Rabu, 03 April 2013

Ulang Tahun

Hari ini Dua April(ini catatan 2 April), kaget sejenak setelah kemarin di kampus nerima sms Pyan tentang lomba foto iCare, dan hari ini setelah pulang dan online wasap ada message dari Pyan juga, bahkan nama wasap grup Gycen berubah jadi Gradiator edisi iCare. Wah, saya jadi terharu juga. Beberapa mengirimkan karya terbaiknya. Nanti deh saya post disini insya Allah. Saya masih bingung gimana caranya nyambungin foto dari wasap bluestack ke blogger, bahkan ke fb juga saya masih bingung hehe:D.

Intinya tanggal dua April itu saya bahkan belum mengonsep mau foto kayak gimana atau mau bikin gambar apalah atau ngedit foto apalah yang bisa memberikan semangat ke iCare 2013. Setelah malam sebelumnya saya niat mau ngerjain basdat tapi bingung mau mulai dari mana dan gimana ngerjainnya, eh malah ketiduran. Kemudian selasanya saya baru saja diingatkan kalo ada pr praktikum basdat juga dan deadlinenya hari itu. Panik lah akhirnya. Mana besok ada kuis kalkulus sama praktikum algo. aduh rasanyaaaaa...

Sorenya saya ada kumpul, sesaat sebelum berangkat ke Mipa Utara, saya sempet membatin lagi pertanyaan yang sebenarnya telah muncul sejak zaman saya di IC sana. Kenapa sih ulang tahun itu penting?

Dulu pada beberapa waktu saya sempat kepikiran hal ini. Entah mengapa. Tiba-tiba teringat, mikir bentar, cari alasan, nggak nemu, lupa. Kemudian kapan lagi inget, mikir bentar, lupa lagi. Ya gitu-gitu aja, stuck sampai situ.

Skip bentar, saya memilih jalan lewat FK buat ke Mipa Utara. Sejujurnya saya berharap nggak sengaja ketemu Nikari. Saya nggak ngabarin dia sih sebenernya. Ngarep aja tiba-tiba ketemu *yakali emang jodoh, hehe. Tapi ternyata nihil. FK sepi banget kaya udah nyaris ga ada aktifitas berarti *lah. Emang udah hampir jam 5 sore gitu sih. Di parkiran sepeda juga udah nggak ada sepedanya Nikari (dan besoknya saya baru tahu juga kalo dia udah bawa motor ternyata). Yah pokoknya nggak ketemulah, bahkan anak FK yang saya kenal pun saya nggak ketemu. Yasudahlah saya melanjutkan perjalanan menuju Mipa Utara. Di perjalanan dari berangkat tadi saya masih mikir kenapa ulang tahun menjadi momen yang begitu spesial? Bukannya sebenarnya sama aja kayak hari-hari lainnya? Tiap hari kita juga nambah usia satu hari, kan? Bukannya bedanya cuma penggenapan satu tahunnya aja? Saya terus mikir, pengen nemu aja alasannya apa. Terus tiba-tiba di FKG saya mulai menemukan titik terangnya *halah* yang kemudian makin jelas konklusinya setelah saya duduk di selasar selatan Mipa Utara.

Ulang Tahun menjadi penting karena itu adalah momen yang tepat untuk mengenang. Saya cermati kata-kata itu dalam benak saya : me-nge-nang. Mungkin saya termasuk salah seorang yang suka tiba-tiba mengenang atau ingat suatu hal yang nggak penting, tapi berkesan *kayak apa yang dulu Adit bilang, kita ingat suatu hal karena berkesan, kan? Bahkan dulu Qonita sempat bilang,"Sumpah, Fitri inget banget, ya," buat beberapa hal yang nggak penting sebenarnya, tapi saya ingat, entah mengapa. Selain itu dulu *sebenarnya saya sedih kenapa sekarang jadi jarang* saya lumayan sering nulis jurnal harian. Pas baca-baca lagi jadi ingat. Kadang juga saya nulis agenda gitu aja di notebook yang sering saya bawa-bawa. Tapi itu saya, dan mungkin yang lain enggak. Setidaknya ulang tahun menjadi suatu momen istimewa untuk mengenang kembali. Penggenapan bahwa : oh dulu tepat satu (atau berapa terserah) tahun yang lalu kami bla bla bla... 
Sama halnya seperti ulang tahun manusia juga bukan? Momen ulang tahun membuat kita ingat hari ini adalah pertambahan usia kita sekaligus menjadi momen mengenang. Bisa orang tua kita yang mengenang kelahiran kita sampai kita berumur segini, atau bahkan kita sendiri yang tiba-tiba teringat tahun lalu kita gimana, tahun lalunya lagi gimana (entah mengapa saya ingat hal-hal begini*kenapa ingetnya bukan pelajaran, ya?--")

Sama halnya kayak ulang tahun iCare hari ini. Setidaknya ketika kami semua menyadari bahwa hari inilah dua tahun lalu iCare 2011 berlangsung, memori-memori kami kembali pada kaos panitia krem, sabtu pagi dengan alur tali untuk donor darah, tas biru, sepatu kena rayap, truk, rawakalong, Deta yang suka minta uang transport di kelas, izin keluar, naik angkot dan hujan, survei lokasi, kantor pak lurah, ke BSM buat ngurusin rekening, mug unyu itu, ruang OSIS yang pw, kumpul di ruang OSIS, susu ultra milk dari Nikari, traktiran es buah Jaisyi-Iman, sewa angkot, laptop Faris, sorting di ms.excel, LK, nyari tandatangan guru (ah bahkan saya ribuan kali lebih suka cari tanda tangan di IC daripada buat surat-surat organisasi di kuliah :( ), proposal pink, salman yang dibilang lembut gara-gara desainnya, time table iCare, leaflet-leaflet, cari dana, telpon sponsor, ditolak berkali-kali. Ah, tiba-tiba saya ingat banyak hal... :")

Jadi, mungkin itulah fungsinya ulang tahun. Waktu untuk mengenang. Saya bahkan jadi ingat setahun lalu saya nulis di jurnal harian saya *bisa lihat di sini. Saya bukan siapa-siapa tahun sebelumnya di iCare. Tapi saya bisa mencintai iCare kayak anak sendiri #eh. Entah karena apa, entah mengapa. Saya merasa sangat menjiwainya. Maksih Pyan, makasih kepercayaannya buat jadi bendahara :)

***

Besoknya, 3 April 2013 saya ketemu Nikari; :)



#semangaterusiCare2013 :")

Ini saya kasih liat beberapa skrinsyut foto dari teman-teman, sebenarnya ada juga sih video harlem shake dari Ibun *dan tersangka utama artisnya adalah ali, wkwk* sama ada file suara gitu, tapi gabisa di upload disini...

pengumuman dari bang bos

sampe diubah nama grupnya

dari Ariq part 1
dari Ariq part dua

dari Hime part satu

dari Hime part dua

dari Bella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar