Minggu, 23 September 2012

duluan, dan alasan

aku tahu, sungguh tak mudah lakukan itu
jika mudah bagi kau, di posisi itu, sungguh tak mudah bagiku
jika aku harus lakukan hal yang sama seperti itu

maka, maafkan aku, yang memaksa untuk mengulang kalimat itu
aku tahu, ucapan yang terburu mungkin karena malu
atau jika tidak, hanya aku yang sok tahu

dan aku tahu, saat itu juga tak mudah bagimu
dan maka
mana tega aku untuk menolaknya
permintaan sederhana
hasil melawan
segala yang bilang jangan
karena biasanya, bahkan untuk yang lebih sederhana
hampir tak ada yang mau memulainya

dan satu lagi cerita, di pagi tadi
niatan yang selama ini hendak mendahului
namun disanggah sendiri oleh hati
jangan, tunggu saat yang lebih baik saja, bukan waktunya
hahaha
dan benar, entah apa pasal
ditanya mengapa
aku tahu kau hanya karang alasan
sayang, aku tak sampai hati
bahkan untuk mengorek lebih dalam lagi
alasan yang lebih sejati
karena aku tahu, random pun sepertinya tak akan menunjuk diri ini

1 komentar: