Sabtu, 26 Oktober 2013

Karena Belajar dan Tidak Belajar, Tidak Pernah Sama

catatan kecil setelah mendengar temen ngomong gini.

Tentang ADA I (Analisis Desain Algoritma I, beberapa kampus menyebut matakuliah ini DAA), sejujurnya saya sempat mikir hal yang sama : belajar nggak belajar sama aja, entah saya yang belum paham juga apa gimana, tapi rata-rata emang belum bisa nangkep apa yang dosen kami ajarkan di matakuliah ini. Nggak paham kalau nanti dapat soal bagaimana kami harus menjawab, bahkan hanya tahu kami setengah semester ini belajar apa, bukan paham-setidaknya belum. Apalagi malam sebelumnya saya demam sampai 39 derajat-Betapa tidak menyenangkannya kombinasi sakit, di kosan, serta ujian ADA esok hari :(

Tapi kemudian setelah -entah kenapa- 35 menit sebelum ujian tiba-tiba saya tersentak hal tersebut (yang saya tulis di atas), saya reflek mencari kertas untuk menulisnya, dan terpilihlah halaman cover dalam binder itu, bahkan saya merasa jleb banget waktu pikiran itu terlintas. Dan otomatis...alhamdulillah bisa menyemangati :)

Percayalah, usaha kita punya nilai sendiri di mata Allah, selama kita ikhlas :")


2 komentar: