Sabtu, 06 April 2019

Halo: Tentang Sepekan Terakhir

lama juga ya ngga nulis curhat gitu, gatau rasanya sedang malas sekali menulis. iya, malas aja gitu.

cerita-cerita saja ya
jumat lalu ke klaten, lewat halim. dadakan, menurutku. membuatku panik sendiri karena kerjaan konten belum selesai, lalu belum rekap peserta acara yang aku pjnya heuheu. belum mikir siapa yang jaga perpus. lalu di perjalanan cukup mengenang banyak hal, soal keberangkatan, soal bandara. soal obrolan, soal kejadian. terakhir naik pesawat lewat halim, susulan mudik yang juga banyak perubahan mendadaknya. jadinya sendiri, berangkat h-1. banyak cerita panjang, lalu concall small group, lalu sampai jogja dan terjaga sampai pukul satu. bicara jogja dan bandara, aku ingat berangkat kkn, berangkat ke jepang, lau juga saat menjemput dan mengantar umak bapak kkn yang ke jogja untuk wisuda anaknya di purwokerto.

tempat tidak pernah sekedar tempat. ia juga menyimpan banyak kenangan.

sampe jogja, langitnya jernih, bintangnya banyak. menyenangkan.

ke klaten. inget nana. inget nikahan pertama ilkom 12, yang sesama ilkom 12 di klaten. waktu itu temen kuliah masih banyak di jogja. meski udah pada wisuda. Inget konsep nikahan piring terbangnya solo.

sabtu. acara di balai desa. ketemu temen rk secara tak sengaja. inget kkn gegara acaranya di kantor desa. menjadi fasilitator. kagum dengan semangat abidah yang dia sebenernya lagi sakit, tapi masih bisa memberi banyak pada orang lain. pulangnya...ternyata lelah banget menjadi fasil separuh hari, mungkin ditambah ruangan kelas pelathan yang kurang kondusif sehingga mempercepat lelah. pulang. kalut sendiri karena penasaran. tapi yaudah. mungkin ga baik juga memburu-buru sesuatu.

ahad, acara remaja. ngeliat beberapa testimoni Nabi Muhammad dari tokoh-tokoh yang bukan muslim. lalu malu sendiri. malu juga karena merasa ga optimal. tau temen selingkaran mau nikah setelah sebelumnya ada juga januari :") datang ke kantor mengejar daftaar isi buku ramadhan dan naskah buat apply ke litara. menyelesaikannya di rumah. lagi ada shortcourse. ketemu temen siaware yang kutak menyangka dia ikutan shortcourse.
lalu yang warbbiasa juga. ngobrol sama seorang kakak yang udah deket hari nikahannya (terus kata beiau, iya fit tadi aku juga ditanyain, gimana rasanya, udah dua minggu lagi terus aku baru nyadar wah iya juga ya tinggal 2 pekan lagi)). Selain aku tanya sala kendala apa enuju hari H nya (katanya kan menuju hari H suka anyak godaan), yang sebelumnya pernah terobrolkan lalu kepotong, aku nanya juga, gimana kak rasanya sekarang?
Katanya:
"Rasanya tenang Fit."
"Wah kok bisa kak?" kutanya demikian, tak percaya.
"Iya Fit kayaknya dari Allah deh.
Heuheuheu haru deh dengernya, sampe kubilang, kak aku perlu catat ini kak. :")
Kakak ini dan calonnya pasti dah melewati banyak sekali tahapan yang sampai mempertemukan mereka kedua pada kata sepakat. Waktu aku tanya berapa lama sih kak prosesnya, si kakak bilang tiga minggu dari awal iya proses sampai netepin tanggal. Kelihatannya mudah, tapi aku yakin proses mereka melalui tahapana dengan sebeum-sebelumnya sampai yang ini tentu telah mendewasakan dan empersiapkan mereka jadi diri mereka yang sekarang. Barakallah ya kakak kakak :")


senin aku nonton video ini yang kudapat kemarin ahad dari tumblr jagungrebus. backsoundnya bikin haru dan pengen nangis gitu heu.


Lalu juga membahas ulang tahun. Jadi seorang kakak istrinya besoknya ulang tahun. Lalu nanya usulan kado. Salah seorang bilang, saya ga ngerayain ulang tahun. Kata kakaknya saya juga sih, cuma takut salah. Saya ketawa aja hehe. Saya tau kakaknya pasti mau ngasih yang terbaik buat istrinya. Aku pernah mikir, kayaknya soal ulang tahun itu kalo dah nikah perlu diobrolin dan disepakati bareng deh, mau ngejadiin momen ulang tahun momen yang gimana disikapinya di keluarga, karena nanti ngefek juga sih kayaknya ke anak-anak dan satu sama lain. Kayaknya yaaaa....

selasa kureview meeting dan membahas kemungkinan proyekan. Sebelum review meeting, kudiberi kabar naskahku ditolak. Dan kukira aku bakal biasa aja kalo fitolak. Ternyata dapet kabar naskah ga lolos seleksi menjelang review meeting itu sesuatu :"""" asa hampir nangis gitu aku pas set up setbup buat review. Reviewnya juga kurang lancar dan kurang persiapan akunya. Oh ya, hari ini pas dapet kabar ditolak juga bertepatan dengan hari buku anak internasional. MasyaAllah ya bisa pas gitu :") 2 april. Memang perlu banyak belajar lagi fittt :')

rabu tanggal merah. mengerjakan buku ramadhan dari rumah. ada jalan sehat di rw.
ini sebenernya pengen bikin postingan baru sih. tapi sini aja deh. judulnya....

Wondering
Sejak aku kuliah dan ke rumah bude-bude di Magelang, atau ketemu kakak sepupu yang udah punya anaka, atau keluarga lainnya (dulu aku pernah cerita di postingan 31 des 18 atau 1 jan 19 *males cari link), aku suka kepikir, anak-anak ini gimana ya diutmbuhkan di keluarganya. Kakak sepupuku gimana ya mendidikya. Atau apa aja ya yang udah jadi perjuangan mereka. Kalo lihat anak yang udah dibiasain kerudungan sejak kecil sama yang kalo kumpul pakenya baju pesta, aku mikir, mesti beda pendekatan pendidikannya di rumah, dsb dsb gitu deh. Ramai isi kepalaku kalo ketemu orang-orang itu.
Dan ternyata wondering ini berlanjut sampe ke mana-mana
Di jalan, waktu itu naik motor boncengin ummi. Pas papasan sama sepasang suami istri boncengan, aku bisa mikir, pasangan ini udah menghadapi apa aja ya selama menikah, mereka lagi seneng apa biasa aja ya boncengaan bareng, anak-anaknya gimana ya. Padahal gak kenal. Sama sekali.
Terus pas jalan sehat RW kemarin, ketemu ibu-ibu. Karena kumenempel ke Ummi, jadi ikut satu dua ngobrol ama ibu-ibu atau ya ikutan senyum aja. Atau hanya dari sekedar ngamain wajah ibu-ibu yang aku tau dari jaman aku kecil. Lalu aku wondering gitu, ibu-ibu ini mesti dulu juga seumuran aku. Gimana ya cerita mereka waktu fase-fase remaja. Waktu fase menjelang mereka menikah. Waktu awal-awal adaptasi. Waktu awal-awal menikah. Gimana ya perasaanya waktu anak-anaknya, temen main kecilku dulu, udah pada kuliah dan bekerja. Gimana ya perjuangan mereka dalam segala hal kehidupan rumah tangga. Lah aku sendiri bingung kenapa aku wonderingnya kek gitu ya. Hahaha.
Yaudah karena cuplikan aja takusah berkonklusi ya.

1. fatih nungguin doorprize dipanggil samping bapak ustad (dan suka diajak ngobrol)
2. antusiasme anak2 dapet doorprize 3. fatih dengan 4 kupon doorprize 4. abi minum duduk :")


Kamis, Rapat kuartal. Aku kangen este ngomongin target kuartal dan turunannya. Kangen. Kangen ambiencenya meskipun aku juga gamau ngulang. Tapi itu bener-bener pembelajaran berharga. Pengen dapet ambiencenya lagi. Semoga bisa mewujudkan biar aku galak ama diriku sendiri. Biar impian segera terwujud.

aku yang suda mengantuk semalam,
lalu sedih ketiduran dengan
pikiran-pikiran yg belum selesai :"(
Jumat. Aku pulang cepat. Dengan membawa banyak pikiran sampai aku udah niat dan sadar melewati jalan berbeda biar bisa isi bensin, tapi aku kelewat juga. Baru sadar waktu udah seperempat atau sepertiga perjalanan gitu. Heu, bisa-bisanya pikiran kemana-mana jadi lupa.. Alhamdulillah masih bisa jalan motornya. Malamnya ambil jahitan tapi tidak sesuai plan awal :"( lalu tiba-tiba mengantuk dan mesti melanjutkan cutting konten. konferens call bersama pejuang desain fillah.
oiya hari ini sebagai peneman kerja aku ga sengaja (atau tadi kenext gitu ya) denger kajian teh haneen akira istrinya ust. hanan attaki. tadinya mah niat dengerin hanan attaki aja. lalu karena males dan nanti jadi lama nyari man ayg mau didenger, jadi kupasrah aja dengerin itu. teh haneen bahas doa minta jodoh hampir 1,5 jam coba. tadinya aku heran kok bisa doa dibahasnya selama itu. Tapi ternyata emang banyak banget komponenya. mangga disimak di sini kalo mau. oiya hari ini juga lumayan banyak cerita-cerita sama kak citra.


Sabtu di Badr. Masih dengan banyak pertanyaan di kepala yang cukup mengganggu fokus dua pertemuan hari ini dan kayaknya udah perlu diberi batas cukup sih, kalo kata Abi beberapa waktu lalu. Menjadi sie bantu-bantu jadi rupanya dak terlalu in charge. Bisa menulis blog deh.
Tadi ke nikahan temen SD. Temen SD keempat yang menikah dalam dua bulan terakhir. Ada cerita setiap datang ke 3 nikahan teman SD dua bulan terakhir ini. Datang ke nikahan Tria dengan perasaan yang gatau kenapa aku pengen nangis itu. Ketemu temen SD  hits yang nanya kenapa aku gadatang ke nikahannya (aku gatau undangannya). Ketemu guru-guru yang lama ga ketemu dan mereka nanya, Fitri datang sama siapa? Kujawab dengan senyum, sama motor Bu... Tadinya kumau daang sama Ummi soalnya, tapi gajadi. Nikahan Erika, pertanyaanya bukan kapan nyusul kayak yang menstrim biasanya. Saking lamanya gaketemu sama guru-guru yang ke nikahan Erika, pertanyaanya, kamu udah nikah belum? wkwk itu lucu sih, karena yang ditanya bukan kayak biasanya dan mungkin saking lamanya ga datang ke SD jadi gaketauan kabarnya. Nikahan Kautsar tadi hmm apa ya. Baru tadi tapi lupa. Oiya beliau anak kepala sekolahku dulu. Nikahan ini mengingatkanku pada ingatan kelas 1 atau 2 gitu *bayanginlhoingatankecilituakumasihingatcckck, lalu ingat waktu sunatan hari sekolah jadi ke rumahnya kayaknya kita pada pake seragam. Oh iya tadi ketemu Bu Tini juga. Dulu aku inget Bu Tini habis lahiran, sekarang anaknya sudah SMA kelas 3 coba :") . Bu Tini juga ngga nanya soal nikah, nanyanya udah kerja berapa lama. Ketemu guru lain juga yang nanyanya Fitri sekarang di mana. Kubilang di rumah, kalo mereka terlihat bingung, baru kutambahkan, kerja di Depok.

selamat menjemput ahad dan pekan depan. semoga Allah selalu menguatkan :")


Tidak ada komentar:

Posting Komentar