Pahala Ibu

Rabu, 13 Januari 2016

via-ceritaLayung

"Waktu ibuku lagi banyak cucian, sementara ada kesibukan lain juga, aku bolang gini ke Ibuku. 'Bu, mbok laundry aja, Bu.'' (Bu laundry aja Bu).

"Terus ibuku bilang gini 'Wes to, pahala ibu tuh di sini.'"

terus baper moment.

***

Dulu Ummi pernah bilang, menikah itu membuka banyak peluang pahala. Malam itu, saat perbincangan ini berlangsung, pembicaraan-pembicaraan dengan topik bagaimana Rasulullah dengan keluarganya menjadi penohok sendiri bagi kami. Baik dari sisi rasulnya maupun dari sisi cerita-ceritanya. Cerita Layung adalah salah satu cerita baper yang bener-bener buat mikir. Bukan masalah nyucinya aatau laundrynya, tapi lebih pada apapun yang dikerjakan seorang ibu bagi keluarganya, barangkali di situlah ridha Allah berada. Peluang-peluang pahala yang justru akan melayang jika diserahkan pada ornag lain. Walaupun saya juga mengakui bahwa setiap keluarga punya case masing-masing soal laundry maupun soal urusan lainnya.

Ahh kalo dirunut-runut, kita nggak akan habis ngomongin dari mana aja seorang Ibu-sekaligus istri memiliki peluang pahala yang teramat banyak :"""").

Terimakasih Ibu :") !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS