Saya Anak Jawa Barat

Rabu, 20 Januari 2016

Saya lahir di Magelang, Jawa Tengah. Sekolah pun waktu SMA di Banten-Tangerang Selatannya, dan kuliah di Yogyakarta. Walaupun demikian, rasanya sulit sekali move on dari Jawa Barat. Ketika Ahad lalu saya ke Kota Bogor bareng orang rumah *FYI rumah saya adalah Bogor pinggir deket Depok bukan di kotanya, saya jadi inget kalau belum ngepos tentang Bandung-yang udah direncanain dari jaman Nadia nikah. Ingatan ini kembali mencuat gegara saya merasa kalo jalanan Kota Bogor mirip banget sama Kota Bandung <3.

Ketika saya dijemput Tika di Kiaracondong, kemudian dianter ke kosan Arum, dan melihat jalanan-yang juga terjadi besok dan besokannya-saya merasa sudah dekaaaat sama rumah. Entah apa sebab utamanya. Tapi saya merasakan suasana lingkungan rumah aja. Barangkali karena abang-abang jajanannya mirip sama jajanan di Cibinong. Seblak basah, lumpia basah, tahu bulat, cireng, daaan *sebenernya gue lupa haha* ah soooo Cibinong. dan mungkin ini so Jawa Barat juga kali ya. Terus kepadatan angkot *i really miss this guys! di Jogja ngga ada angkot :(.

Pokoknya keliling-keliling di Bandung membuat saya merasa semakin dekat sama rumah (secara jarak emang iya sih) dan...baiklah daripada saya ngalorngidul ngga jelas saya pengen posting foto ajah. btw, jadi pengen sih habis Jogja ke Bandung :"")


"Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, 
lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi"
-Pidi Baiq



cendol Alun-alun Bandung depan Masjid Raya Bandung



-Palestine :")



-infografis KAA

"Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum"
-M. A. W. Brouwer





*foto kebanyakan diambil se[anjang jalan saya dan Eja menyusuri jalanan Braga ke arah alun-alun Bandung. Eja seneng banget saya excited sepanjang perjalanan (ah, saya emang gampang excited sama hal-hal sederhana sih :""). Thx a lot Ja. Seneng banget diajak jalan bareng. Terima kaish juga buat kamera dan foto-fotonya *peluuk<3*
*berniat lain kali maau lebih niat jejalan ke Bandung lagi :"") semoga Allah mengabulkan, atau juga kelak tinggal di sana hehe :3

2 komentar:

  1. fiit, pas fitri udah pulang, besoknya eja sama aku ngajakin anak jogja lain ke alun2 juga ahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih Me kaalo aku massih di sana aku mau ikut lagiiii huehehe
      doain ya meh bisa main main ke Bandung lagi :)

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS