Rabu, 11 September 2013

Harus Belajar Banyak

Apa perasaan lo kalo lo bener-bener ngerasa diri lo jauh banget sama orang yang sebenarnya ada di sebelah lo. Bukan, ini bukan masalah hati. Sama sekali bukan. Kali ini gue nggak ngebahas itu. Sama sekali engga. Ini masalah pemahaman. Sekali lagi, bukan masalah pemahaman yang seringkali gue sebutin. Bukan. Bukan. Ini masalah memahami materi, oke gue bisa bilang materi kuliah, sebenernya semi sih. Bukan bener-bener materi kuliah.

Dan gue hari ini, ngerasain. Betapa masih jauh dan super awamnya karena diajak ngomong sama orang yang lebih ngerti, dan betapa gue masih harus belajar banyak. Super banyaaaaak.

Sekalipun, membaca tulisan ilmiah adalah hal yang masih gue coba untuk suka, bahkan untuk mau. Waaaaaaah harusnya emang sadar umur ya, seiring bertambah usia gue, gue harus mulai memupuk diri dengan hal-hal kayak gitu. Apalagi pas baca blog temen tentang budaya Jepang yang banyak research, penelitian, ngelab. Aduh, jangan-jangan gue malah belum pantes jadi mahasiswa -_________-

Dampaknya, tiba-tiba-udah agak lama sih sebenernya- gue ngerasa takut bikin skripsi *jangan Fit!* Hahaha, jangankan skripsi, soal 'itu' aja belom lo sentuh fit. Oke udah dibaca, tapi belom nemu titik terang T^T. Liat berapa banyak folder dengan file-file powerpoint didalamnya, berapa banyak pdf berbahasa inggris yang bahkan baru lo bikin janji sama diri lo sendiri : dan belum ditepati. Lihat buku tipis itu aja belom selesai-selesai fit. Mana sahirul lail lo? 19 loh Fit, 19. be-ra-pa ha-ri la-gi?

Dan apa perasaan lo kalo tiba-tiba ada di ruangan yang sama sama orang yang begitu populer di kalangan banyak orang, sementara selama ini lo lihat dia pendiem banget. Dan ketika lo seruangan sama orang itu, --dan mungkin emang harus di ruangan itu-- ternyata dia nyaris berubah entah berapa derajat. Humblenya, dan bicaranya. Apa yang lo denger dari orang-orang rasanya emang belum lengkap tanpa lo tahu sendiri liat dia di ruangan khusus itu. Bahkan selang duduk satu baris di kotak besar beroda dalam perjalanan panjang sekalipun nggak memberi lo info apapun kecuali tulisan di lengan jaketnya.

Ah Fit, kamu memang harus belajar banyak :"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar