Selasa, 07 Mei 2019

Being QA

Menjalani keseharian sebagai QA itu banyak sekali hal yang bisa diceritakan. Tapi aku mau cerita sedikit saja tentang hari ini.

Jaid aku sudah lama tidak mengetes mobile app. Karena dialihtugaskan menjadi pengisi konten dan urus-urus @yaumikids dan di tebi lagi proyekan web sehingga aku mengetes web. Kemarin saat menjelang rilis updatean baru Yaumi, aku kayak ngerasa lain. Kayak kalau punya anak tiba-tiba ndak ngurusin anak gitu lah wkwk. Emang suka lebay nih kalo udah sayang suka dianggep anak, kayak urus iCare 2011 dulu.

Jadi kemarin aku pulang bisa cepat, ndak nunggu rilis karena memang sedang tidak ada kewajiban di sana. Di pengalamanku, resiko pulang malam QA cukup besar jika sudah beririsan dengan momentum dan karena testing itu kerjanya terakhiran kan setelah kerjaan developer. Meskipun dulu waktu atasanku meng-hire freelance QA aku ada pikiran, kayaknya nanti tetep bantu ngetes deh menjelang rilis, soalnya cukup besar dan banyak update kali ini. Dan tiga hari kemarin QA freelancenya mudik dan ke klien, bekerja secara remote. Jadi kemarin aku ndak melihat ia gimana handlenya. Tapi memang pro dan hebat sih menghandle di sela-sela proyekan tuh. Rapi banget lagi kerjanya. Salut dan bangga :")

Hari ini, aku diminta tolong bantu ngetes lagi dan kuterima dengan senang hati. Rasanya kayak ketemu teman lama. Devnya sempet nggak enakan tapi sebenarnya fine-fine aja sih. Sampai mereka bilang, "Fitri telah kembali pada fitrahnya." Aku hanya ketawa saja. Hari ini pulangnya jadi mundur hampir satu jam dari rencana, tapi alhamdulillah, setidaknya bisa membantu sedikit (Ya meskipun konten juga belum selesai, atau aku emang lagi bosan juga makanya ngetes jadi selingan yang menarik dan menyenangkan(?)). Dan nggak nyangka juga akhirnya mereka memutuskan update lagi hari ini :"""". Autosalut. Terbaiq.

Alhamdulillah.
Yuk upate Yaumi 2.0!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar