Senin, 18 April 2011

Rasanya Ada yang Hilang…

Hari ini, Minggu 17 April 2011, dari IC aku pulang ke rumah, liburan UN. Kebetulan, aku anak kamar yang terakhir pulang. Selain aku minta dijemputnya agak siangan, abi juga baru bisa jemput jam sebelasan. Pas deh jadinya.

Pagi tuh abis nyuci n nyetrika, aku beres-beres lemari sekalian packing buat barang-barang yang mau dibawa pulang. Sebelum nyetrika Au pamit pulang. Mawar mampir ke kamarku juga (dia kan balik bareng Au). Isti ga’ jadi pulang bareng Au. Jadilah aku tinggal berdua sama Isti di kamar. Aku Tanya, “Isti balik kapan?” “Sesiapnya Fit,” kata Isti.

Aku kira Isti bakalan masih lama pulangnya. Eh taunya gak lama kemudian dia juga pamit pulang. Jadilah aku sendirian di kamar. Padahal waktu itu masih jam setengah delapan-jam delapanan lah. Wah, sepi banget. Gimana nggak orang anak-anak juga udah dari kemaren pada balik. Sepi deh tadi…

Abis Isti pamit tuh aku ngepak barang sama beresin lemari. Selesai itu aku beres-beres kamar. Nyapu, ngepel, bersihin wc plus kamar mandi. Tapi entah kenapa rasanya ada yang hilang…Terus rapiin meja belajar. Kok tiba-tiba kangen ya sama suasana sehari-hari. Yang rame, yang banyak anak-anak, duh, tiba-tiba kangen . . .

Padahal kan, ini aja aku belum pulang. Haha….aneh ya. Tapi emang tiba-tiba muncul aja perasaan kayak gitu. Kayaknya aku belum pengen gitu balik ke rumah. Rasanya masih pengen di IC, (aneh banget nih..hahaX) . Abis biasanya juga aku kepengen-kepengen aja tuh pulang).

Terus selesai beres-beres kamar, setelah udah selesai semuanya, aku ke Ruang OSIS (R.O) buat ngambil Koran. Hari iini aku piket Koran. Sampe di depan R.O rasanya juga jadi berat…kayaknya aku jadi kangen sama suasana sehari-hari. Aku ngambil Koran di depan R.O. Cuma ada satu Koran Sindo sama satu Koran Republika. Aku belum ngambil. Berarti emang jatah cewek. Yang owok mungkin udah diambil. Suasana R.O sepi, R.O-nya juga ga buka, dikunci. Aku ngintip ke dalem. Ah, jadi inget semalem aku finishing LK bareng Nisa Karima (Alhamdulillah akhirnya jadi juga J). Tpi satu hal yang aku rasain begitu ngeliat ke dalem R.O. Kok rasanya ada sesuatu yang hilang ya… Entah apa itu. Tapi aku jadi ngerasa ada yang gak komplit. Ya, rasanya ada yang hilang.

Huf, balik deh ke asrama. Pertama ke gedung H dulu. Naroh Koran sama mampir ke kamar Kak Raras. Terus ke gedung J, masang koran. Ya ampun, gedung J juga sepi banget. Palingan di living ada Arum, yang gak pulang gara-gara ikutan science camp Fisika. Huft…

Bahkan sampai di akhirnya Abi dateng ngejemput pun, aku masih ngerasa janggal. Ada yang hilamng, ya, rasanya ada yang hilang! Apa itu? Entah, aku pun tak tahu… bahkan sampai saat ini pun aku masih ngerasain ada yang hilang. Entahlah, tapi mungkin aku emang lagi kangen sama suasana bareng-bareng diIC. Entahlah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar