Menangkap Senja

Sabtu, 06 September 2014

Sejak dulu, aku tidak berniat menangkap senja untuk foto khusus pin kebanggan Gycen itu. Aku punya rencana lain yang justru tidak kesampaian liburan kemarin. Iya, liburan singkat kemarin.

Hingga beberapa hari lalu, ide itu ada. Saya ingin memfoto pin Gycen dengan latar belakang senja. Karena rencana awal udah nggak mungkin didapat di Jogja. Kabar dari adik kos, senja dari lantai paling atas alias lantai enam perpusat itu senja yang teramat indahnya. Sempurna warna perpaduan jingga dan lembayungnya. Ia beberapa kali ke sana dan melihatnya dengan jelas. Saya yang dioleh-olehi barang fotonya saja sudah mupeng pengen ke sana.

Hingga pagi Jumat lalu, saat saya agak terburu ke kampus dan memastikan bahwa pin Gycen serta kamera sudah masuk tas, saya bertanya pada adik kos itu jalan ke puncak perpusat demi matarahari terbenam.

Sayang seribu sayang, pintu menuju sana katanya sudah ditutup. Dan...saya malah dituduh galau karena mencari senja.

Satu lagi kesalahan, selepas Fuzzy yang melebihi pukul lima, saya malah terlalu lama ada di sekre. Seharusnya saya mencari spot bagus untuk menangkap senja. Dan mengabadikannya dalam lensa. Pulang-pulang, adzan sudah berkumandang.

Senja di atas gedung D3 Elektro sebenarnya indah. Tapi entah mengapa saya tidak suka suasana ramai di sekelilingnya. Saya galau, bingung, mau tangkap senja di mana?

Saya memutuskan ke perpusat dan hanya bisa sampai lantai empat. Langit tidak lagi jingga, hanya lembayung yang tersisa. Ah sudah, biarlah. Daripada tidak sama sekali. Toh foto ini sudah diniati sejak lama, meskipun dengan background yang berbeda kala niat iu terbersit.

Kamera lawas Ayah kurang bersahabat. Berkali memotret, hasil jepretan jadi dengan tangan menekan tombol berbeda beberapa detik. Goyang, tidak pas, kabur, ah....

Hingga akhirnya saya menyerah mungkin setelah jepretan ke dua puluh. Saya memutuskan pulang. Mengejar pukul tujuh sampai asrama. Berharap sampai di asrama ada gambar paling mending buat dikasih ke gycen hari ini :")


Selamat 5 tahun Gradiator, tetap solid dan menyenangkan :'D
Semoga bisa menebar kebermanfaatan lebih banyak lagi dari waktu ke waktu di muka bumi dan tetap menjadi generasi yang membanggakan almamater, agama, nusa dan bangsa. Aamiin :')
*foto diambil saat senja, karena senja adalah saat ketika hari semakin menua dan beranjak ke ujungnya, namun ia menjadi indah dilihat bahkan dinanti banyak orang, semoga kita, GYCENTIUM CREDAS DISORATOR pun begitu, ya :")
*satu lagi, semoga bisa kumpul full team lagi, ya :")
love you as always, love you to the moon and back :') 


4 komentar:

  1. Balasan
    1. kalau kata Abid, semoga tetap solid dan tetap shalat fan :D

      Hapus
  2. senja, karena senja adalah saat ketika hari semakin menua dan beranjak ke ujungnya, namun ia menjadi indah dilihat bahkan dinanti banyak orang, semoga kita, GYCENTIUM CREDAS DISORATOR pun begitu, ya :") WOW banget

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS