Senin, 21 Agustus 2017

Apa Yang Saya Pelajari Sebulan Belakangan

I have met many things in a month (until today).
Dan banyak sekali hal baru yang saya dapat.

Saya belajar mengenal orang-orang yang mimpinya bukan hanya kebermanfaatan sesaat. Tapi yang rasa-rasanya unbelievable. Orang-orang yang ingin punya portofolio kebaikan yang bisa dirasakan sekian juta orang dua tahun lagi. Saya belajar untuk menjadi bagian dari mereka. Saya belajar untuk bisa mengasah sense lebih dari sekadar 'aplikasi ini akan bermanfaat untuk pedagang UMKM dan bisa berpotensi menscaling usaha mereka' ke 'kalau usaha mereka sudah terbantu, mereka akan punya waktu lebih untuk mengenal Tuhannya, untuk mempelajari agamanya'. Kala itu, kumerasa malu karena belum kepikir sampek sana semangatnya :""

Saya belajar mengenal orang-orang yang bilang, "saya tuh kalau kepikiran ide nggak bisa ngak dipikirin jangka panjangnya". Lalu ia bercerita soal mimpi sekian ribu kebermanfaatan yang bisa diberikan di 2012, lalu terwujud. Sedikit demi sedikit ditingatkan. Lalu puluh (atau ratus-saya lupa) ribu kebermanfaatan, dan ia mulai mencari cara bagaimana agar kebermanfaatan yang ia hasilkan bisa semakin sustain. Dan sebagaimana niatnya yang 100%, maka Allah tunjukkan banyak cara meraihnya. Saya belajar untuk bisa membantu mewujudkannya.

Saya belajar dari ketulusan seorang kakak yang mau-maunya meluangkan waktu untuk membina adik-adik yang punya minat yang sama. Padahal kakanya kerja. Padahal kakanya juga punya projek pribadi. Dan kakanya fast response, mau nanggepin bocil-bocil (yang sebenernya udah gede ini) kalo nanya atau komen.

Saya belajar dari managing peoplenya seorang kakak yang megang product. Dari bagaimana mengapresiasi para anggota timnya bahkan untuk urusan kecil kehadiran pada waktu yang dijanjikan. Dari bagaimana cara ia menghandle ketidakhadirannya dengan -seniat itu- bikin video buat briefing. Dari bagaimana ia memanage diri padahal target di depan mata dan requirementnya banyak printilanya. Dari bagaimana nggak cuma 1 project yang dihandle tapi sebisa mungkin bisa memenuhi hak keduanya. Dari -kalo kata temen saya- how to coping stress. Manage banyak orang tentu nggak mudah; perangainya macem-macem, maunya beda-beda, belum kalo berhubungan sama third party. Juga meluangkan waktu di luar jam kantor untuk tercapainya target yang lebih baik.

Terima kasih kakak-kakak dan teman-teman semua, kalian luar biasa :') Semoga Allah senantiasa menjaga dan membalas kebaikan kalian dengan yang lebiiih baik lagi.

Semoga besok launch PAnya sukses :")

#liveatbadrinteractive
#liveatbookprojectgemabi
#liveatgrupbimbingankaknovi
#liveatpaproduct


6 komentar:

  1. "Saya belajar mengenal orang-orang yang mimpinya bukan hanya kebermanfaatan sesaat. Tapi yang rasa-rasanya unbelievable. Orang-orang yang ingin punya portofolio kebaikan yang bisa dirasakan sekian juta orang dua tahun lagi. Saya belajar untuk menjadi bagian dari mereka. Saya belajar untuk bisa mengasah sense lebih dari sekadar 'aplikasi ini akan bermanfaat untuk pedagang UMKM dan bisa berpotensi menscaling usaha mereka' ke 'kalau usaha mereka sudah terbantu, mereka akan punya waktu lebih untuk mengenal Tuhannya, untuk mempelajari agamanya'. Kala itu, kumerasa malu karena belum kepikir sampek sana semangatnya :""

    Izin dikopi kak fit

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow wow wow saya merasa distalker wqwqwq

      mangga ziraaa silakan :)

      Hapus
  2. aku mah udah tau blog ini sejak lama ka :v

    BalasHapus