Jumat, 10 Agustus 2012

Akhirnya Jadi Juga

dari sekian banyak ide yang berjejalan, akhirnya saya memutuskan untuk mengepost ini dulu, sesuatu yang barusan aja terjadi *halah, berasa apaan~~

Ya, akhirnya jadi juga buka puasa bareng temen-temen SD. Berawal dari smsnya wulan yang ngabarin ada buka puasa di SD, alumni lain juga pada dateng (ya meski ngga semua juga sih). Akunya males ngabarin ke anak-anak lain, hahaha#paraaah. Tapi wulan cuma punya nomer aku sama Reyhan. Akhirnya aku ngirim fb, ngetag semua temen sd yang aku punya.
 Haduh, udah ngelewatin diskusi panjang deh pokoknya. Ada yang nggak bisa tanggal 10 lah, ada yang masih di pondoknya, ada yang udah punya acara duluan. Yah, pokoknya gitulah. Tapi alhamdulillah, akhirnya jadi juga. Bukber pertama sama temen*bisanya diajak ummi ke acara buka puasa di sekolah Fatih, dua kali malah, yang pertama emang acara buat orang tua murid, yang kedua buat guru-guru PAUD. Ummi ngisi acara, aku ngejagain Fatih maen,,

Pagi ini ke Bogor sama Ummi, niatnya balik dulu ke rumah baru ke SD. Eh, di jalan Cibinong super macet banget. Akhirnya mau nggak mau, bulet deh tuh niat udahlah langsung ke SD aja, bodo amat masih kucel dari Bogor, hahaha.

Cibinong macettttt

Ya akhirnya pertama ketemu sama Karimah, Eka, Febby, Sarah. Nyebrang bareng, ketemu anak-anak lainnya. Hahaha, nggak pangling sama sekali kok. Rata-rata nggak berubah. Ayu masih kayak dulu Liana gaya jalan cerianya sama nada ngomongnya juga masih sama. Hanin ketawanya masih khas, tapi sekarang udah super tinggi, iklan Hi Lo aja kalah kali ya, hehe. Sarah kali ya yang tambah ceria dan PD, hahaha. 

Udah lama juga,, nggak ngumpul bareng temen SD. Terakhir kayaknya pas kelas 8. Itu juga cuman anak cewe, terus ngumpul di rumah Karimah. Aku kelas 9 ada bukber juga deh kayaknya, tapi ya waktu itu aku belum pulang, nggak ikut deh..
Lama nggak ketemu, kangen juga. Ada juga yang berubah, cowoknya kali ya. Tomi kurusan, Surya malah gemukan. Ada juga yang ampe diejek udah kayak salah satu personil band yang poninya rada panjang gitu deh. Ampe ayu teriak,"(nama), potong rambut!!"

Ketemu ama Eep, jadi inget, dulu pas kelas satu kelas dua Eep seneng banget ama Dipsy-nya Teletubbies*padahal cowo, hehe. Dulu kalo aku beli stiker acak yang terus dirangkai jadi satu itu loh, yang gambarnya teletubbies, pasti kalo udah jadi aku kasih Eep, apalagi kalo gambar utamanya si Dipsy, haha. Eh, nggak selalu kali ya, tapi sering.

Terus ada juga Baihaqi. Ah, dulu dia dipanggi Devit. Eh gimana sih nulis nama panggilannya, David? Devit? Depit? Devid? Halah, nggak taulah yang bener gimana. Devit aja. Padahal namanya sama sekali nggak mengandung unsur kata itu. Namanya Muhammad Baihaqi. Tuh kan nggak ada unsur Devit-Devitnya. Ah, udahlah malah protes. Liat Devit jadi inget, jaman 2 SD dulu aku pernah ditampar sama Devit sampe nangis. Dulu pas SD Devit suka marah dan ngamuk tiba-tiba. Kelas pernah diobrak-abrik, aku inget banget pulpenku rusak, huhu--". Ya ampun, masalalu bangettt~~


Ketemu Surya, anak baru jaman kelas 5, haha, dia mah ingetnya Ayu ama Sarah doang, cewek yang laen kagak, hahaha dasar--"


Terus ngobrol sama Wulan, dia anak pesantren juga, 6 taun malah, tahun ini masa pengabdian. Dia sempet bilang, "aku juga pengen tau fit sebenernya, bisa kayak anak yang lain, pake jeans, ya...gitu-gitu deh..tapi ya gimana ya fit, ya.."

Banyak ngobrol ama Karimah juga, anak pesantren juga, 6 tahun, temen smp 3 tahun sama beberapa temen SMAku, haha, lucu juga. Mana dia mah nyariin seseorang yang dulu sesuatu banget, hahaha. Tapi ngomongnya ama aku doang, malu didenger yang laen, #dasaaaar..

Ke sekolah juga jadi inget, dulu sekolah kita masih semen dasarnya. Angkatan ketiga, angkatan pertama yang punya dua kelas, lah angkatan pertamanya aja cuman satu kelas. sekolahnya super sederhana. super sepi. ga punya lapangan, adanya rumput doang, haha jadul banget deh. Sekarang mah beda, udah tingkat semua kelasnya, dindingnya catnya seragam semua, udah bagus dah pokoknya mah, jauuuuuhhhhh banget ama jaman aku SD dulu..

Tapi ya kumpul sama temen SD, udah heterogen lagi ceritanya, beda lah ya. ada yang salaman cewe-cowo, ada yang engga. ada yang ngerokok juga, ternyata. Bahkan ada yang katanya jadi bandel, padahal sekarang aja ga nampang sama sekali wajahnya*apalgi dulu, wajahnya ga berubah sama sekali kok. Ada yang kayaknya biasa-biasa aja tuh duduk deket banget, maen nyender bukan mahram, astaghfirullah. *Tiba-tiba inget IC, hehe. Alhamdulillah, nggak ada tuh di IC yang kayak gitu :)

Di mana pun kita berada, yang paling nentuin emang dua faktor, ya. Kitanya, sama lingkungannya. Kalo kitanya basicnya udah kuat, dan bisa tetep istiqamah buat menjaga pemahaman yang seharusnya, ya insya Allah bisa. Beda lagi kalo udah nggak kuat sama pengaruh lingkungan yang buruk, atau salah gaul sama orang-orang yang nggak baik. Yang harusnya ngerti mana yang baik dan harusnya bisa ber-amar ma'ruf nahi munkar, malah keseret ikut-ikutan, na'udzubillah..

Sempet juga sih cerita sama Ummi, Ummi terus ngingeti aku buat ngebantu ngingetin mereka. Iya sih, emang aku nggak ngomong apa-apa. Bhakan waktu salah satu temen perempuan nyubit perut salah satu temen laki-laki, aku juga cuman diem, padahal kita punya kewajiban itu, ya....buat ber-amar ma'ruf nahi munkar. Humm,,emang susah ya masalah itu. Pantes aja : ilmu, amal, dakwah, sabar. Masih banyak yang harus dipertanggungjawabkan atas ilmu kita.

Ya, bismillah. Mungkin di luar nanti, entah di kuliah atau di manalah, kenyataannya banyak yang lebih nggak baik*semoga aja enggak, tapi, semoga saja, kita semua tetap dapat memperkaya diri dengan petunjukNya, amiin :), serta mengamalkan dan menyampaikan ilmunya kepada orang lain. Amiiin . Aku masih harus diingetin juga nih :P

*foto-foto nyusul ya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar