Menulis, Blog, Sedikit Random

Selasa, 05 Februari 2013

Saya nggak tahu apa yang menggerakkan jemariku untuk mengetik postingan ini. Mungkin karena setelah melihat dua blog orang yang bahkan belum pernah saya temui, kak Dipta Tanaya, dan juga kak Novi Ahimsa Rosikha. Kalo Kak Nay udah kenal di FB *temennya kak Suci sih, hehe. Kalo kakak yang satunya : aku suka postingannya yang judulnya Bulan, Katakan Padanya...

Postingan blog itu kadang obrolan diri sendiri aja, cukup rasa-rasanya kita yang tahu kenapa kita. Tapi kenapa disebar lewat blog? Saya pikir, lewat blog kita belajar untuk menulis. Oke kita bisa aja nulis di jurnal kita. Tapi ada yang beda ketika kita nulis di media yang bahkan orang lain pun bisa mengaksesnya. Tapi setida-tidaknya, kita lumayan berpikir untuk menimbang-nimbang : mau kayak gimana sih tulisannya nanti. Dan satu lagi, ga mungkin rasa-rasanya kita ngepost yang isinya random macem sebel sama orang, pasti ada kata-kata kiasan atau apalah itu namanya. Setidak-tidaknya, kita belajar untuk memilah dan merangkai kata.

Selain itu postingan di blog kadang terlihat galau. Saya pun begitu. Tapi sedikit saja saya beri tahu : tidak semua kegalauan adalah kegalauan penulisnya. Ada saja serpih-serpih kejadian yang mungkin menginspirasi, bukan? Atau bisa jadi kita berpikir seumpama saya adalah orang itu, si A, si B, si C dan seterusnya. Kadang-kadang memang disini ada sisi sotoy *jelek banget bahasanya -_- . Tapi, ya itulah~ Itulah di mana pikiran kita terinspirasi dan kemudian menuangkannya ke dalam tulisan. Ya, meski kadang cuma baris pendek saja.

***

Hal random lain : tentang mimpi. Semalam saya baru sadar ada orang yang ternyata beberapa mimpi saya ceritakan padanya, belum pada yang lain. Haha :D #efek nonton perahu kertas *telat amat sih fit .

Oh iya, sama satu lagi. Tentang Neptunus, saya rasa, beberapa orang juga punya 'Neptunus'nya masing-masing. Sesuatu--yang kepadanya kita bercerita; mencurahkan banyak isi hati, walaupun yang ngerti 'Neptunus'nya masing-masing ya tetep diri kita sendiri. Bisa jurnal harian, bisa dialog kita pada diri sendiri, siapa saja : 'Neptunus' yang kita ciptakan dari dalam diri masing-masing kita. Ah, saya jadi inget imajinasi kecil saya. *tapi sekarang udah enggak :P

See ya ! :D

3 komentar:

  1. waah,makasih udah baca :)
    setuju euy, setiap tulisan yg katanya 'galau' sebenernya ada inspirasi di dalamnya :D
    semangat menuliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka, bener banget hehe :D
      "ada inspirasi di dalamnya"
      eh sebenernya aku masih heran ko kakak bisa nemu postingan ini, hehe?

      iyaa semangat jugaa :D:D

      Hapus
    2. dari referrer di dasbor wordpress :D

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS