bikin sekolaan ga tenang pas UN berlangsung, mndingan dipulangin.
Ade gue pulang : it means my house will noisier (meski serumah, saat ini gue cuman bertiga jadinya ntar kalo ade gue dateng)

And now, the fact : Ade gue udah ada di rumah . Ya, ade gue yang rame, yang hobinya BERCERITA .
Tadi aja, sebelum shalat ashar Fafa cerita. Banyaaaaak banget. Tentang DM. Tentang angkatannya, Vitrolifa. Tentang Skubolas. Tentang Andelans. (angkatan-angkatan di DM).
Hebatnya ade gue yang satu ini adalah...jeng jeng jeng.. cerita-cerita dia nyaris gak bisa berhenti. Keren kan? gimana nggak, gue aja kalo mau cerita banyak-banyak, kadang males. Ini ade gue semangat banget. Gue sempet heran juga, tapi ya itu mungkin bakat terpendamnya. Hehehehe....

Fafa tuh, kalo udah cerita banyaaaaak banget. Kayaknya rumah ga' bakalan sepi deh kalo ada dia. Tiap liburan tuh ya, kadang ade-ade gue -nyaris- rebutan ngomong. Semuanya pengen didengar. Biasanya sih Fafa sama Fahri, soalnya Fatih dulu belum sebanyak omong sekarang (kan sekarang dia udah 2 taun 4 bulan). Kadang gue sama Ummi sampe pusing dengerin Fafa yang nyaris nggak bisa berhenti cerita. kayaknya sih stok curhat dia gak pernah abis. Dampak bagusnya buat gue : gue jadi up to date tentang berbagai hal yang terjadi di DM.

Udah gitu, Fafa tuh kalo cerita menurut gue detil, ya emang gak detil-detil banget sih(apa emang dia suka bertele-tele?). Abis kalo cerita panjaaaang banget sih).

Menurut gue, hafalan Fafa tuh kuat -bahkan mungkin lebih kuat daripada hafalan gue-. Dulu waktu jamannya Fafa suka nonton VCD Operet Bobo, yang bobumba-lah, yang konya-konya lonya, dan lain sebagainyalah, dia bisa apal semua teks dialog plus lagu-lagu di operet itu! (kan biasanya kalo di operet Bobo, lagunya banyak banget) bahkan dulu gue sering bilang ke Ummi (saking seringnya Fafa show di rumah nge-repeat isi VCD Operet-operet Bobo), "Mi, si Fafa dimasukin ke sanggar drama aja deh. Sayang tuh bakat ngafalnya!". Yah, meskipun Fafa ngak pernah bener-bener dimasukin ke sanggar drama.

Well, itulah Fafa, ade gue yang gemar bercerita .

Ah, Ya Sudahlah!


Ah, ya sudahlah!
Ketika aku tak hati-hati mengiyakan
Itu berarti aku telah mengambil keputusan
Yang tak boleh diakhiri dengan penyesalan

Ah, ya sudahlah!
Jalani saja
Ikuti dengan keikhlasan
Walau hati berisi sesal telah mengiyakan

Ah, ya sudahlah!
Mengeluh tidak akan mengubah takdir
Mereka hanya bisa mendukung
Tanpa bisa benar-benar kuasai perasaanku
Yang entah mengapa
Makin lama makin berat karenanya

Kalau aku tahu bahwa ada rencana lain di belakangnya
Mungkin aku akan menolaknya
Jahat ya mereka?
Tapi.… Ah, ya sudahlah!

Allah, benarkah ini pilihan terbaikku ?
Yang bahkan aku belum persilakan Engkau tuk jawab pertanyaanku...
Maaf, bila aku terlalu lancing untuk mengiyakannya
Tapi mereka memaksa, ya Allah!
Ya sudahlah, biar ini menjadi tanggunganku
Karena ini memang salahku

Allah, bantu aku ya .
21 April 2011

Ibu Kia-Kia

Di IC, Kya-Kya itu dibaca kia-kia. Yang mempopulerkan kia-kia (aku nulisnya gini aja, ya biar sesuai pelafalannya) itu setauku sih sebagian dari anak cewek angkatanku. Tau kan, kalo kia-kia itu kalo di komik digambarkan sebagai ucapan saat sedang berteriak. Yah, temen-temenku mengambarkan itu buat anak-anak yang suka berisik ato rame sendiri, atau juga untuk mereka yang sama-sama suka meng-elu-elukan seluatu yang -mungkin- lagi jadi trend.

Sebenernya ini gak terlalu berhubunga sih sama yang mau aku ceritain. Berhubung waktu itu istilah kia-kia lagi naek daon, alias lagi top hits (halah~) gara-gara tukeran kritik saran antara Gycentium cowok n gycentium cewek. trus kebanyakan tih anak cewek ngomong kalo anak gycen cowok kia-kia, udh gitu anak cowo jadi suka -agak- memojok-mojokkan (baca : sedikit nyindir) anak cewek sama istilah kia-kia. (Ahahaha...jadi inget kata Muhammad Salman Al Farisi : "Emangnya kita suka ngomong 'Kia, kia' ?)

Oke, bukan itu yang pengen aku omongin (mulai deh ga jelas...-____-"). Jadi, aku pengen cerita, kan IC sering banget tuh dipake buat acara X, acara Y, acara macem-macem dah (biasanya pada make gedung serba gunanya IC). Nah, kan para peserta itu juga kalo shalat di Masjid IC kan. Terus waktu itu hari Kamis dan kebetulan aku, Himmah Qudsiyyah, sama satu orang lagi (aku lupa, maaf ya. Tapi kalo ga salah Nurul Islam Mawardah Kinta Putri) shaum dan stay agak lama di masjid.

Ibu-ibu peserta acara yang lagi diadain di IC itu dateng buat shalat emang agak belakangan. Entah, acaranya baru bubar kali. Ga tau deh. Tapi yang jelas, biasa, abis shalat mereka mulai ngobrol satu sama lain. Ngobrol sambil dandan juga ada. Jadi bikin tingkat keramean masjid naik aja... Huf, jujur aku juga agak ga nyaman tuh. Mana niatan stay di masjid kan juga buat belajar Bahasa Arab, soalnya ntar kalo bel telah mengeluarkan suaranya yang panjang nan nyaring itu, berarti jam Bahasa Arab mau mulai. Dan buat hari itu, artinya : ulangan.

Karena ngerasa gak nyaman. Kayaknya aku milih mau belajar di kelas aja deh. Eh, ternyata Himmah juga ngajakin balik ke kelas. Mawar ikutan juga deh, Yaudah akhirnya kita balik deh ke kelas bareng2. Kita balik ke kelas lewat lapangan, motong jalur wudhu cowo. Abis kalo lewat depan perpus, lebih jauh jaraknya. Nah, pas kita udah di posisi depan lapangan itulah, -ternyata- ada juga SEKELOMPOK ibu-ibu yang jalan keluar dari area masjid, lewat jalur cowok (tamu kan biasanya gak tau jalur mana yang buat cewe ato cowo), sambil ketawa-ketawa sangat bahagia yang membahana bahkan mungkin kalo dihiperbola bisa membelah angkasa (apa dah ?). Ya, yang jelas para ibu-ibu itu ketawa-ketawa banget deh, Si Himmah aja sampe noleh, terus memasang raut wajah gak enak.
"Ih, itu si Ibu, kia,kia banget ya..."
"Lebih kia-kia daripada anak cowo angkatan kita" (kalo ada yg baca, peace ya^^)
"Iya, ih. Heran." (well, padahal emang -katanya- udah takdirnya ya kalo cewe itu lebih berisik dari cowo)

Yah, itulah sebenernya yang akan kuceritakan
pelajaran yang bisa diambil. Jangan suka berisik, apalagi kalo di masjid dan area sekitarnya.

ic, ic, dan IC

IC, sekolah masa sma gue. masuk jadi angkatan imabelas. Bertemu dengan banyak orang. Well, IC merupakan angkatan gue terbanyak seumur-umur gue ampe sekarang dalam menduduki bangku sekolah sampai saat ini. Meskipun pas Nabil denger dia langsung bilang, "Iya apa? Padahal IC angkatan tersedikit gue selama gue sekolah!"

Ahahaha . Tapi ya itulah, di IC sekali lagi emang angkatan dengan jumlah terbanyak -selama gue sekolah- .

TK gue gatau jumlah pastinya, tapi intinya sama : dikit . SD gue lulus ber empat puluh enam. SMP gue lulus bertiga puluh tiga. SMA aja yang awalnya ber seratus dua puluh (tuh kan banyak), dan sekarang ada seratus enam belas (semoga awat, langgeng sampai kapanpun, amiin )

Awal di IC buat gue emang susah adaptasinya. mana awal masuk, gue pake sakit tipes sembilan harian lah (balik tuh ke rumah). Balik ke sekolah, masih belom hapal anak-anak kelas..Tapi akhirnya, dibantu Qonita yang baik hati dan tidak sombong (apa dah?), gue pun bisa apal anak-anak kelas cowo (karna yang cewe guae udah apal dari jaman PTS)

Sekarang gue happy-happy aja di IC (insya allah, amin). Yah, meskipun kadang stress juga kalo udah mulai banyak tugas de el el yang belom kelar gue kerjain, yang masih bikin tumpukan seabrek-abrek. Halah. (Makanya fit, ayo nyicil!!!)
Ahaa..kangen juga gue sama suasana IC.
--well, ini rasa yang sama kaya' gimana waktu gue masuk IGBS Darul Marhamah di jaman SMP dulu..Sampe sekarang aku juga masih cinta DM

Saat ini, saat-saat kelas dua, gue (ehem) kok merasa lebih suka di organisasi ya (parah-___-). Mungkin terpengaruh oleh iCare juga nih,, kan gue jadi sering berlama-lama di RO. Abis, gimana yah...Ya gitu deh. di organisasi kita belajar banyak hal, maybe karna lebih banyak interaksi sama orang lainnya, gak mikir seberat pelajaran sekolah...

IC, IC, kayaknya gue pun sudah mulai cinta IC

Blogwalking

Gue suka ngeblog . Dan gue juga suka bacabaca blog temen-temen gue.
Meskipun ga ada yang komen, bodo amat. Gue gak mikirin. Yang penting gue suka ngeblog .
Di blo, gue bisa cerita, apa aja. dan kadang kalo cerita itu menyangkut temen-temen gue gue berharap kalo itu smeua bisa jadi kenangan. Suatu saat nanti . Amin :)

Happy Blogging :)

Duh, Liburan Gue!

Yah, bingung sebenernya mau mulai darimana .
Halah .
Well, tiga hari terakhir liburan, gue cuman berdua dirumah --dan bentar lagi jadi bertiga, karna ade gue yang smp bakalan pulang . Liburan UN .
Abi, Ummi, Fahri, Fatih . Berempat ke magelang.
Gue sih never mind. Tapi kok ya rasanya ada yang kurang aja .
Jadi pengen ngabisin libur di IC, biar belajar gitu *sok rajin XP* kan ceritanya minggu pertama gue masuk langsung disambut dengan ulangan. Biologi, Fiqih, sama SKI.Padahal materinya gue bawa balik ke rumah. Tapi belum ada yang gue baca.
Fiqih udah gue kejain buru2, berharap bakal langsung dikasih email balesan sama ibunya, yang berisi koreksian dari jawaban gue *ngarep* tapi ternyata belom dibales.

Trus apa lagi yah?
Oya, PR Fisiska .
Sebenernya gue masih belum jelas juga. Karangan ilmiah tuh sebenernya buat semua bab, semua ulangan, apa cuman bab fluida doang.
tapi searching di gugel buat bab dinamika rotasi ketemunya file pdf yang-menurut gue- NYEBELIN .

Ah, rasanya kosong.

Alhamdulillah ditinggalin modem. meski koneksinya radatersendat. Gak papalah. Gue masih berharap bisa semakin membaik koneksinya. Ayo modem, kita berjuang!! (?)

Beres-beres barang juga rasanya males .
Pengen balik dianter Abi, tapi -jelas- ga bisa lah. Abi kan lagi di Magelang. Jadi ntar gue balik bareng ade kelas gue : Inggarlita Fajrin .


Jadi sekarang gimana ya?

Sesal Sia-Sia

Jumat, 22 April 2011

Aku manusia ringkih
Yang belum mampu melawan rasa
Yang masih terombang-ambing mengambil langkah
Dulu aku mengiyakan
Tapi sekarang?
Iya itu berubah menjadi enggan
Hendak cerita? Cerita pada siapa?
Semua memaksa, semua sok meminta
Mau membatalkan? Sekarang bukan saat yang memungkinkan!
Dan kupikir, memang tidak akan pernah ada lagi saat yang memungkinkan
Menyesal! Memang aku menyesal!
Aku bimbang
Terhadap langkah yang dulu kuputuskan
Mungkin itu memang jawaban dari keterpaksaan
Atas berondongan pertanyaan sama yang tak mampu terelakkan
Tapi kini, aku sungguh-sungguh tak mau
Tapi percuma
Bilang pun akan sia-sia

21 April 2011

Terpaksa

Sebuah rasa yang pernah ada
Mengiyakan suatu pinta
Namun apa mau dikata
Ketika keengganan melingkupi jiwa
Ingin menolak pun kini tak bisa
Ah, sebuah persetujuan yang terpaksa,
Haruskah aku menjadi budak dari sesuatu yang tak kusuka?

iCare 2011 : Curhatan Nikari yang Bikin Aku Terharu

Kamis, 21 April 2011

Pagi ini, aku barusan mampir ke blognya Nisa Karima. Niat awalnya emang liat Laporan Kegiatan iCare 2011 yang dia posting di blognya. Aku cukup menikmati foto-foto itu. Alhamdulillah banget, LK udah selesai. Walaupun ga' sesuai target kita yang pengennya bisa selesai seminggu setelah kegiatan. Maaf ya Pyan!

Selesai baca curhatnya Nisa tentang LK, aku mampir ke postingan dia yang lain. Aku berhenti di curhat dia yang judulnya : " Untuk Kawanku : Sepotong Lukisan Persaan tentang iCare 2011 "

Awalnya, aku baca cepat curhat Nisa. Panjang banget deh tulisan dia tentang iCare. Terus ga' sabar sama isi-full tulisannya, aku mulai baca cepat. Scanning.

Tapi, bahkan belum selesai aku membacanya. Mataku terasa panas. Ia mulai berkaca-kaca.

Ah, iCare .

Baca tulisan ini bikin aku kangen banget sama suasana ketika itu.

Disini, aku kutip sekalian tulisan panjang bangetnya Nisa Karima (udah ijin kok). Thx a lot Nis, kamu emang partnerku yang super keren, super perhatian!

http://bintangdilangitkita.blogspot.com/2011/04/untuk-kawanku-sepotong-lukisan-perasaan.html

Senin, 18 April 2011


Untuk Kawanku : Sepotong Lukisan Perasaan Tentang iCare 2011

Pada akhirnya, semuanya akan diawali dengan kalimat : 'semua berawal di...', mau tidak mau. Dan kurang lebih, itu juga yang akan aku pakai dalam postingan sekarang.

Ini tentang iCare 2011. Kau tau, kawan? Buatku, semua berawal di Puspiptek. Dari sebuah kejadian penawaran yang unik antara aku dan ketua panitia (dan tentu saja teman yang menemaninya saat itu). Saat itu, aku sama sekali tidak pernah membayangkan akan menjadi seseorang yang penting dalam kegiatan yang sangat berkesan buatku dulu : iCare. Tahun sebelumnya aku hanya menjadi bagian kecil darinya. Bisa dibilang, aku tidak tahu apa-apa tentang kegiatan itu selain "iCare merupakan program kerja tahunan OSIS MAN Insan Cendekia. dan blablabla...". Nah, jadi, bisa bayangkan betapa aku bingung saat itu? Maka, dengan polosnya aku berkata, "Sebenarnya aku pengen jadi anak distribusi." Dan, ya! Hahahaha. Lucu.

Lalu, setelah ditawari seperti itu, aku menemui Fitri, temanku yang ditawari menjadi bendaharanya. Di depan toilet, kami membicarakan hal ini. Bingung. Terutama, saat itu kami baru tahu kalau anak Gycentium putra sudah menyiapkan rancangan OSIS beserta koor-koornya. Saat itu, menurutku, itu adalah sebuah ketidak adilan. Sebuah keputusan sepihak. Seolah-olah, kedepannya, OSIS hanya mereka saja yang akan menjalani. Tapi, pada akhirnya aku memutuskan berkata "YA" dan menyambut dengan suka cita amanah itu. Hei, kau harus menjadi aku untuk tahu betapa aku sangat menyukai kegiatan ini.

Aku ingat saat aku dan Fitri ditanya, "Kalian mau pilih siapa sekretaris 2 sama bendahara 2 nya?". Aku dan Fitri kemudian menyerahkan semuanya pada ketua panitia dan wakilnya. Kami rasa, bila partner kami saat itu adalah putra, akan memudahkan kami dalam melakukan beberapa aktivitas. Dan memang benar. Aku ingat saat kami pertama kali dikenalkan dengan sekretaris 2 dan bendahara 2 didepan pintu dibawah jembatan ADM. Sejujurnya, saat itu aku tidak terlalu ingat wajah mereka. Sebuah pertemuan singkat yang menyenangkan!

Dan berikut-berikutnya yang kami alami adalah kumpul BPH, kumpul koor, rapat pleno, meyelesaikan proposal di komat (sampai waktu asar dan aku terpaksa keluar ketika jamaah masih banyak!), mencetak booklet (jadi ingat cerita Fitri tentang ketua panitia yang ngos-ngosan mengejar Fitri untuk minta uang untuk bayar booklet), cetak proposal, ngeprint alamat yang baru (soalnya alamat emailnya salah), cari dana kesana kemari, cari link dokter, kerjasama yang banyak hambatan, kumpul BPH lagii, kumpul koor lagi, makan-makan (emang ada ya?), belanja ini itu, mintain dana dari orang tua siswa (nunggu di depan GSG waktu bagi rapot), presentasi tentang iCare, publikasi yang gencar, cetak pamflet (yang salah tahunnya), bikin kaos (bingung pilih warnanya), bikin tas iCare, publikasiin khitanan massal dengan sangat gencar, kehilangan uang, pleno lagi, kumpul lagi, dan banyak sekali hal yang ada di memoriku tapi rasanya tidak akan mungkin aku tulis semua, kawan. Ah, kau tahu, aku mulai merindukannya.

Saat kami dulu masih canggung dan kaku. Tertawa hanya pada yang dekat saja. Lucu sekali rasanya kalau mengingat aku berusaha mencoba mengakrabkan kami semua dengan saling berbagi cerita tapi malah ditanggapi dengan dingin. Dulu kami mudah sekali tersinggung. Mudah sekali retaknya. Sebenarnya aku juga tidak tahu dari mana awalnya kami bisa dekat dan cair. Tidak lagi tertawa sendiri-sendiri. Mulai iseng mengata-katai. Tertawa-tawa karena hal sepele. Kau tahu, buatku itu semua berarti. Sangat. Entah kenapa. Rasanya, seperti memiliki keluarga baru disini.

Aku ingat, surat pertama yang aku buat ada di buku OSIS dengan nomor surat OSIS tahun 2009-2010. Makanya, ada satu surat kami yang memiliki nomor yang unik : 003.002/OS.10-11/CR-KH/VIII/2010. Yah. aku ingat nomor surat itu persis dibawah surat BPH OSIS kami yang baru. Dan satu hal lagi yang membuatku begitu bangga, (sebenarnya tidak penting sih. Tapi buatku penting!) tanggal yang tertera di proposal iCare 2011 : 26 Agustus 2010. Yayayayayayayaya. Senang? Sangat, kawan!

Aku ingat debutku keluar iCare bersama anak beasiswa, khitanan massal, publikasi, dan mm dulu. Kami jalan kaki ke kantor kelurahan Rawakalong (tentnu saja hanya dari gang masuknya). Tapi itu jauh, kawan! Dan kami pulang membawa nihil. Hari itu sekolah-sekolah libur. Akhirnya kami oulang naik angkot dan hujan-hujanan sepanjang jalan. Hahahaha. Menyenangkan sekali.

Tanpa terasa, waktu yang awalnya merangkak, tiba-tiba berjalan. Lalu ia berlari, mengejar kami yang belum siap dengan banyak hal. Maka, bukan Maret kami mempersiapkan segalanya. Belanja segala macam kkebutuhan, keluar masuk kelas untuk buat surat publikasi, bolak-balik ATM untuk mengambil uang dan mengeprint buku bank, ah... banyak hal!

Hingga akhirnya, tidak terasa hari H tiba. Hari pertama, di Insan Cendekia. Ada beasiswa, donor darah dan pembagian sembako. Waktu beasiswa yang memberi sambutan Pak Ahmad dan ketua panitia. Kami menonton film untuk mengisi kegiatan. Lalu donor darah. Ah, itu yang paling membuatku merasa bersalah karena memaksa untuk segera datang padahal kakak kelas saat itu sedang ada kegiatan juga. Tapi alhamdulillah, semua tertangani.

Kemudian hari berikutnya! 3 April. Kami bersama-sama berangkat menuju Rawakalong. Anak PLKP dan wakil ketua sudah berada disana sejak sehari sebelumnya untu kmenyiapkan segala hal. Kau tahu teman, aku dan Fitri sangat cemas malam itu. Tidak tahu kenapa, kami sangat mengkhawatirkan mereka yang sedang membagi-bagi sembako menjadi 200 katong baru. Rasanya aku mau menangis. Dan memang, aku menangis. Ah, tiba-tiba saja berubah menjadi sentimentil. Tapi ini iCare, kawan! Kau akan tahu bagaimana rasanya bila menjadi aku. BPH yang malam itu kumpul pun sama cemasnya. Kami semua berwajah tegang. Ketua paitia sampai tidak mau masu kelas pagi sebelumnya. Sungguh sensasi yang tidak akan kau dapatkan 2 kali.

Alhamdulillah kegiatan tanggal 3 April juga berjalan dengan damai dan lancar. Pembagian sembako memang menjadi perhatian utama karena jumlah penerima yang membludak. Lalu ada khitanan massal. Juga pengobatan gratis.

Well, meski kami mengalami banyak sekali sakit hati. Meski kami mengalami banyak sekali hambatan. Meski pada akhirnya harus ada yang berkorban. Meski ada banyak sekali kesalahan. Meski peserta khitan tidak sebanyak tahun sebelumnya. Meski pengobatan gratis tidak seramai tahun sebelumnya. Meski aku tidak ikut foto bersama di Rawakalong (aku sangat kesal dengan yang satu ini!). Meski BPH tidak foto dengan seragam iCare. Dan meski kami harus mengakhiri semua yang telah kami awali bersama ini...

Apa yang sudah kita lakukan bersama selama ini, kawan, tidak akan terlupa. Kita memulainya bersama, menjalaninya bersama, dan mengakhirinya bersama. Mungkin iCare 2011 memang sudah berakhir. Tapi jauh dari itu semua, ukhuwah yang selama ini kita eratkan, ukhuwah yang selama ini kita jalin, tidak akan sirna sampai kapanpun. Karena ukhuwah kita suci. Karena ukhuwah kita tulus. Percayalah, meski tidak pernah kau sadari.


Jadi, aku benar-benar mengucapkan terima kasih banyak kepada kalian semua. Yang telah banyak mengajarkanku untuk bersabar. Mengajarkan arti pengertian. Mengajarkan arti ketulusan. Mengajarkan arti memaafkan. Mengajarkan arti kebersamaan. Mengajarkan arti bahagia. Hei, kalian tahu, aku sangat bahagia melihat kita berbahagia bersama. Dan lebih dari itu semua, kalian adalah sebuah bagian penting dalam hidupku. Bagian yang selalu dapat kuingat dengan mudah dan membawa sebuah kebahagiaan jika mengingatnya.

Terima kasih banyak, kawan. Terima kasih banyak. Semoga Allah selalu mengikatkan hati kita dalam kebaikan dan kecintaan padaNya. Amin.


,Yang selalu berbahagia untuk mengenang kebersamaan kita



Nisa

Diposkan oleh nisa di 01:12
Label: iCare 2011


Makasih banyak ya Nis !

Sayang iCare..

Upload foto BPH iCare

Selasa, 19 April 2011

niat mau ngupload foto BPH iCare, tapi udah jam segini. Gak apa deh. Siapa tau aja masih sempet. Bismillah.

Ahaa...sedih lagi deh rasanya pas milihin foto mana yang mau di-upload.

Kangen deh bareng-bareng lagi :)

BOOKMARK

Senin, 18 April 2011

Bookmark merupakan page khusus tempat saya mengkliping berbagai hasil blogwalking yang saya rekomendasikan juga untuk dibaca orang lain. Terkadang, kalau saya terinspirasi atau bahkan hanya sekadar suka sekali dengan suatu postingan blog, saya pengen banget teman-teman juga bisa menikmatinya, ikut membaca dan mengambil hikmahnya. Silakan dipilih untuk dikunjungi, semga bermanfaat :)

tentang muslimah dan dirinya
Bagaimana Wanita Menjaga Izzah? --via http://masitoh477.tumblr.com/post/57505210282
Seorang Wanita yang Matang...--via http://superbmother.tumblr.com/post/58751707181/seorang-wanita-yang-matang-mengekspresikan
Kepada Liburan yang Berharga, Terima Kasih (tentang bagaimana meng-upgrade diri dalam pandangan lain)--via http://masitoh477.tumblr.com/post/59000323747

tentang Islam
Hidup Laki-Laki --via http://kurniawangunadi.tumblr.com/post/60366139653/tulisan-hidup-laki-laki

tentang hati-rasa-cinta
KAPAN NIKAH ? :) --via http://marceltirawan.tumblr.com/post/58746251013/nah-okesip
Ada Yang... --via http://masitoh477.tumblr.com/post/57298776895
Cinta Itu Menjaga --via http://ray-alfarabi.tumblr.com/post/30024635026/cinta-itu-menjaga-menjaga-baik-baik-sosok-yg-kamu#
Yang Harus Dipahami Wanita --via http://masitoh477.tumblr.com/post/56123257585


family time
tentang keluarga, parenting, dan tentunya istri bin ibu rumah tangga :) 
*no offense, habis bagus sih tulisannya :P
Inspirative Housewife Story --via http://azaleav.wordpress.com/2013/08/01/inspirative-housewife-story/
Wanita Menikah Yang Berkarir-Sunnah Pun Tidak --via http://nizsasha.blogspot.com/2013/08/wanita-menikah-yang-berkarir-sunnah-pun.html
Madrasah Pertama --via http://aisyafra.wordpress.com/2013/09/14/madrasah-pertama/

Tentang Penulis

Fitri Hasanah Amhar - perempuan, dua puluhan usianya tahun-tahun ini. Menyukai fantovel crocs 35-40ribuan berwarna krem. Merindukan adik kecilnya di rumah. Bermimpi punya rumah singgah untuk anak jalanan-walaupun sebenarnya ingin juga memahami perkataan algoritma #iykwim. Sebenarnya ingin lebih banyak belajar (selain menulis) membaca puisi, dan mengambil peran dalam pementasan drama atau teater. Baiklah, mungkin menyukai Bahasa Indonesia.

Masih pelajar: yang harus belajar banyak hal. Suka sekali membaca fiksi, dan harus belajar membaca buku-buku nonfiksi, termasuk materi-materi pelajaran, bahkan barisan kode. Masih belajar menjadikan puing-puing inspirasi dan motivasi ke dunia nyata. 

Blogwalker, suka sekali mampir ke rumah-rumah tulisan teman-teman dan juga rumah tulisan adik-kakak Insan Cendekia :) -mungkin rumah tulisan kalian juga :P.  

Bercita-cita menjadi penulis.
Orang suka bilang kalo saya rajin banget update blog. Sebenarnya nggak juga sih. Mungkin mereka aja yang baru follow sedikit blog, sementara dashboard/home blog saya penuh bahkan sampe nggak kebaca. Sering rame update-an setiap hari. Saya menulis di sini untuk belajar membuat tulisan yang selesai. Saya menulis untuk menerapi diri. Saya menulis untuk jujur dengan diri sendiri.

Overall, sepanjang hidup, temen yang paling banyak punya blog adalah temen IC, Gycentium Credas Disorator, juga kakak-adik kelas di IC, atau bahkan adik kelas yang masih di IC, atau bahkan website OSIS IC *FYI, blogspot bisa follow blogspot, wordpress, tumblr, dan berapa website lainnya. Membaca cerita-cerita dan olah pikir mereka menyenangkan sekali. Rasanya seperti terhubung kembali walau jarak membentang :"). Tipikal orang yang mudah sekali kenang-mengenang. Menyukai disapa random lewat japrian. Excited kalau ada yang masih nyapanya lewat SMS. 

Sedang berjuang di tahun terakhir kuliahnya. Sedang berpikir keras menyusun dan memilih lifepath. Karena ternyata banyak sekali pertimbangan yang membenak *tipepemikirkelamaan-,-. Mohon doanya ya kawan-kawan :) Semoga kita bisa segera berjumpa di dunia nyata!


FYI, tulisan ini diedit-edit, nggak 18 April amat, sesuai keinginan penulis :)

Tentang Menulis

Halaman ini merupakan kumpulan quotes tentang kepenulisan yang saya temukan selama perjalanan blogwalking. Tujuannya tentu untuk memompa diri dapat menulis lebih banyak lagi, dan pastinya yang bermanfaat. Semoga bisa turut menginspirasi ! :)
“Aku belajar menulis karena tahu dia suka membaca :)”
Tasaro GK - Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta
--via http://kurniawangunadi.tumblr.com/post/59335283545/aku-belajar-menulis-karena-tahu-dia-suka-membaca

"mereka menulis untuk dunia saja,tapi kamu dengan barisan muslim lainnya menulis untuk dunia dan akhiratmu.Jaga akhiratmu!"
via Ummu Taufik via Dede AlKhansa
“Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya”
-Ali bin Abu Thalib r.a-

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.”
-Pramoedya Ananta Toer-

“Ketika sebuah karya selesai ditulis, maka pengarang tak mati. Ia baru saja memperpanjang umurnya lagi”
-Helvy Tiana Rosa-

“Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia.”
-Seno Gumira Ajidarma-
(keempatnya saya dapat) via http://aliffira.wordpress.com/

"Jatuh cintalah dengan seorang penulis. Maka kamu akan dijadikan latar belakang disetiap tulisannya."
--via http://mbeeer.tumblr.com/post/59581241033/jatuh-cintalah-dengan-seorang-penulis-maka-kamu
Pramoedya Ananta Toer pernah berkata,
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” 
juga ia berkata, 
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”
 dari http://byotenega.wordpress.com/2013/09/27/mengapa-harus-menulis-dan-menerbitkan-buku/

"Kalau engkau bukan anak raja, dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis." (Imam Al-Ghazali)

via bio Twitternya Kak Jupri Supriadi



--via https://m.ak.fbcdn.net/sphotos-f.ak/hphotos-ak-ash4/p480x480/1234594_621682261196875_276339378_n.jpg via potingan di fb nulisbuku.com dengan link ini

Referensi
Riset dalam Menulis --via http://www.rheinfathia.com/2014/01/riset-dalam-menulis-novel.html
Tulisan : Memegang Keyakinan --via http://kurniawangunadi.tumblr.com/post/70976563661/tulisan-memegang-keyakinan

Header Baru di Blog Baru

Siapa yang tahu gelas kembar berenam. pastilah tau gambar siapa gerangan di header di blog ini (fitrihasanahamhar.blogspot.com). Entahlah, putus asa gimana nyari hubungan multiply sama blogspot bikin aku coba-coba. Meski hasilnya cuman ini. Yah, gakpapa lah. 


So, jadi header ini adalah gambar ikon 6 BPH iCare 2011 yang iseng digambar Bella (Nabilla Kenyaswasti) pas lagi pelajaran. Kan waktu itu kita duduk sebelahan. Terus...
"Ah...mau gambar-gambar..." kata Bella, nadanya sedikit merajuk.
Tiba-tiba aku dapet ide. Inget rencana yang aku n nikari bicarain di angkot ; mau bikin mug spesial buat BPH iCare.
"Ya udah Bell, mau nggak gambarin BPH iCare? Nih aku kasih kertas," kataku
"Ya udah sini. Terserah aku ya, gambarnya gimana."


Akhirnya Bella pun gambar. Yah, agak kacau juga tuh gambar pertama. Akhirnya aku minta Bella bikin ulang. Aku bilang,"Aku sama Nikari pengennya sifat kita masing-masing keliatan di gambar itu Bel," kataku.
Bella jawab,"Aku juga pengennya gitu Fit. Masalahnya aku gak tau sifat kalian gimana."
Aku juga bingung sih. Yaudahlah. Ntar tanya Nikari aja. Dia aja yang bikin list sifatnya.
Akhirnya gambar kedua jadi. Vrsi karaokean. Iman sama Farisnya duet song. Pyannya solo-kabelnya dipegangin Hamzah. Aku main keyboard, Nikari main gitar.
Dasar Bella, ada aja idenya! (Thx banget Bell!)




Karena akhirnya Nikari ngasih list sifat, Hari Jumat Kamis Bella bikin gambarnya. Pas jam pelajaran juga tuh. jadi, tapi baru ikon 6 BPH. Belum pake latar. Aku bingunag juga mau gambar yang kayak gimana. Ntar deh dibicarain ma Nikari lagi, kataku.


Akhirnya disetujuilah backgroundnya awan-awan gitu. Tapi ternyata besoknya Bella ga mau gambar. Ujung-ujungnya sih diketahui bahwa hari itu dia ngambek (gara-gara aku lagi ulang tahun sih sebenernya) sampe besoknya. Akhirnya, tak ada Bella, aku dan Nikari pun mengedit gambar itu dengan awan-awan n pelangi. Terusnya kita juga bikin panah-panah penunjuk gambar gitu. Terus ditambahin juga sama balon percakapan.
Alhamdulillah,,, Sabtu, 9 April 2011 gambarnya jadi!



Kita ngerjainnya di kelas Bahasa Arab. Biasa, Sabtu : makanya sekolah sepi banget. Abis gambar selesai kita ke R.O deh, numpang scan. makasih banyak ya R.O!!
Gambar siap cetak deh..(aku ceritain nyetak mug-nya lain kali ya...)

Rasanya Ada yang Hilang…

Hari ini, Minggu 17 April 2011, dari IC aku pulang ke rumah, liburan UN. Kebetulan, aku anak kamar yang terakhir pulang. Selain aku minta dijemputnya agak siangan, abi juga baru bisa jemput jam sebelasan. Pas deh jadinya.

Pagi tuh abis nyuci n nyetrika, aku beres-beres lemari sekalian packing buat barang-barang yang mau dibawa pulang. Sebelum nyetrika Au pamit pulang. Mawar mampir ke kamarku juga (dia kan balik bareng Au). Isti ga’ jadi pulang bareng Au. Jadilah aku tinggal berdua sama Isti di kamar. Aku Tanya, “Isti balik kapan?” “Sesiapnya Fit,” kata Isti.

Aku kira Isti bakalan masih lama pulangnya. Eh taunya gak lama kemudian dia juga pamit pulang. Jadilah aku sendirian di kamar. Padahal waktu itu masih jam setengah delapan-jam delapanan lah. Wah, sepi banget. Gimana nggak orang anak-anak juga udah dari kemaren pada balik. Sepi deh tadi…

Abis Isti pamit tuh aku ngepak barang sama beresin lemari. Selesai itu aku beres-beres kamar. Nyapu, ngepel, bersihin wc plus kamar mandi. Tapi entah kenapa rasanya ada yang hilang…Terus rapiin meja belajar. Kok tiba-tiba kangen ya sama suasana sehari-hari. Yang rame, yang banyak anak-anak, duh, tiba-tiba kangen . . .

Padahal kan, ini aja aku belum pulang. Haha….aneh ya. Tapi emang tiba-tiba muncul aja perasaan kayak gitu. Kayaknya aku belum pengen gitu balik ke rumah. Rasanya masih pengen di IC, (aneh banget nih..hahaX) . Abis biasanya juga aku kepengen-kepengen aja tuh pulang).

Terus selesai beres-beres kamar, setelah udah selesai semuanya, aku ke Ruang OSIS (R.O) buat ngambil Koran. Hari iini aku piket Koran. Sampe di depan R.O rasanya juga jadi berat…kayaknya aku jadi kangen sama suasana sehari-hari. Aku ngambil Koran di depan R.O. Cuma ada satu Koran Sindo sama satu Koran Republika. Aku belum ngambil. Berarti emang jatah cewek. Yang owok mungkin udah diambil. Suasana R.O sepi, R.O-nya juga ga buka, dikunci. Aku ngintip ke dalem. Ah, jadi inget semalem aku finishing LK bareng Nisa Karima (Alhamdulillah akhirnya jadi juga J). Tpi satu hal yang aku rasain begitu ngeliat ke dalem R.O. Kok rasanya ada sesuatu yang hilang ya… Entah apa itu. Tapi aku jadi ngerasa ada yang gak komplit. Ya, rasanya ada yang hilang.

Huf, balik deh ke asrama. Pertama ke gedung H dulu. Naroh Koran sama mampir ke kamar Kak Raras. Terus ke gedung J, masang koran. Ya ampun, gedung J juga sepi banget. Palingan di living ada Arum, yang gak pulang gara-gara ikutan science camp Fisika. Huft…

Bahkan sampai di akhirnya Abi dateng ngejemput pun, aku masih ngerasa janggal. Ada yang hilamng, ya, rasanya ada yang hilang! Apa itu? Entah, aku pun tak tahu… bahkan sampai saat ini pun aku masih ngerasain ada yang hilang. Entahlah, tapi mungkin aku emang lagi kangen sama suasana bareng-bareng diIC. Entahlah…

Bingung

Ehm, bingung jadinya....
padahal barusan udah ngesetting meng-enable cross-posting antara multiply sama blogger. Yang di post di blogger sih alhamdulillah sukses masuk ke multiply. Tapi yang di multiply belum bisa masuk ke blogger. Jadi ini kenapa ya??

1st time i make it

yeah, finally i make my first journal on this blog!
Yap, setelah coba-coba ngedit layout sama headernya, akhirnya jdi juga, blog keduaku! Setelah blog yang di multiply : fitrihasanah.multiply.com .
Bismillah, semoga selanjutnya lancar!
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS