Rabu, 27 Februari 2019

Insecure /updated/

Akhir-akhir ini merasa insecure untuk menulis. Ada pikiran kayak, khawatir orang mikir kenapa aku nulis ini itu terus jadi berprasangka atau berasumsi. Atau ada juga kekhawatiran orang merasa aku nulis, lalu membuat orang lain merasa itu tentang dia tapi padahal maksudku gak kayak gitu. Kan selama ini juga nulis apa yang terlintas heuheuheu. Triggernya bisa dari cerita teman, apa yang aku baca atau lihat, tulisan orang, buku, obrolan orang baik aku involve atau tidak, atau ya hal yang memang kualami sendiri lalu menimbulkan insight-insight baru. Kalau satu dua ada yang membuat menebak-nebak ya memang wajar sih, namanya juga manusia. Aku juga kadang gitu kalau baca tulisan teman-temanku, menebak-nebak. Tapi ya namanya juga tebakan, usir saja kalau membuat resah, toh juga belum terbukti. Karena overall memang aku mencatat untuk diirku sendiri, jika ada yang bisa diambil, itu bonus.

Banyak hal yang suka terlintas. Banyak yang mau di-note gitu. Even kadang-kadang ngerasa ga manfaat buat orang(bahkan kadang pengen kayak ig/wastory aja, ada periodenya gitu, tapi aku ga suka igstory atau wastory karena too crowd gitu rasanya socmed tuh), tapi kalu kata temenku, at least itu bawa manfaat buat kamu fit. Aku mikirnya jadi, entah katarsis, entah menghilangkan hal yang mengganjal.

Maaf ya manteman kalau kayaknya sekian tahun bertumbuh bersama laman ini tapi seolah isinya masih begitu-begitu saja. Tapi, aku dak pernah memaksa kalian untuk membcanya kan?

Aku kalau lagi kebawa tulisan lama abis search (biasanya pas lagi butuh) pun merasa, wah dulu aku melewati hal ini hal itu ya rupanya. Wah dulu aku pernah merasa begitu ya. Atau saking dulu disembunyikan kejadiannya karena khawatir terlalu terlihat lalu lupa, ini dulu kenapa ya.
Tapi hal-hal terus berjalan, berlangsung, dan semoga mendewasakan.
Jadi untuk semuanya, semua kejadian, yang membuat diriku jadi seperti ini terima kasih.
.
Jadi, ditulis jangan?
--
tulisan tadi aku pos 10.08,
10.29 dari Madam:

Dam, kayaknya baru kemarin kita foto bareng dan melepas kepergian kamu S2 di Jepang. 2 Tahun yang terasa cepat, padahal kalau tau ceritamu (yang belum selesai) tadi, itu lama dan penuh perjuangan ya :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar