Kamis, 15 November 2012

Cerita Afifah

Sederhana, nggak tau kenapa. Di pagi yang cerah namun masih mati lampu di kontrakan Tyani dkk, kami bisa saling bercerita, tertawa bersama, BAHAGIA :")

Pipeh nginep. Dia udah sakit gitu. Demam, radang, pusing, ga nafsu makan, pait kalo makan.

Kenapa peh?

Jadi ceritanya, Pipeh daftar klub pecinta alam di fakultasnya. Pertama dengernya juga aku kaget, hehehe. Kenapa pengen daftar peh? Soalnya aku pengen aja ngisi waktu, jalan-jalan gitu, jawab Afifah.

Ya tapi Pipeh belum jalan-jalan hiking bla-bla-bla gimana gitu laaah. Dia masih diklat awal gitu. Dari tanggal 5-25. Ngapain ajaaaaa peeh sampe sakit gini?

Mari kita lanjutin ceritanya.

Jadi pipeh disuruh lari ngiterin GSP *sumpah aku nggak kebayang ini ngiterin GSPnya doang apa sama lapangan-lapangannya. Tapi kayaknya sama lapangan-lapangannya deh, soalnya dia bilang kalo sprint kayak lapangan IC pas lari point anak kedis sih aku kuat. Lah ini, maraton... Udah gitu selain lari muterin GSP sampe 4x, dia juga sit up, back up, sama push up masing-masing 30x kalo ga salah. Sam aitu lho yang naik turun tangg gantian kaki kanan kiri selama 50x-50x masing-masing kaki.

Tyani : Ya iyalah peh, jelas aja kamu jadi drop gitu. Yang tadinya mager jadi anti mager banget gitu.
*semua nggak tau kenapa ngakak, ngebayangin Pipeh yang dari semangat sampe tanpa ekspresi males ngikutin semangat bergeraknya si kakak-kakak pemandu, Pipehnya, ya ikutan ketawa, sambil cerita dikit-dikit*ini Pipeh udah baikan kok. Dia lagi makan bubur sambil cerita.

Pipeh : Iya makanya. Kakak yang barengan aku juga sampe ganti-ganti. Gak ada yang barengan lari dari awal sampe akhir. Aku bilang,"udah kak, duluan aja.". Kakaknya bilang,"Nggak papa dek." Yaah pokoknya sampe akhirnya kakaknya jadi duluan dan bahkan ngelewatin aku larinya-,-. Kita : ketawa lagi laah. Nggak ngebayang aja. Bayangin deh, apalagi sambil denger Pipehnya cerita. Asli, gatau kenapa lucu aja, hahaha :D. *gamaksud ngehina lo peh, hehe:P Kan tadi udah ijin mau ngepost di blog.

Sempet juga Pipeh nemenin orang di Panti Jompo. Terus denger cerita seseorang yang juga nemenin tapi nggak bisa Bahasa Jawa. Akhirnya dia cuma jawab nggih nggih doang. Padahal neneknya ngomongnya tentang nikah. Bahkan : garoane enng desa? Nggih Mbah, jawabnya. Okeee, plis banget, itu kan maksudnya pasangan (istri), gitu--"

Udah gitu Pipeh juga sempet berenang di Selokan Mataram. Dan saya dengan polosnya ngebayangin Pipeh berenag-renang di Selokan Mataram depan Fakultas Kehutanan, Peternakan, ya pokoknya jalanan rame itulah. Peeeh, lo ngapaiiiin? Aku, Unca, Tyani, semua gregetan denger ceritanya. Imajinasi kita ngebayangin hal-hal kocak yang agak gak masuk akal yang sebenernya yang dilakuin Pipeh ya ga seekstrim itu juga. Tapi bahasanya Pipeh itu loh, hahaha :D

Jadi, ternyata Pipeh berenang sampe ke selokan Mataram yang sononya *sononya manee-,-. Pokoknya di ujung dah. Latihan ngelempar tas*kan kalo denger sekilas bayangannya kayak ngelempar tas yg kayak mainan gitu...ternyata tas husus emang buat basah *lha ga bilang dari awal, bayangannya tasnya masing-masing, biar serasa gerakannya Thariq bin Ziyad ya yang membakar seluruh perahu biar semua semangat menaklukan konstantinopel. Jadi pake tas sendiri2, biar instingnya pada dapet semua gara2 ga mau tasnya basah.

Terus di sana dia latihan arung jeram juga, latihan siring apa ya namanya *aduuh bahasanya lupa. Oke, kita ambil keputusan aja kalo itu namanya siring. Oke? Ntar kalo Pipeh udah klarifikasi, nanti saya edit lagi, hehe :P.

Jadi siring itu semacem berenang pake pelampung pas turun dari arung jeramnya. Terus kita memasrahkan diri mau dibawa kemana diri kita sama aliran arus itu. Baik, ini pemahaman saya atas 3 atau 4 kali pertanyaan saya tentang definisi ke Afifah. Terus ceritanya Pipeh gini : Iya, kan aku ngebayanginnya tuh enak banget ya. Aku udah niat mau mejamin mata aja tuh. Kan enak kan ya, kayak tiduran di atas air gitu, eh ternyata nggak enak-,-. Mana aku kebagian kloter terakhir yang udah malem. Pas mau keluar terowongan airnya masuk hidung gara-gara lagi napas. Pokoknya nggak enak ternyata.

Dan bayangan saya lagi-lagi salah. Nggak tau kenapa bayangan saya Pipeh itu naik pelampung bulet yang kalo di kartun-kartun itu posisinya badan kita yang nyantol di pelampung (pinggang ke bawah) eh ternyata nggak gitu ya--" Ternyata pake pelampung yang baju. Entah kenapa saya mikirnya gitu-,-

"Pokoknya ya, Fit, jangan mau deh kamu diajarin teknik arung jeram yang bener."
Gimana nggak ngakak dibilangin Pipeh kayak gitu dengan nada yang sok sok serius dan masih aja kita ketawaketawa sama cerita-cerita sebelumnya.
"Ya Allah Peh, gue disuruh berenang di selokan Mataram aja nggak mau, hahaha :D"

Sampe gimana ceritanya dia mesti sms Nida tanya pintu kontrakan belakang dibuka apa nggak. Ya Allah peeh, bayangan gue lo udah kayak anak cari perlindungan banget, hehehe :P. Piss peh. Juga gimana kamu ngga mau foto-foto diupload tru muncul di home. Mesen biar fotonya diupload di Gycen Jogja aja. Biar gak seolah-olah kamu sakit tapi kok ikut acara angkatan.

Jaga kesehatan ya Peh. Cepet sembuh. Minum obat, makan teratur :")

"Habis ya Fit, pas aku ngeliat jadwal acaranya. Waah sampe jam 8 malem doang inimah. Kuaat, kuaat. Eh, ternyata? Aku pikir ada makan malemnya juga. Ternyata enggak."

Pipeeh, pipeh :")

*cerita ini dibuat dengan izin sang pemilik cerita --> Sarah Nur 'Afifah Shabrina :")
didukung Setyani Nurul Chatimah dan Rizza Untsa Nuzulia :P

4 komentar:

  1. Wahaha, mudah-mudahan cepet sembuh si pipeh O:)

    Nggak nyambung sih, tapi Thoriq bin Ziyad bukannya penakluk Andalusia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wokeh gi, efek nulis buru2 nih hahaha. semangat banget nulisnya sambil ketawa2 pula ngingetnya, hehe :D. siip, maksih diingetin...

      Hapus
  2. fit, kayaknya yg bener bukan 'garoane enng desa?' tapi 'garwane (istrinya) neng (di) deso?'

    terus bahasanya 'ngintir' fit, bukan siring, apalagi sirik hehehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama gatau tulisannya garoan
      kedua nengnya kecepetan nulis, jadinya e duluan
      ketiga, desa; yaah dibaca deso laaah , hehehe :P
      keempat, aku lupa banget dan males nanya ntar diledekin, hahaha. oke deh ntar kuedit :D. makasih set sayaang :D

      Hapus