Minggu, 24 Maret 2019

It's All By Designed 1: Tidak Menyangka Allah Sebagai Penolong

Jadi aku lagi merasa Ima sering ngomong it's all by designed. Tidak ada yang salah, justru bagus karena meang mengingatkan diri ini bahwa segala hal sudah ditakdirkan oleh Allah. Sudah begitu jalan ceritanya. Tapi tentu manusia punya pilihan atas apa-apa yang terjadi dihidupnya pada ranah yang memang bsia ia pilih.

Kalimat ini kembali muncul waktu Ima nunjukin aku surat al hajj ayat 15 di mushala.

Barangsiapa menyangka bahwa Allah tidak akan menolongnya (Muhammad) di dunia dan di akhirat, maka hendaklah dia merentangkan tali ke langit-langit, ) lalu menggantung (diri), kemudian pikirkanlah apakah tipu dayanya itu dapat melenyapkan apa yang menyakitkan hatinya.

Waktu itu aku merasa kok kayak pernah ngeh sama ayat ini ya....

Nah lalu waktu aku buka laptop di rumah, masi ada tab chrome yang ternyata aku buka tab LQTafsir isinya surat Al Hajj ayat 15 ini. Aku buka mungkin sudah sejak beberapa pekan lalu, tapi masih ada di tab chromeku. Aku PM Ima, bilang aku terkejut dsb dsb intinya dengan kesadaran kesamaan dua ayat tersebut, masih di hari yang sama.

Ima bilang it's all bu designed Fit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar