Agar Idola Mereka adalah Tokoh-Tokoh Muslim

Rabu, 11 Maret 2015

Orang-orang yang menghancurkan Islam tidak membuat orang-orang keluar dari agama Islam. Tapi mereka membuat orang tidak kenal dengan sejarah Islam di masa lalu. Ini akan menyebabkan orang Islam tidak bangga dengan agamanya dan mereka akan mencari idola-idola alternatif. 
Padahal kepentingan menceritakan sejarah masa lalu dengan cara yang benar akan membangkitkan semangat, dan membuat orang Islam mengidolakan tokoh-tokoh yang memberi kontribusi besar pada peradaban Islam.
-Kutipan Kajian Epistemologi Islam dengan Ust. Anton semalam

Kelak saat kita jadi orang tua, cerita soal sirah nabi lengkap dengan sejarah Islam itu penting banget. Cerita biografi para keluarga nabi, sahabat, khalifah, ilmuwan muslim, para ahli hadits dan fiqih juga penting banget. Kita mesti menanamkan pada anak-anak soal kehebatan mereka--juga kontribusinya buat dunia Islam. Agar rasa bangga yang ada dalam diri mereka terhadap agama ini membuat mereka ingin menjadi penerus tokoh-tokoh kebanggaan Islam itu.

Sebagaimana ibunda Muhammad Al Fatih yang terus cerita berulang-ulang soal kata-kata Rasulullah bahwa sebaik-baik pemimpin adalah pemimpin yang menaklukkan Konstantinopel.

#pengingat #selftalk
Yuk Fit, Bundanya juga harus belajar !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS