Minggu, 30 Juni 2013

Mimpi

Akhir-akhir ini saya sering bermimpi. Alasannya? Entah kenapa saya juga nggak tahu. Bahkan sejauh ini saya bukan orang yang sering dihampiri mimpi sebagai bunga tidur. Bermacam hal. Tentang seorang laki-laki dan ibunya. Tentang pertemuan-pertemuan lainnya. Tentang kakak kecil yang tiba-tiba mengisi kajian. Tentang banyak hal. Juga perbincangan yang saya harap suatu hari nanti bisa jadi nyata. Lagi-lagi harapan. Mimpi kadang representasi visual yang baik tentang harapan. Meskipun kemungkinannya tentu sama besar dengan representasi visual terburuk yang pernah membayang.

Beberapa mimpi dapat saya mengerti, lainnya tidak. Tapi saya rasa bermimpi secara berturut-turut nyaris setiap malam baru kali ini terjadi. Saya heran, ada apa gerangan. Entahlah, mungkin saja memang sebenarnya tidak ada apa-apa. Tidak ada yang berubah, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Semoga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar