Selasa, 29 Maret 2016

Blog : Membaca Tulisan Kalian

Ada 21 tulisan baru di dashboard blog sejak terakhir kali saya membuka internet; yakni kemarin sore sekitar pukul 4 lebih 15. Entah kenapa rasanya bahagia aja baca tulisan itu meski tentu saja gak satu-satu saya baca semua. Saya bisa menahan diri tidak buka facebook, wa, atau line. Meskipun pada akhirnya saya buka fb karena di sanalah dosen pembimbing biasa kasih broadcast buat bimbingan (pernah dong saya baru tahu 2 jam sebelum padahal pas itu saya diminta presentasi --"). WA pernah sampe 10 harian lebih nggak buka, terus buka-buka wa-nya expired dan playstore saya rusak haha. Line akhirnya dibuka karena pas itu DL proposal skripsi dan saya harus tau kabar terbaru tentang sidang proposal dan pendadaran-pendadaran itu, jadilah saya buka line pc. Tapi kalau blog, saya tetep aja buka tiap hari-_-. Susah banget nahan diri ngga buka blog. Makanya kalo lagi bete dan buka blog tapi ga ada postingan baru jadi sedih aja karena ga ada hiburan, haha. Semoga nggak ganggu skripsi :')

Setelah saya pikir-pikir, masing-masing orang punya mainannya sendiri yang dpantengin at most. Semacem ada yang suka banget sama medsos, social addict lah pokoknya. Macem adek saya yang kalo gak line-an ya path-an. Farah yang suka stumbleupon dan quora-an (Far, i can't wondering how being girl like you ><). Tumblring juga tulisannya biasanya bagus-bagus, tergantung follow apa sih. Atau macem temen yang suka banget sama fanfiction, kebahagiaan dia adalah saat ada notif tentang ff-nya atau ada yang bikin tulisan tentang artis favoritnya. Saya jadi paham rasanya pas pagi ini buka blog, soalnya terakhir buka blog sebelum ini cuma ada sedikit tulisan barunya. Blogging membahagiakan karenaa di sini saya bisa follow dot-com, blogspot, wordpress, juga tumblr. Baca blog orang yang saya kenal membuat saya merasa bertemu dalam tulisan, mendapat kabar, dan membuka peluang komunikasi. Baca orang yang saya follow tapi belum pernah ketemu di dunia nyata membuat saya mendapatkan inspirasi baru, atau bahkan hiburan semacam cerita anak (however, i still love this kind of writing :)).

bonus deh, tulisan terakhir yang saya baca sebelumnya adalah tulisan ini, wkwk :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar