Kamis, 19 Juli 2012

/random/

Udah lamaa banget nggak ngeblog. Nyaris seminggu yang lalu dateng anjangsana ke IC. Udah empat hari di Jogja.

Banyak hal random yang secara acak mucul satu persatu, memenuhi memori, ruang hati, emosi. Berebutan satu-satu minta diperhatikan dan diingat. Kadang aku menjadi lelah, terpaksa memikirkan walaupun sebenarnya untuk apa? juga menjadi lelah, selalu ingat, tanpa ada yang memerintah. kadang menjadi tak enak hati. 

ah, banyak. terlalu banyak. dan gua nggak mau curcol ngeluh-ngeluh gitu di dunia maya kayak gini. plis banget deh, buat apa?

Ya...meski sampe sekarang juga bawaannya belom lega. kadang bikin nyesek, bikin bad mood, bikin iri--sekalipun aku sudah mengerti, bikin nangis, bikin pengen sendiri, bikin pengen cemberut terus, 
#ya Allah, ini akunya yang terlalu moody apa gimana sih?

Tapi, apa emang gitu ya yang namanya perasaan .
gampang kebolak-balik, gampang berubah-ubah. ada hal yang bikin seneng, tapi juga bisa aja tiba-tiba berubah jadi sebel banget. banyak hal yang bikin kangen, tapi nggak harus berlarut-larut juga kan? hidup akan terus berjalan, dan kitalah yang memilih akan terus mengenang kejadian yang telah lalu atau melupakannya. banyak hal yang telah berubah, dan kemudian turut mengubah sikap kita juga sedikit demi sedikit. kadang kita terlalu takut, padahal nggak gitu juga kenyataannya. kadang kita punya keinginan, tapi nggak semua orang bakal bisa ngerti. ada saatnya kita yang harus ngerti.

tapi, emang suka gini deh. secara teori ngerti. tapi prakteknya emang sulit. nggak mudah mengatur hati yang emang lagi nggak stabil, dikerumuni banyak hal, entah sengaja atau enggak mikirin macem-macem...

yah, hidup emang pilihan .
pilihan tentang bagaimana bersikap, dan menyikapi setiap sendi perjalanan hidup yang dilalui.

tapi perasaan, kesan. ah... entahlah. 
padahal, nggak ada yang lebih ngerti kita daripada diri kita sendiri. tapi, kadang aku juga nggak ngerti aku lagi kenapa .

Ya Allah yang membolak-balikkan hati, perasaan, dan emosi...aku mohon keyakinan dan keteguhan hati dalam setiap menapaki langkah kehidupan ini...tetapkanlah aku agar selalu berada pada jalanMu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar