Sabtu, 19 Januari 2019

Peran; Productive Worker atau Parent?

Konteks: bahas hasil riset disambungin sama customer journey yawme

Jadi hari ini isinya banyak presentasi, dari Tebi sampai Yawme.
Dan customer journey yawme yang kita omongin,salah duanya adalah profesional worker fan parent. Beberapa lainnya ada mahasiswa, pelajar, orang yang baru lulus kuliah, pekerja awal, working mom, dan fulltime mom. Kalau dibenchmark ke aplikasi TemanBumil, di app itu tuh nanya dulu role usernya apa, contohnya ibu atau ayah.  Nanti fitur-fiturnya akan menyesuaikan role si user. Nah kepikir bikin gini juga di Yawme. Kalau di Tebi mungkin lebih ke fitur sesuai jenis bisnisnya.

Terus tadi Kak Fahry nanya ke Kak Salingga, "Mas, kalau pake aplikasi, dengan kondisi multiperan seperti sekarang milih role sebagai productive worker atau sebagai parent?" *katakata mungkin sedikit berbeda. Dulu pas bagi-bagi bikin custimer journey, Kak Salingga dapetnya professional worker

Terus jawaban Kak Salingga, yang menjadi inti dari tulisan ini dan pengantarnya masyaAllah panjang banget, adalah,

"Parent sih kalo gue. Kalo udah jadi parent, produktif itu udah bukan kerja individu."

Terus Kak Salingga mensyen kegiatan-kegiatan keluarga gitu. Aku lagi agak ngak fokus pas itu, tapi yang aku tangkap beberapa diantara yang diucapkan adalah, ngafal bareng.

Lalu jadi ingat waktu Kak Fahry bahas customer journey dari sisi full time mom, kemensyen tuh habis subuh kalo bulan puasa ngaji bareng. Aku da kagum pas itu dengernya dan gak nyangka *piss. Aku teh masih pr abis subuh ga ngantuk kalo ngaji, heu. Bahkan pas doa. Ya, fitri juga masih berjuang kok.

Terus abis itu aku yang ditanya, padahal roleku kan masih satu ya, single worker. Kubilang pengen improve diri, bisa jadi lebih baik. Terus kak fahry kayak defense aku, kayak kaget aku bilang gitu. Heu, selalu khawatir kalau dinilai terlalu baik sama orang lain.

Eh ini kenapa jadi ke sini sih. Intinya mah aku kagum sama kata-kata Kak Salingga, sama kebiasaan bada subuhnya keluarga kak fahry. Bukan tiba-tiba mau nerapin ke keluarga kelak, ya (itu jelas mau sih). Mohon berkaca, dear fitri, bahwa di keluarga sekarang pun masih pr :)

Dah. Intinya pendek. Jadi lebar sekali nak.
Monmaap pemirsah.
Mestinya dipos semalem tapi aku ketiduran di tengah mengetik.
Sungguh pola hidup yang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar