Mulailah

Selasa, 25 Maret 2014

"Kalau nggak dimulai, kapan sejarah dimulai?"
--Kak Asdo Alam,
Alumni IC, lulus tahun 2000
pendiri BeeWhite Management
serta Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia
24 Maret 2014 | foodcourt lembah UGM

Kemarin ketemu Kak Asdo, nemenin Nikari sebenarnya. Kak Asdo adalah inisiator sekaligus pendiri Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia (GEMABI). Akhir tahun lalu, di Jakarta membuat acara Jambore Nasional pertama. Pesertanya ada berapa? Seribu dua ratus. 1200. Saya nggak kebayang anak-anak segitu banyak menuhin lapangan buperta Cibubur. Subhanallah.

Pesertanya dari mana? Dari mana-mana. Jabodetabek, Bandung, Semarang, Bali, dan entah mana lagi Kak Asdo nggak nyebutin semuanya. Dalam bayangan saya acara itu langsung sukses besar (ngeliat pesertanya yang antusias datang dari mana-mana padahal biayanya lumayan mahal untuk yang tidak disubsidi karena kurang mampu).Tapi ternyata Kak Asdo bilang gini, "Keluhan yang datang banyak. Saya dicaci maki juga banyak. Tapi kalau nggak dimulai, kapan sejarah dimulai?"

Ah, subhanallah Kak :) Benar kata Mas Maul di kumpul GMIF Jumat kemarin, inisiator itu pasti orang-orang terpilih. Dan Kak Asdo, bisa jadi salah satunya. Salah satu dari orang-orang yang dipilih Allah untuk menyebarkan kebaikan dalam jangka yang lebih luas dari kebanyakan orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS