Kamis, 04 Januari 2018

Babysitting

After babysitting for a while. Actually babysitting in my term just now is how to make sure the neccesities of my two younget brothers.

Ada acara pengajian khitanan di rumah sepupu Ummi. Hm, kalau diceritain silsilahnya panjang sih. Tapi intinya karena Ummi, Abi, dan Mbah Putri pergi, Fatih diserahkan ke saya. Dalam keadaan belum makan.

Sebenarnya tantangan terbesar bukan urusan dia belum makan. Ini mah mudah karena makanannya juga udah ada. Cuma how to deal with an active boy (yang mudah bosan) is something. Dan yang paling kerasa adalah ngebujuk dia sikat gigi bisa lebih dari setengah jam *hiks.

Sampai akhirnya dia  mau tidur, nyari baju yang pewe buat tidur, gamau tidur di tempat biasa, lalu akhirnya mau, angkat-angkat kasur (karena tidurnya di ruang tengah rumah Mbah yang kasurnya mesti dipindahin dulu), minta dipijetin (tapi tetep aja nanyain terus Ummi kapan pulang karena maunya dipijetin Ummi), sampai akhirnya aku ketiduran lalu....dibangunin adik yang lebih besar untuk minta temenin ke kamar mandi. And i feel...surprised. Karena tadi juga dia susah dibujuk sikat gigi. Meskipun aku akui ku ngantuk dan sempet merasa, heu kenapa kamu dak berani ke sana sendiri wkwk.

Saya melihat adik paling kecil, sudah lelap tertidur. Rasanya antara jadi lebih tenang campur jadi ngerasa, ya Allah hal ginian tu baru sepersekian dari rutinitas yang Ummi lakuin seharian. belum kalau ada yang mesti Ummi kerjain, tapi harus nidurin adek-adek dulu. Proesnya bisa sejam sendiri. Huff, segini aja udah lelah wkwk, lemah sekali rasanya. Ditambah merasa bahwa setiap ibu selalu punya peran spesial di mata anak-anaknya. Kayak tadi itu contohnya dipijitin. Bakal beda lah buat dia kalau dipijitin tapi sama aku. Entah mengapa ya naturally hal-hal kayak gitu kayaknya terjadi di semua anak.

Lalu aku mengantuk, tapi mesti jaga pintu buat bukain kalau pasukan yang tadi ke khitanan sudah pulang. Oh, jadi tau rasanya ngantuk dan jaga pintu (lalu beneran ketiduran dan terbangn saat pasukan itu datang :")). Kebayang kalo Ummi nungguin pintu sampe Abi pulang. Kebayang rasanya Fitri yang nungguin Ray di Rembulan Tenggelam di Wajahmu *lah bandingannya novel, wkwk. Tapi intinya, jadi tahu sih perjuangan bagian itu.

Pada titik ini aku merasakan posisi Ummi. Sesaat dan sedikit sih. Tapi kerasa banget emang jadi Ibu tuh banyaaak sekali pengorbanannya.

Seoga Allah selalu meridhoi setiap apa yang Ummi lakukan. Terutama untuk kami, anak-anaknya.

ditulis di Magelang, 30/12/2017
lalu berakhir ketiduran
dan diteruskan barusan 
#daripadangumpuldidraft


Tidak ada komentar:

Posting Komentar