Minggu, 25 November 2012

[IAIC Joglosemar] Karena Kita adalah Satu

Wisma Puas, Kaliurang
Makrab IAIC Joglosemar, 17-18 November 2012

Seminggu yang lalu sih sebenernya, biar aja deh saya tetep mosting, hehehe. Jadi ceritanya seminggu yang lalu saya ikutan Makrab IAIC Joglosemar. Meski gycen ceweknya cuman berlima, dan kita udah kayak nge-geng karena kemana-mana berlimaaa mulu. Udah kayak anak bebek satu jalan semua ngikut *oke, oke nggak selebay itu juga, hehehe

Kita makrab di Wisma Puas. Daerahnya namanya Kaliurang. Ada jargonnya tuh yang berhubungan sama nama wismanya, tapi saya lupa jargonnya kayak gimana yang ada puas-puasnya gitulah. Yng jelas motto acaranya : Karena kita adalah satu ! Menyenangkan juga makrabnya. Gamesnya rame, hahaha :D. Dari nebak nama sampe games nebak guru yang ada juga soal kelompok dua yang udah pada suudzon semua kalo itu fotonya diganti gara-gara gak ketebak banget potongan fotonya, haha :D
Kocak sampe rasanya kenyang ketawa, hehe :D

inilah geng kita~sebelum makan malem

saya dan para pecinta Arashi ! hahaha :D
*entah kenapa fotonya nggamau potrait meski udah di-rotate juga
Itu foto saya tulisin ada arashi2nya. Jadi inget skenario ini :
Mau shalat Isya, di semacam ruang tengah gitulah. Yang cowoknya pda di Masjid. Ceweknya di wisma. Terus seperti biasa kita pada dorong-dorongan buat nyuruh jadi imam.
Dilho: Ayo Nida, Nida aja jadi imam. Kan Nida ustadzah. *yang lupa, ingat lagi bahwa ustadzah itu sebutan spesial Pak Deni buat Nida
Nida : Aaah, jangan sebut ustadzah lagi, aku kan udah suka arashi
Semua kecuali Nida : -__________-, sekaligus ngakak *jadi malah ketawa2 dulu sebelum shalat

piss Da, udah izin kan waktu itu, hehehe :D

Iya pokoknya acara inti pas malem sih pemilihan ketua IAIC Joglosemar. Dan ini pertamakalinya saya milih ketua nggak pake voting kayak biasanya. Jadi karena sistem pemilihan ketua IAIC per region itu emang diserahin ke region masing-masing, jadi IAIC Joglosemar memakai tradisi yang biasanya. Dan ternyata tradisi IAIC Joglosemar itu milih ketuanya pake musyawarah.

Dan well, saya seneng juga sama metode kayak gini. Jadi dengan metode musyawarah kali ini (kata Kak Yofie : voting nggak menjamin suara terbanyak adalah pemenang),masing-masing calon : Kak Miftah, Kak Cecep, sama Kak Zaim maju gantian (satu maju, lainnya nunggu di luar) buat ngomong. Ya visi misi lah, prokerlah. Tapi masing-masing cukup menarik. Kak Miftah keliatan banget gimana nytanya proker yang beliau akan canangkan. Kak Cecep juga dengan kharismanya dan dengan tenangnya ngomong di depan. Kak Zaim yang Ketu BEM FKG itu *loh jadi nyebut merk, hehehe, memulai dari SWOT alias kelebihan, kekurangan, bla-bla-bla gitulah, jadi analisis dari berbagai sisi gitu IAIC Joglosemar itu gimana.
Saya inget ada pertanyaan buat Kak Cecep dari Kak Bahar : Apa arti kami bagi anda?
Kak Cecep : Kita adalah satu
*plokplokplok~langsung tepuk tangan. eh tapi itu emang motto acara, hehehe

Naaah, selanjutnya ketiga kakak ini dibawa keluar lagi sama panitia. Terus kita yang didalam musyawarah siapa yang paling pantas buat jadi ketua. Dan...menurut saya ini musyawarah yang cukup hidup juga. Di mana kami semua jadi sama-sama memberi masukan dan membandingkan (dalam arti kebaikan) dari berbagai macam sisi sehingga pikiran kami semua terbuka untuk memilih siapa, dan tahu alasan-alasan apa yang patut dan layak dipertimbangkan.

Ini penting menurut saya, apalagi bagi alumni baru macam angkatan saya ini, hehehe. Kalo cuma ngeliat dari omongan ketiga kakak itu ternyata nggak cukup buat kita gitu aja langsung bisa nentuin milih siapa. Kita perlu pandangan kakak-kakak yang lain yang mung kin udah lebih kenal dan tau banyak hal tentang ketiga kakak yang bersangkutan.

Dan metode kayak gini insya Allah bebas dari ghibah. Kenapa? Karena semua unek-unek udah dikeluarin pas musyawarah. Soalnya saya inget pas dulu biasanya kalo ada pemilihan ketua osis via voting dan ujung-ujungnya meski udah keluar keputusan yang menang siapa, biasanya di asrama pada ngegosipin lagi, bandung-bandingin lagi. Jadi ya...menurut saya untuk saat ini metode ini baguslah, jadi terhindar dari ghibah, hehehe. Karena kita udah bisa mandang dari berbagai sisi pas musyawarah bareng-barengnya.
Selamat buat Kak Cecep Umar Farouq yang terilih untuk mengemban amanah sebagai ketua IAIC Joglosemar. Sayang banget dokumentasi yang saya punya (hasil bluetooth dari anak-anak) ga ada foto serah terima dari Kak Imam Hakim Firdaus (Cive).

Besoknya ada outbond. Berhubung Gycen cewe cuman ada 5 ya disebar semua ke 4 kelompok. Kelompok saya bareng Kak Sudiono, Kak Rizal, Kak Bahar, Fadlun, sama Kak Hasan. Kocak juga kita outbondnya, hehe. Petunjuk yang random banget mungkin gara-gara track itu udah sering dipake buat outbond jadi banyak banget yang pake rafia ijo sama merah. Kelompok saya bahkan udah naik bukit terus masa ngeliat tanda yang kalo bener-bener dilakuin mengharuskan kita buat jalan ke turunan bukit yang nurun gitu lho. Kloterna Nida,Dilho, Iti malah lebih kocak lagi. Gara-gara nyasar, mereka bahkan gak ke pos 1 sama 2, tapi langsung ke pos 3, ckckck. Jadi kocak deh pokoknya. Cerita-cerita juga sama Kak Ihsan dari Felzhiro Nexard tentang pengalaman dulu sama guru IC, hehehe :D

IAIC Joglosemar (meski ada yang udah pulang duluan)
aaa, tapi ini fotonya keren bangeeet :D:D

Gycen Jogja yang dateng minus Sofyan sama Saeju
*kayak foto keluarga :")

1 komentar: