Sabtu, 04 November 2017

Sabtu 4/11/2017

Sudah lama tidak meracau *introvertproblem

Belakangan banyak hal berloncatan di kepala, dan itu sesuai sama buku yang sedang kubaca soal introver. Bukunya Kak Urfa; Mendengar Nyanyian Sunyi. Walaupun tanpa buku itu pun, ya keniscayaan introver ini memang demikian adanya dan aku tidak bermksud mengotak-ngotakkan kepribadian yang merupakan pemberian Allah subhanahu wa ta'ala ini.

Entahlah dimulai dari kapan. Barangkali saat pekan lalu saya kebagian sesi asdul dan kemudian merecall kejadian-kejadian di masa lampau. Mengingatkanku tentang keinginan-keinginan soal menulis cerita anak yang tak pernah padam tapi minim pembuktian ini, hiks.

Loncat ke bagian cerita anak. Dari kecil, rasanya selalu suka cerita anak. Sampai sebesar ini. Entah mengapa. Lalu sempat tergabung sejenak di suau rumah dongeng di Jogja, yang sekarang terpisah jarak jauhnya. Ingin sekali ikutan kegiatan dongeng gitu. Tapi kalau nyari komunitas lumayan juga sih kalau harus ke Bogor Kota nun jauh di sana :' atau Depok. Dan sebagai anak rumah yang senin sampai jumat biasanya ngga ada di rumah. Berat rasanya kalau ikut komunitas-komunitas gitu dan jarang di rumah saat weekend. Karena sebagai anak pun tentu ada kewajiban dan hak-hak rumah yang perlu dipenuhi :)

Kemudian pekan kemarin, saat hendak mendaftar ke agenda festival dongeng, rasanya euh sedih banget. Antara sedih pingin aktif di acara-acara kayak gitu, sedih mau ke sana gaada temen (walaupun ku adalah tipikal introvert yang gas aja sendiri juga), sedih gatau siapa temen yang seneng dunia cerita anak di sini, sedih minim karya, dll dsb entah apa ada pengaruh masalah lain yang cukup membuat mood buruk menjelang weekend ini. Tapi gabisa cerita, cerita pun gatau ke siapa, tau ke siapa pun gatau gimana memulai; wkwkwk, di titik ini aku merasa: kenapa akhir pekan ini aku merasa begituuuuu introvert.

Hm, yausdahlah. Tapi hari ini, hari pertama FDII pun akhirnya berlalu juga dengaan ke sana sendiri:'). Dan Allah ngasih aku kejutan ga sengaja ketemu Erma, temen yang dikenalin Deta dulu buat lomba bareng (sampai berkas aja sih kita ga lolos tahap selanjutnya), dapat wawasan dari kelas-kelas, dengar lagu Ayo Dongeng Ayo Cerita (akhirnya!), dan ga sengaja ketemu Mas Hadi di sini sampe dibilang "Niat amat ke sini sendiri" setelah dikomentarin soal tulisan yang perlu...diperbaiki lagi :"). Hahaha.

Terima kasih, sampai jumpa esok hari :")






Tidak ada komentar:

Posting Komentar