Jumat, 03 Agustus 2018

Selftalk

24 jam terakhir terhitung dari kemarin, ada tiga air mata yang kukenal. dua milik temanku, satu milikku sendiri. setelah tulisan ini terpending, menjadi bertambah satu. dua diantaranya terbagi, karenanya aku tahu. milikku kusimpan sendiri. terlalu sulit untuk mulai membaginya.
.
setiap orang berjuang, pada masa dan ujiannya masing-masing. satu dengan yang lain berbeda. kekhawatiranya berbeda. tapi bagaimanapun, muaranya harus sama. mencari ridha Allah. bukan manusia. bukan sesiapa. bukan dunia. tujuannya tidak pernah sesederhana itu jika mau jawaban jangka panjang; yang melegakan, yang menenangkan...
.
semua ini perjalanan. journey. kamu harus siap. tidak pernah ada yang tahu apa yang membuatmu esok lusa barangkali menangis lagi, merayu Allah lagi. kamu boleh lelah. lelah dengan kepikiran-kepikiran ini. lelah dengan doa. lelah dengan upaya-upaya yang kamu bisa. tapi kamu nggak boleh berhenti yakin. Allah nyiapin sesuatu yang baik sesudahnya. sesudah banyak hal ini berhasil terlewati. sesuatu yang akan membuatmu tersenyum dengan syukur yang lebih banyak lagi, karena dulu waktu kamu berjuang melewatinya, bukan berarti tidak bersyukur kan?

-fitri, hanya bicara dengan diri sendiri:
aku mengingat banyak jumat dengan potongan ceritanya masing-masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar