Malam Minggu IC

Minggu, 02 Oktober 2016

Malam ini hujan, sepertinya cukup deras.
Ditengah sakit gigi karena molar tiga yang tumbuh yang cukup berdampak pada beberapa hal. Pasca isya tadi sempat terpikir hal-hal demikian : ketika saat ini dikit-dikit refreshing pake gadget kalau sedang bosan, saya tetiba ingat, dulu waktu di Insan Cendekia, malam minggu versi apa yang sering saya lakukan. Kalau malam yang besoknya pelajaran, mungkin mengerjakan tugas, atau mencicil tugas besokannya (bukan pencitraan, tapi saya lupa saya ngapain). Kalau malam Sabtu, mesipun saya suka banget, tapi satu dua saya punya PR untuk pelajaran seni di hari Sabtu, saat kelas X juga ada tugas jurnal Bahasa Inggris.

Malam minggu seperti apa yang mostly saya habiskan di belantara bangunan sekolah ini?
credit  to ariq, denah IC 2012 ketika belum berubah kayak sekarang

Saya-atau kami-tidak membawa HP. Bahkan kebijakan boleh bawa laptop kalau tidak salah ada pada saat saya kelas XII; dengan ketentuan laptop disimpan pada gedung tertentu yang hanya buka pada jam tertentu. Dan kala itu saya juga tidak bawa laptop.  Mana ada kayak sekarang yang bosen dikit bisa buka HP, baca chat grup yang kadang ga jelas tapi menghibur (#uhuk), stalking instagram, buka media sosial, produktif dengan gadget, atau bahkan bisa ketemu temen keluar kosan.

Lingkup kami kala itu dibatasi pagar asrama dan sekolahan, yang didepan dijaga satpam.

Tapi malam ini somehow saya kangen rutinitas itu. Dunia tanpa ponsel dan media sosial. Saya mengingat suatu malam saya nebeng di kasur orang, dengerin MP3 bareng-*terima kasih Isti!, atau guling-guling cerita dan saling menguatkan sama temen, atau rapat di RO, ngerapiin tas-tas beasiswa iCare, persiapan hari terakhir sonlis. Antri HP asrama buat menghubungi keluarga. Atau kalau sedang ada sesuatu-dan kala itu tidak bisa cerita ke sesiapa karena malu (introvert banget sih), saya akan menulis pada suatu buku (eh ini sih ga malem minggu doang). Obrolan-obrolan yang jadi berlangsung lebih lama bakda isya atau sebelum masuk asrama J dan Z.

Obrolan izin regular 2 pekan sekali. Siapa yang mau kulakan keripik setan di Pasar Serpong (dulu kamar saya sempat jadi posko jualan makanan). Ke warnet mana pekan ini (untuk ngerjain tugas *masih jaman aja ya warnet). Nitip barang ke yang reguler (karena malas atau emang ga dapat jatah reguler karena hukuman).

Acara-acara seru-meski-kadang-aneh malam Minggu. Mulai dari yang lomba parade antar angkatan, angklung *Hei, G13!, video klip, lomba bahasa, lomba kartini, lomba band, lomba inovasi sains teknologi, nonton film bahasa, lomba cosplay, lomba...sumpah ngga paham lagi di IC lombanya macem-macem. Bikin bazaar depan GSG, jualan seblak, soda susu... :"""")

Bahkan LPJ OSIS yang ditolak juga saya ingat.

Saya kangen bosan yang dibalas dengan pertemuan tatap muka :")
Bukan berarti sekarang ngga bisa, tapi rasanya tetap beda aja.

7 komentar:

  1. G13! (peluk) semangat dan baikbaik selalu disana :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. uwaaaa G13kuuu peuk baliiik , maaf telat balas huhuhu

      Hapus
  2. IC dimana2 sama ternyata kak kalo lagi malem minggu :") jadi ikut baper bacanya hehehhe

    BalasHapus
  3. tetiba baca ini, aaa ... so baper loh :')
    LPJ kapan yaa itu ditolak, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aisyiiii aaaa aku tersanjung desainer macek aisyi sempat ke blog akuuu

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS