Sabtu, 08 Desember 2012

Butterfly Fly Away

Ehm, sebenernya bingung juga mau ngawalin dari mana. Jarang-jarang aku ngasih judul duluan baru nulis isi postingannya. Butterfly Fly Away.


Butterfly Fly Away.
Judul lagunya Miley Cyrus yang aku tau gara-gara remedial bahasa Inggris yang listening. Pinjem MP3nya siapa lupa, diisi lagu ini, disuruh ngelengkapin. Karena kemampuan listening  yang masih buruk, jadi harus aku dengerin berkali-kali. Dan alhamdulillah lagunya enak.

Tadi nyari lagu tapi yang dicari ga nemu. Terus akhirnya liat judul lagu ini, dulu dapet bluetooth dari Nikari tapi belum pernah aku dengerin. Ya udah aku puter lagunya. Ehem, ga tau kenapa jadi inget IC (ya abis dulu taunya di IC sih). Enak lagunya, kangen dulu jadinya :").

Terus aku nyari teks lagunya (di akhir saya posting).

Terus ga lama setelah nyari (tapi belum baca, entah gimana aku buka buku jurnal harian (dulu Arum make bahasa jurnal (padahal sama aja kayak diary)) dulu pas di IC. Kebiasaan kalo ngeliat diary (udah dehpake kata ini aja) dan memflashbacknya, aku suka baca catetanku di tanggal yang sama sama hari ini, setahun lalu, dua tahun lalu. Kadang ga sama juga sih, kan ga tiap hari nulis juga. Ehm, catetan tahun laluku yang mendekati tanggal sekarang tanggal 4, 5, 9, 10, sama 12.

Ya Allah, setahun...cepet banget ya...
Tanggal 4, cerita novel recommended yang baru aku baca setahun yang lalu (Ya Allah, ternyata udah setahun coba, dari aku pinjem novel itu di permadani :"), tapi sayang, sampe detik ini novel itu belum kelar juga aku bacanya. Nyesel juga ya. DI sini mau cari buku itu di mana? Tanggal itu juga, aku cerita masalah menguasai diri. Hmmmh~

Tanggal 5, cerita idenya nikari buat bikin acara lomba ngupas mangga bareng BPH iCare 2011 (Ya Allah, secepat itukah semuanya berlalu?). Aku lupa tanggal berapa jadinya kita lomba. Tapi yang jelas, berjalan menyenangkan, walau aku sama nikari ngomongin itu lama banget. Takut-takut dianggap "apa banget sih" sama bos kita Pyan, hahaha :D

Tanggal 9, cerita aku pengen bikin novel, kayak gini, kayak gini. Huhu, sedih banget, sampe sekarang pun belum bisa bikin tulisan yang bagus buat dijadiin buku :(. Ayo dong Fit, gerak, jangan cuma mikir doang :(:(

Tanggal 10, cerita abis roadshow, mulai tertarik masuk ilmu komputer, tapi cuman dikit gara-gara ketiduran. 

Tanggal 12, yang ini bener-bener nulis banyak pertanyaan, tentang perang isi hati, tentang bingung, tentang "bagaimana?"

Hmh, sejak kuliah jarang lagi nulis diary, hehehe. Terkesan kayak anak kecil. Tapi aku suka kalo baca-baca lagi tulisanku dulu. Kalo kata Qonita kata Riri, Riri nulis diary biar kalau udah jadi ibu nanti, dia bisa tau gimana perasaan anaknya lewat baca lagi perasaan dia di umur yang sama di diarynya dulu. Well, bisa juga. Tapi dulu aku nulis diary kenapa? Entah, suka aja? mungkin. Jarang cerita sama orang lain juga bisa, hehe. Tapi sebenernya aku sedih juga sekarang udah jarang nulis diary. I really miss many things, many habits i had before :(

Well, diary itu, tulisan hati :")

~ ~ ~

Butterfly Fly Away-Miley Cyrus

You tucked me in, turned out the light
Kept me safe and sound at night
Little girls depend on things like that

Brushed my teeth and combed my hair
Had to drive me everywhere
You were always there when I looked back

You had to do it all alone
Make a living, make a home
Must have been as hard as it could be

And when I couldn't sleep at night
Scared things wouldn't turn out right
You would hold my hand and sing to me

Caterpillar in the tree
How you wonder who you'll be
Can't go far but you can always dream

Wish you may and wish you might
Don't you worry, hold on tight
I promise you there will come a day
Butterfly fly away

Butterfly fly away, butterfly fly away
Flap your wings now you can't stay
Take those dreams and make them all come true

Butterfly fly away, butterfly fly away
We've been waiting for this day
All along and knowing just what to do
Butterfly, butterfly, butterfly, butterfly fly away

Butterfly fly away
Butterfly fly away

*lirik diambil dari sini

Aku baru menyadari, bagiku lagu ini kayak gimana kita yang lagi ada di zona nyaman, punya seseorang berharga yang bisa banyak bantu kita, yang selalu ada, yang "were always there when I looked back". Padahal kita ga jauh beda sama "Caterpillar in the tree". Yang diem, cuma bisa mimpi.

Kita juga dulu gitu kan? Kecil, ga bisa apa-apa. Semua dibantuin sama orang tua. Sedikit-demi sedikit tambah gede, dan kita di perjalanan kita dibantu juga sama orang-orang sekitar. Temen, guru, siapapun itu yang selalu membuat kita merasa nyaman. 

Mimpi-mimpi kita itu...
Mungkin sama kayak ulat yang kemudian jadi kupu-kupu. Kita harus sama percayanya juga sama kalimat "I promise you there will come a day". Kita juga harus janji kalau pasti di sana ada suatu hari, di mana impian kita, mimpi kita, apa yang kita pengen, apa yang jadi cita-cita kita pasti terwujud. Hari itu pasti dateng. Sama kayak ulat yang cuma bisa diem akhirnya jadi kupu-kupu yang bisa terbang kemanapun dia mau.

Butterfly fly away, butterfly fly away
Flap your wings now you can't stay
Take those dreams and make them all come true
Pilih mimpi kita, apa yang kita mau, dan buat semuanya jadi nyata.
Selalu ada orang-orang berharga di belakang kita, yang senantiasa mendukung, mendoakan sekalipun mereka "do it all alone".

Butterfly fly away, butterfly fly away
We've been waiting for this day
All along and knowing just what to do
Butterfly, butterfly, butterfly, butterfly fly away
Kita selalu menunggu hari itu, hari di mana ulat berubah jadi kupu-kupu yang bisa terbang. Hari di mana kita juga sama kayak kupu-kupu itu. Hari yang sangat ditunggu sama banyak orang disekeliling kita, bahkan oleh kita sendiri.


Yang harus kita tahu selanjutnya adalah apa yang harus kita lakukan.

Butterfly fly away
Sehingga akhirnya kita bisa jadi seseorang yang lebih.--seperti kupu-kupu, yang akhirnya bisa terbang jauh--kamanapun ia mau .

~ ~ ~

*nggak tau kenapa, tapi bagi saya ternyata jadi dalem juga makna lagunya :").
Enak lagunya kalo mau dengerin :")


1 komentar: