Sabtu, 09 Februari 2019

#sisakemarin: Hapiness Today 080219

Kemarin, sepanjang perjalanan masih kemana-mana pikirannya, sampai belokan RT lima masih keinget lagi pertanyaan, ada kecewa nggak?, belajar terlihat baik-baik saja (dan aku tahu banyak orang juga demikian), dan melangitkan syukur dan terima kasih Allah sudah memberi Abidah dan Ima around me yang mana mereka happy banget sepekan belakangan dan itu cukup mendongkrak dan mebuat aku kebawa hepi juga (jadi inget chatku ke mereka waktu itu*terlampir di bawah)
.
tapi yang tak disanggka adalah....
jadi kemarin aku pulang cepat. Hm, setengah 6 an sih dari Badr, tapi karena sekarang adzan jam  6 lebih banyak, jadinya ini keitung pulang cepat alhamdulillah, setelah Senin Rabu Kamis pulang malam terus (Selasa libur soalnya).

Sampai deket masjid terdekat dengan rumah, udah mau sampe rumah tuh, masih kebawa kesel keinget-inget hal-hal dan pertanyaan tadi yang kusebut di awal, ada anak-anak main yang gak ati-ati giu, selonong aja di tengah-tengah, padahal itu jalan Aku ngerem mendadak.

Tapi ternyata mereka adalah...anak-anak yang suka main ke perpus!

Raihan yang pertama sadar, dia langsung teriak, "Kakak! Kakak!" Lalu anak-anak main yang lain mendekat :")
Aku yang tadinya kesel langsung hepi. Mana pekan kemarin ngga bisa jaga sama sekali. Jadilah mereka pada ngerubungin aku yang mana aku tetiba berhenti di pintu perempatan jalanan komplek. Ngerubungin. Nanya-nanya.
Kakak kemarin ke mana Kak?
Kak besok nonton ya!
Kak jangan besok, Minggu aja!
Kakak pergi-pergi mulu ya
Kemarin aku ke rumah Kakak nyamperin
Kemarin ketemu siapa itu Kak namanya?
terus aku jawab, adiknya Kakak ya? Yang mukanya mirip?
Iya Kak tapi gendut. (Lol anak-anak emang selalu jujur, aku juga korban dikomen wajahnya :"))
Heboh deh mereka, andai ngga diperempatan, pengen deh aku ajak selfie, ehehe (dasar emang malu aja kamu sih Fit, ga niat, jangan berandai-andai gitu kali)
.
Alhamdulillah :")

Aku lho, lama ndak pulang sore. Belum pernah ketemu anak-anak sore-sore begini. Ya Allaah :")

*
Di rumah, aku bilang sama Ummi
"Mi, kasihan ya Fafa. Minusnya sekarang 3,5 (dia abis periksa mata). Padahal dulu dia pengen pake kacamata gara-gara mau ikutin aku sampe bikin dirinya jadi pake kacamata secara sengaja (aku sekarang sekitar minus 1,5 silinder 1, lebih kecil dari dia). "
"Ya namanya juga adik, pengen ikutin kakaknya."
Terus iseng, mau nanya Fatih.
"Gitu ya adik tuh ya. Kalau Fatih ngikutin siapa?" Kunebak sih dia ngikutin Fahri.
"Mbak Fitri juga. Soalnya Mbak Fitri bikin orang bahagia terus sih. Ngelawak terus."

Aku lho terharu dek :""", kamu bisa lihat sisi baik dari segala receh dan jokes atau selentingan tidak pentingku....

Fatih adalah orang termudah ketawa dengan segala jokes recehku. Jokes atau selentingan yang sampe bikin Ummi heran apakah aku bakal kayak gini juga sampe nanti-nanti kalo dah meniqa. Tapi kayaknya mah sekarang ini kelempar di rumah aja (temenku ada yang mengira aku orangnya tu serius bgt hehe). Tapi alhamdulillah ya dek kalau kamu seneng Aku kadang suka merasa bersalah kalau Fatih udah ngelempar jokes atau tingkah aneh, bahwa dia ketularan buruknya aku....

*
Malam alhamdulillah bisa makan ngampar di tengah. Abi ada konsumsi sisa rapat. Aku makan sepiring sama dikadik. Sampe akhirnya Ummi ikutan (padahal jam makan Ummi abis Isya, jadi ikutan ke abis maghrib).
Gara-gara obrolan sebelumnya tadi, aku tuh jadi mikir, di rumah aku sama adik cowok aja ya. Kadang aku khawatir mereka kelak meniru hal yang nggak perlu ditiru dari aku. Contohnya, aku khawatir mereka melihat pulang malam dari kerja itu kelak sebagai sesuatu yang wajar. Sebenarnya contoh ini pikiran lama sih, ter pop up lagi aja.

Alhamdulillah seseneng itu makan bareng mereka. Sebenarnya makan sepiring reramean sering sih. Tapi semalam benar-benar kerasa aja. Mulai yang dari nasinya dikit aja dulu (padahal kutau Fahri makannya banyak dan Fatih katanya si kenyang), sampe aku ambil nasi yang ketiga dan semua ikutan makan. Lauk udang yang tidak kumakan di kantor jadi dimakan bertiga dan ternyata seseneng itu bisa bagi udang bertiga. Juga perkedel Badr favorit Ima buatan Ibu Yeti yang sangat lembut yang mereka jadi ikutan sukaa (aku ndak terlalu suka perkedel hehe). Lalu Ummi juga ikut dengan piringnya yang akhirnya kami sambangi juga.

Kemudian cerita tentang Fatih yang jatuh sampe jalannya agak sulit. Lalu pengakuan dosa Fatih ke Ummi yang diceritain ke Abi kalau kemarin nendang temannya sampai temannya itu hari Jumat nggak masuk dan bengkak huhu. Fatih merasa bersalah banget. Tapi aku senang dia mau cerita pada akhirnya(abis deg-degan juga dia, awalnya Ummi sekedar tau temennya sakit dari grup buibu lalu nanya biasa aja gitu ke Fatih). Dan semoga dia juga belajar. Walau to be honest aku (kita semua sih)ndak nyangka juga. Dari awal makan aku suka lempar selentingan yang bikin mereka gemes banget. Aku seneng juga mereka nanggepin aku heuheu. Meskipun Fatih udah nahan diri banget buat ga nyubit saking gemesnya dia sama kakak yang selalu dia bilang tukang lawak ini dan Fahri berkali-kali bilang, Mbaaaak ih lagi serius. Aku seneng lihat Fahri ga serius, ga bete, dan ga spaneng :")

*
sebenernya niat postingannya sampai di atas itu aja, tapi ini menarik buat diceritain (dikenang sih ke diri sendiri, niatnya kan ngedokumentasiin)

Malamnya menarik deh. Waktu aku nemenin sebelum tidur setelah menonton Nussa Rara yang rilis hari itu.
"Mbak doain Yusuf ya biar segera sembuh."
Aku mau bawa agak bercanda. "Harusnya tadi setiap sujud Fatih doain Yusuf , Dek."
Dia ngangguk dong.
Aku kaget deh.
"Eh, serius Fatih doain Yusuf tidap sujud?"
"Iya Mbak. Kurang sekali aja waktu Ummi tadi ada yang sujudnya cepet banget sekali, jadi nggak sempet baca da (doi shalat di rumah karena kakinya sakit)."

Wah gak nyangka aku. Aku jadi ingat aku belum segitunya sama doa-doa yang kupanjatkan. Sama naskah buku yang aku masukin penerbit. Sama cita-citaku....

sudah sekian, 
perasaan bisa terbolak-balik
ada juga sih kesel baca ledekan di suatu grup
meski akhirnya didelete setelah kujapri
besoknya aka hari ini juga cukup sensi aku :")
masya Allah, hebat banget ya Allah


eh ini lampiran
senin kemarin, setelah aku sempat ga enak badan sampai pulang telat banget karena lemes bahkan buat pulang pun (pas itu juga gabawa motor karena tak bisa menyala)
dan ketika pertanyaan tentang kecewa masih ditanyakan


#journaling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar