Rabu, 24 Agustus 2011

KudaJets : Terima Kasih untuk Setahun Ini





KudaJets, nama untuk Divisi Jurnalistik OSIS dan MPS MAN Insan Cendekia periode 2010/2011. Yang udah kami semua anggap sebagai keluarga kecil bahagiaselama ini. 
Kata Hamzah : Dengan Adit sebagai neneknya, Salman sebagai Omnya, Naylah dan Aisyi sebagai tantenya, Fitri sebagai adik tantenya *itu mah sama aja, gue jadi tante juga*, Ariq dan Retas sebagai sepupunya, Hani sebagai adik bungsunya, Arum kakanya, Tasya kakaknya lagi, dan Hamzah sebagai anak sulungnya.

Yah…whatever lah. Apapun silisilahnya, buatku KudaJets merupakan keluarga kecil yang kompak. Yang berhasil dapet award macem-macem pas IC Award : Divisi Terkompak, Divisi Coundown Terbaik *divisi menggantikan PPBN terbaik*, Divisi yang paling diapresiasi oleh seluruh siswa IC selama dua periode LPJ.

KudaJets, yang hobi ngumpul lama-lama. Waktu pleno di GSG *FYI : mulai jam 7, keluar jam 10*, waktu ngumpul –rapat bulanan, juga hobi banget lama-lama. Bahkan pinter juga tuh kita nyari tempat buat ngumpul. Misal : depan ruang guru *itu mah mau ngumpul ampe subuh juga gak ketauan*

Divisi Jurnal yang suka heboh karena digembar-gemborin sama Naylah. Yang suka dibikin gemes sama jawaban ngeles Retas gara-gara diingetin Adit mulu karena proker yang di-PJ-in dia belum kelar. Yang diwarnai dengan bagaimana cerewetnya Adit dan Tasya untuk mengevaluasi proker kamiyang belum terselesaikan dengan sempurna. Yang diwarnai dengan kata-kata Ariq, si tangan dewa yang suka disebut sama anak-anak sebagai janji palsu . Yang diisi dengan Hamzah dan Salman yang tiga tahun nggak terpisahkan*Kelas X : sedivisi, tapi di Divisi Kedisiplinan. Kelas XI : sedivisi di Divisi Jurnalistik dan bahkan sekamar. Kelas XII : sama-sama BPH angkatan. Hamzah ketuanya. Salman bendaharanya. Sepanitia Buku Tahunan Gycentium : Salman koor Multimedia, Hamzah anggotanya*. Ada Hani juga yang sering digangguin Adit*sampe Hani frustasi kali, Dit , lo gangguin mulu*. Ada juga Arum sama Aisyi yang udah dua taun jadi loper koran karena dari jaman kelas X jadi anggota di Divisi Jurnalistik.

Argh, PASTI KANGEN. Itu kata-kata yang paling banyak tertuis di Buku Besar Jurnalistik. Buku besar yang niat awalnya mau dijadiin notula rapat. Tapi ujung-ujungnya malah buat buku curhat. Sayang, buku itu baru dimulai tanggal 22 Mei 2011-waktu ngumpul plus traktiran spagetinya KFC dari Retas yang ulang tahunnya sebenernya udah agak lama : 14 April 2011. Kalo buku itu udah mulai dari pas awal periode kepengurusan kita, udah habis kali, tuh buku.






ini buku Besar Jurnalistik 
Eh, iya. Satu fakta lagi : meski biasanya anggota OSIS –MPS yang kelas X jadi anggota atau bahkan koordinator dari Divisi. Itu juga berlaku buat kami. Tapi hanya berlaku dua per tiganya. Alias : Tasya emang jadi koordinator MPS Divisi Jurnalistik periode 2011/2012. Hani pun juga begitu. Tapi Retasnya enggak. Tau, dia jadi apa : Muhammad Retas Aqabah jadi KETUA UMUM OSIS MAN Insan Cendekia Serpong periode 2011/2012 . (Subhanallah). Ini Retas naik pangkat beneran, hehe. Ya udahlah Tas, ternyata mayoritas siswa IC emang lebih percaya lo jadi ketua umum OSIS. Semoga lo nggak pernah lupa sama Divisi Jurnalistik ya Tas, terutama KudaJets. Dan gue juga sebenernya nggak tahu harus ngasih selamat atau gimana. Kenapa : karena gue yakin tanggung jawab jadi Ketua Umum OSIS tentu LEBIH SULIT daripada sekedar jadi anggota OSIS atau bahkan koordinator Divisi Jurnalistik sekalipun. Selamat berjuang Tas! Kayak apa yang udah dibilang Salman di Buku Besar Jurnalistik :

“Sekarang lo ketua OSIS. Semua udah berubah Tas. Dulu lo yang mencontoh. Sekarang lo yang dicontoh. Dulu ada yang ngingetin lo waktu lo lupa. Sekarang lo yang harus ngingetin orang lain & diri lo sendiri. Dulu ada yang negur lo waktu lo khilaf. Sekarang lo harus menegur orang lain dan diri lo sendiri waktu lo khilaf. Semua yang lo lakuin ke orang lain akan kembali dilakuin orang lain pada diri lo.”

Dan best sentence yang lo suka dari kata-kata Salman :
“Ingat Allah! Manusia punya keterbatasan dalam banyak hal. Tapi kekuasaan Allah tiada batasnya.”

Bismillah, Tas…Kita yakin kok kalo lo bisa !

Hum, jadi ngomongin Retas yang udah naik pangkat jadi Ketua Umum OSIS. Nggak apa. Gue cuma pengen ngeliatin aja salah satu contoh bagaimana kami, keluarga Divisi Jurnalistik sangat menaruh perhatian pada anggota kami ini. Ya… Retas, semoga satu tahun di Jurnalistik, satu tahun bersama KudaJets bisa memberikan banyak pelajaran buat kamu 
KudaJets, walaupun kita udah lepas dari jabatan Divisi Jurnalistik…nanti tetep suka ngumpul-ngumpul lagi ya ….


Seperti apa yang ditulis Retas di Buku Besar Jurnalistik :
 Sayang Jurnalistik Karena Allah

Jadi pengen nulis struktur KudaJets

OSIS
Koordinator
  • Muhammad Salman Al Farisi
  • Arum Adiningtyas
Anggota
  • Hamzah Asadurrahman
  • Muhammad Ariq Syauqi
  • Muahmmad Retas Aqabah
  • Naylah Muna
  • Fitri Hasanah Amhar
  • Kamilah Aisyi
  • Hani Zahratunnisa
MPS
  • Aditya Indra Pratama (koornya)
  • Talqas Syarofa Yani


foto KUDAJETS yang kelas XI *waktu itu kan kita masih kelas XI*
~lagi HOMESTAY kelas XI~


foto KUDAJETS yang kelas X *waktu itu juga masih kelas X kan?*
~waktu studi kolaboratifnya kelas X~



Divisi Jurnalistik OSIS TA.2010/2011
(ki-ka :atas : Hani Zahratunnisa, Arum Adiningtyas, Fitri Hasanah Amhar, Naylah Muna, Kamilah Aisyi
bawah : M. Salman Al Farisi, M. Retas Aqabah, Hamzah Asadurrahman, M. Ariq Syauqi)


MPS Divisi Jurnalistik TA. 2010/2011
(ki-ka : Talqas Syarofa Yani (Tasya) & Aditya Indra Pratama (Adit))



Terima Kasih Jurnalistik,
Terima Kasih KudaJets 

3 komentar:

  1. Hah lo nulis juga fit?
    gw juga nulis lhoo.. xp, buka deh http://hamzahaha.wordpress.com/2011/08/24/kudajets-the-last-story/

    BalasHapus
  2. udah baca kok zah :)
    NICE : sumpah, itu blog nantinanti mau dijadiin buku kayak punya kak assad yaa? *banyak haditsnya. Mantap dah ^_^
    web OSISnya gak dicantumin T_T
    *haha, gak papa kok tapinya..

    BalasHapus
  3. iya, gw juga tau tulisan ini dari komen lo,.. xp

    yoi, pan sama2 ada asad2nya..
    hhe

    BalasHapus