Minggu, 13 Januari 2019

12 Pekan Terakhir

12 Pekan terakhir officially berakhir. Meskipun masih sisa besok. Tapi semalam sudah ditutup secara resmi.

12 Pekan yang jadi jalan saya ingin secara random dan spontan menya mpaikan pada teman bahwa dirinya berharga, karena sejak pelatihan pertama di 2017, setiap diri berharga adalah value yang diulang-ulang.

12 Pekan yang jadi jalan buat saya bilang "kejar dong" ke teman waktu dia ngomong lalu ditinggal lawan bicaranya. Kupikir, itu bisa berimpact banyak dan berlaku pada banyak hal.

12 Pekan yang jadi jalan buat saya bilang ke teman. Do whatever it takes. Lakukan saja apapun resikonya.

12 Pekan yang mengingatkan saya bahwa, saya tidak bisa mengubah orang lain. Bahkan jika saya ingin orang lain berubah, saya tidak punya kendali 100% atas dirinya. Caranya? Coba, apa dari sayanya yang dapat diubah, sehingga orang ternyata bisa berubah terhadap saya?

12 Pekan yang jadi jalan buat saya bilang lakuin terus, nanti tahu responnya. Lakuin terus, kalau gagal, coba lagi dengan cara lain. Waktu seorang berputra dua ingin memecahkan barrier dengan ayahnya. Karena saya berkaca dari cerita teman tentang memecah barrier dengan orang tuanya.

12 Pekan yang membuat saya ingin sekali bilang soal, kejar. Kejar apa yang memang kamu inginkan. Coba cara a tidak works, cari cara lain. Karena pada dasarnya bukan seberapa cepat atau lambat. Tapi seberapa jauh kamu untuk itu. Hasil hanya feedback. Dia bisa menunjukkan apakah yang dilakukan sudah efektif atau belum. Apa yang belum dilakukan untuk mendapatkan yang diinginkan, maka lalukan. Kejar. Kejar kalau kamu tahu kamu lakukan dengan segenap hati dan tujuan baik. Coba segala cara. Melaju lebih jauh. Dan ini bukan soal menyalahkan atau being victim. Ada hal-hal yang dapat dilakukan tanpa menunggu kepastian dari orang lain. Perjuangkan apa yang bisa diperjuangkan dari sisi setiap orang.

12 Pekan yang mengajarkan saya bahwa rapat tepat waktu itu mungkin. Janjian jam 14, selain pagi diingatkan, 14 kurang 10 telpon sampai mana yang belum datang. Cek koneksi juga 10 menit sebelum untuk yang hadir online. Kalau dalam kehidupan sehari-hari it doesn't happen, ya antara kamu gak benar-benar menginginkannya, atau emang kamu pasang standar rendah, bahkan untuk hal penting buat dirimu.

12 Pekan untuk memasang standar tinggi, dengan segala dramanya, bisa ditempuh. Apalagi kalau bareng-bareng :)

12 Pekan tentang berusaha dan belajar sampai titik akhir.
.
.
.
Hari ini :")


*terbuka untuk diskusi yaa :D
diskusi lho, bukan nanya saya abis ngapain :p

Lembang, 13 Januari 2018
01.00
Semoga bisa menuangkan dan yang paling penting menerapkan dalam kehidupan seharihari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar