Rabu, 21 Desember 2011

Menulis dan Inspirasi

Di IC, seringkali aku dapet inspirasi. Ya, gak seringkali juga sih. Ya, inspirasi kadang-kadang secara tiba-tiba muncul. Tapi emang bener kata orang-orang. Inspirasi muncul kalo lagi gak dicari. Kalo lagi dikasih tugas buat nulis atau bikin suatu karya, inspirasinya malah mentok. Ya, entahlah mengapa bisa begini.

Kalo inspirasi udah mampir ke kepala, rasanya aku pengen langsung nulis. Biasanya yang muncul di kepala itu ide buat bikin tulisan, pandangan atau opini, cerpen, cerita pelajaran hidup. Ah, apa deh yang tentang itu.

Cuman masalahnya di IC gak gampang buat tiba-tiba langsung ada komputer buat nulis, terusnyadi publish ke blog. Yah, buat nulis langsung aja susah apalagi dipublish segala. Ada mungkin ya komputer perpus kalo mau ngebela-belain tiap istirahat kesana. Tapinya seperti yang dibilang tadi. Inspirasi datengnya tiba-tiba dan bisa dimana aja. Berhubung gak setiap saat-setiap waktu ada komputer n gak setiap saat juga aku punya waktu luang buat nulis. Jadi kadang ide-ide itu muncul, seru dipikirin sendiri, terus entar melayang entah kemana, terlupakan.

Aku udah coba buat mengantisipasi ide-ide ini biar meskipun terus berlarian, aku masih bisa ingat. Yaitu dengan menuliskanide-ide tersebut. Ya, nulis inti-intinya aja, sih. Walaupun dengan cara ini gak semua ide bisa ketulis semuanya. At least aku udah coba untuk membingkaikan mereka, meski belum sempurna.

Cuma kadang kalo begini caranya, feelnya kurang dapet. Maksudku, kalo kia tiba-tiba dapet ide, terus langsung dituangkan ke tulisan pasti feelnya lebih terasa dan waktu nulis lebih bersemangat daripada kalo nulis ide kemudian dibikin tulisannya ntar-ntar. Tapi, ya itulah. Mau gimana lagi, coba?

Sampai sekarang, aku berkeinginan untuk menjadi penulis. Sekalipun aku belum pernah membuat cerpen terus dimuat di majalah, sekalipun aku nggak ikutan kelompok yang biasa bikin cerpen di sekolah. Ehm, sepertinya penglaman yang mendukung cuma karya yang pernah dimuat di rubrik Korcil Republika waktu kelas 4 atau 5 SD. Hehehe XD

Tapi, ya entahlah. Aku tetap ingin jadi penulis! Seorang penulis yang dapat meginspirasi orang banyak. Yang dapat membuat karya bermutu yang memuat nilai-nilai islami. Aku ingin jadi seorang penulis yang dapat membuat perubahan ke arah yang lebih baik bagi aku dan pembacanya.  Ya, aku ingin jadi penulis !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar