Kamis, 03 Juli 2014

Mencintai Surat CintaNya

Cerita hari kelima Ramadhan ini….

Saya pernah punya teman. Singkat cerita, saat SMP dia pernah khatam 5x pada Bulan Ramadhan. Begitu tahu, rasanya langsung…(ya kayak perasaan kalian pas baca ini lah ). Kenapa gitu? Soalnya jujur aja saya belum pernah khatamin Quran 5x dalam 1 bulan. Ya kalau teman-teman biasa aja bacanya, mungkin karena kalian udah pernah, dan saya…belum :”

Suatu ketika di 2012, saya dapet informasi lagi nih. Temen saya ini narget khatam 10x pada Ramadhannya. Tapi ternyata nggak sampe. Dia ‘baru’ berhasil mengkhatamkan Quran sebanyak 8x selama Ramadhan itu. 

Dan apa yang dia bilang waktu itu? “Iya nih Cuma dapet 8, aku lemah banget :(“.

Rasanya pengen banget bilang, terus gue apaaaa-_______-

Penasaran dong ya apa sih rahasianya dia bisa khatam sampai sebanyak itu hanya dalam waktu 5 bulan (aduh berasa iklan MLM yang bisa dapet uang banyak dalam waktu singkat). Akhirnya saya nanya nih. Dan…guess what, dia cuma ngasih tips kayak gini :
“yang penting Inget Target, Kejar Terus, Pinter Cari Waktu. Ntar juga biasa kok…”
Udah gitu doing tips dari dia. Simpel kan? Mungkin terkesan biasa. Ya tapi kalo kata dosen ADA (dikutip dari anonymous sih sebenernya) disoal UAS kemaren,
“the difference between the ordinary and extra-ordinary is that little extra”
Kalo kita juga udah narget, udah usaha ngejar, dan udah ngusahain cari waktu tapi belum juga nyampe barangkali emang kita belum nambahin ‘little extra’ itu tadi. Di kesempatan lain juga temen saya ini pernah bilang,
“Jangan mikir usaha kita itu udah maksimal, barangkali menurut Allah itu belum maksimal….”
***
Oh iya cerita dikit lagi. Jadi ceritanya malam ini nggak mau jadiin cerita ini sebagai topik sih. Tapi berhubung ada jarkom WA yang sangat menarik dan kalo saya pikir-pikir hari ini momennya pas. Ini jarkom WAnya, tentang bagaimana seorang ibu dengan 4 anak dan 5 kelompok binaan dapat membaca 10 juz setiap harinya....Sila dikik kalo nggak kebaca tulisannya.



Daaan karena saya abis ngeliat videonya Musa yang baru 5,5 tahun dan udah hafal 29 Juz itu rasanya… :”

Sebenarnya udah sering liat share-annya di FB dari beberapa hari lalu. Tapi berhubung saya mengasihani modem dan tadi UASnya sudah berakhir *Alhamdulillah ^_^*, kemudian sore pas masih di kampus buka FB dan salah seorang dosen ngeshare video ini, jadilah saya download dan malam ini baru aja nonton….

Ini ada juga video talkshow dengan Musa dan ayahnya...*entah kenapa dilink nggak bisa jadi sila buka disini

Allaahummarhamnaa bil Quran, ya Allah, dengan Al Quran, karuniakanlah kasih sayangMu kepada kami…

Semoga kita semua tetap cinta dan akan selalu mencintai kitab firmanNya ini, Aamiin.

Karena cinta akan meminta segalanya darimu, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar