Sabtu, 11 Mei 2013

Tentang Waktu

Tadi sore, saya sempat kepikiran tentang beberapa kalimat tentang waktu. Nggak tau kenapa saya pas adi itu ya kepikiran aja kalau kadang-kadang waktu itu bisa jadi jawaban dan juga sebab akibat. Bahkan saya tadi sempat kepikiran *entah kenapa terlintas aja gitu di kepala* sampe kalimat yang agak puitis *ceileh-_-* semacam .... aaah tiba-tiba lupa,,ya sudahlah, lupakan.

***

"Manusia tumbuh sejalan dengan bumi menua"

Hari ini surat itu datang. Diantar Pak Pos, ralat, Pak JNE yang entah sapaannya yang keberapa  baru dibukakan pintu gerbang. Mengantar surat yang wanginya sama seperti kurang lebih empat sampai lima tahun lalu (ternyata sudah cukup lama ya kak). Surat ini wangi, iya sama wanginya seperti surat bertahun lalu itu. Surat wangi yang kedua, seumur-umur saya pernah menjejaki dunia. Ralat, surat wangi yang kedua yang pernah saya terima. Kalau ngasih dulu pernah pas mau ngasih ke Bella, karena hadiahnya dibungkusin sama Nabil dan katanya disemprot parfum Salman dulu *iya gak sih ini ceritanya gitu bil?*

Kalimat diatas kutipan dari surat tersebut. Tentang waktu. Lagi-lagi tentang waktu.
*saya terdiam sejenak, memori saya jadi menjalar kemana-mana*

***
Waktu kadang jadi jawaban, waktu selalu menemani rasa penasaran, waktu pulalah yang menumbuh kembangkan. Waktu selalu menjadi saksi, waktu mengawetkan sosok pada memori, waktu musuh terbesar bagi yang ingin menghilangkan diri. Waktu. Lagi-lagi ini tentang waktu.

Saya jadi teringat *it means, cerita ini dulu* postingan Nadia AV di blognya tentang wisuda. bisa cek disini kalo mau. How time being so special then. How togetherness being so precious. Saat itu saya bener-bener pengen bikin tulisan tentang wisuda. Oke, saya hutang sampai hari ini-_-. Terakhir yang saya tahu wisuda Foranza Sillnova dimajukan. Dengan kata lain kebersamaan akan dipotong satu minggu berarti. Lima belas hari lagi.

Dulu, setahun yang lalu *barusan buka jurnal, hehe* 11 Mei setahun lalu kami makan-makan Kopaja (XI NS 1 Insan Cendekia 2010/2011). Seru, ngakak, tegang, deg-degan, keluarga. Pesen lauk cho-ant yang lagi naik daun di tahun akhir kami di IC kala itu, yang cewek masak mi duo sama bikin pancake *ah saya inget banget masak-masak deket tangga depan gedung H. Main truth or dare. Anas yang kena mulu ampe bikin ngakak. Puji yang kicep pas disuruh truth *ciyeee puji, siapa sih ji? hihihi*, Naylah yang udah ga berkutik lagi kayaknya abis diberondong pertanyaan tentang Nik*h. Eh dulu pertanyaan Faqih apadeh yang sampe jleb banget kayaknya, hehe. Oh iya kopaja, Naylah janji mau jawab pertanyaannya kalo kopaja makan-makan lagi. Langsung daaah :LD :P Ditunggu undangannya ya Nay *eh*.

Juga tentang tulisan. Tulisan tangan selalu menjadi sesuatu yang menarik bagi saya untuk mengabadikan. Mengabadikan memori, menikam masa, mendiamkan waktu barang sesaat, menyeruakkan isi kepala barang secuil, menggoreskan pesan-pesan yang tak diucapkan lisan. Kadang kita butuh momen, teman-teman...

Dulu pas makan-makan terakhir Geliga (XII IPA 3 Insan Cendekia 2011/2012) Gordon bilang gini pas ada waktu untuk ngomong. Kita boleh ngomong apa aja, mau pesan, kesan, perasaan, apapun. Gordon bilang : ngomong aja, mumpung momennya lagi pas. Tahu apa : kadang kita nyesel lho kalo pas momennya kita malah gak bilang apa-apa, gak menyampaikan apa-apa.

***
*oh iya saya coba mengingat-ingat apa yang terlintas di kepala saya sore kemarin *udah kemarin coba, udah ganti hari dan postinga saya ternyata belum selesai---lambat banget fiiit T^T*

Kata Denis tadi siang :
"Tapi kan ya aku mikir lagi Fit. Semakin bertambahnya waktu kan seharusnya kita makin dewasa, kan..."
//tuh Fit, tambah dewasa (^^)/('_')
"Iya Fit, nggak papa, berkorban waktu buat keluarga..."
//:")


Jadi waktu, bagaimanalah
Merasakanmu berganti artinya sama
Sama saja dengan bagaimana perasaanku bertumbuh saban hari
Dengan orang yang sama
//haha, edisi galau ini saya lagi memikirkan perasaan orang lain *maksudnya mencoba (sok) mengerti perasaan salah satu teman saya

Ada satu lagii yang bahkan kepikiran sebelum kutipan galau diatas, tapi yang ini saya sungguhan lupa.

#sudah dulu ya, maaf jadi curcol. Selamat menikmati waktu terbaik masing-masing ^^!

1 komentar: