Jumat, 23 Desember 2011

Aku dan Maryam

Maryam-Fitri at JFest UI, 26 Juni 2011
Ini tentang aku dan temanku, Maryam Zakiyyah

Sebenernya ide buat nulis posting ini muncul kemarin, karena temen MTsku yang sekarang sekolah di MAN 4 Model Jakarta sms aku, bilang kalo Maryam hari itu kesana. Dan, lihat deh smsnya :

SMS dari Sylvi, teman MTsku


 

Sebenernya bukan baru kali ini aja kami dibilang mirip. Kayaknya pertama kali aku tau aku dibilang mirip sama Maryam waktu dibilangin sama Kak Fathiyah, deh. Waktu itu lagi makan di kantin (ruang makan sekolah, kami biasa menyebutnya kantin). Kebetulan aku sama Kak Fathiyah satu meja makan waktu itu, terus tiba-tiba kak Fathiyah ngomong, "Eh kamu kayak itu deh wajahnya, aduh siapa tuh," Kak Fathiyah lupa-lupa ingat. "Siapa, kak?" tanyaku heran. Soalnya itu tahun keduaku di IC, dan selama ini nggak pernah ada yang bilang aku mirip seseorang di IC. Jadi, gimana aku nggak bisa nebak?
"Itu lho, yang sama kayak Iskarima, yang nggak makan nasi.." kata Kak Fathiyah.
"Oh, Maryam, kak?"
"Nah, iya-iya. Ya, kan _____ (manggil temen di sebelahnya*aku lupa siapa). Fitri mirip Maryam kan ya?" Kak Fathiyah waktu itu ngomongnya bersemangat banget kok.
Aku : cuman bisa bilang,"Ah, masa sih Kak. Kayaknya enggak deh..."

 temen seangkatan kita aja belum pernah ada yang bilang kita mirip...
Terus ada juga adik kelas kami, Kholifatul Mursyidah namanya. Biasa dipanggil Ifa. Aku lupa sih gimana pertamanya dia bilang kami mirip. Cuman seterusnya kalo dia ketemu aku, dia suka bilang,"Kak Fitri, kembarannya dimana?"

Ada juga teman kami, Shafira Mutia Khanza. Jadi waktu itu upacara bendera. Kebetulan aku dan Maryam barisnya sebelahan, di barisan depan pula. Nah terus di belakang Maryam itu ada Shafira. Padahal waktu itu upacara udah mau selesai. Udah pengumuman-pengumuman, berarti artinya pemimpin upacara aja udah balik ke tempatnya semula, kan? Nah waktu pengumuman-pengumuman kan biasanya barisnya udah gak serapi sebelumnya tuh. Nah, tiba-tiba Shafira ngomong,"Lho, depan aku dari tadi Maryam, ya? Kirain aku Fitri!"
Aku dan Maryam : Lhaaa....??

 Sebenernya ada lagi yang bilang kami mirip. Yang bilang ke Maryam, terus kemdian Maryamnya cerita ke aku. Cuma aku lupa, hehehe.. Padahal sepertinya kami pun satu sama lain belum pernah merasa kalau kami mirip.


Maryam-Fitri, sebelum berangkat Studi Kolaboratif ke Bandung, Februari 2011

1 komentar:

  1. ciiiiiihiiiiiiiiiiiiyyyyy..........romantis banget!!! --"

    BalasHapus