Rabu, 08 Mei 2019

Fatih dan Kata-katanya (2)

Fahri sama Fatih lagi main, terus gatau gimanalah intinya Fahri membuat Fatih merasa sakit.
Fatih: "Kalau nggak puasa udah fatih gebukin nih"
Ummi: "Eh nggak boleh gitu Dek, nahan marah itu lagi puasa maupun nggak puasa."
*
Telpon Fafa, Ramadhan hari pertama.
Ummi: Fatih lagi berusaha biar menahan marah. Fatih bilang:
"Iya, ini Fatih merasa dalam diri Fatih kayaknya ada dua bagian, deh. Sisi yang mau maah sama sisi yang nggak mau marah. Fatih kayaknya kalau mau marah itu berasal dari dalam diri Fatih deh, bukan karena orang lain."
.
Hihi, lucu.
*
Obrolan lama, sebelum libur pemilu keknya. Dapet diceritain Umi.
Kemarin Ummi iseng nanya Fatih Mbak,
Ummi: Dek, kalau Mbak Fitri nikah, pengennya suaminya kayak gimana?"
Fatih: (Ummi meragain nada mikirnya Fatih) Yang beneran suka sama Mbak Fitri.Yang baik sama Mbak Fitri. Ya, yang paling penting berjodoh sih.

Terus aku nanya sendiri,
Fitri: Dek, emang kalau Mbak Fitri nikah pengennya suaminya yang kayak gimana?
Fatih: Mmmm gimana ya? Sama yang telah dijodohkan oleh Allah Mbak. Kalau nggak jodoh gimana hayo? *terus pasang ekspresi gemes*, dia ga nyebut yang lain-lain itu sih yang diceritain Ummi

Waktu ngobrol sama Ummi
Ummi: "Iya, nggak nyangka aja jawaban Fatih gitu. Kirain jawabannya yang sholeh. Tapi ya semoga yang beneran suka, yang baik, sudah mencakup juga yang sholeh, baik, (dsb nyebutin sifat-sifat baik yang lama-lama samar terdengar)."
*
Buka puasa
Fitri ke semua: Aku kok sekarang males ya ikut buker-bukber gitu. Ada bukber abc, bukber xyz, bukber fgh. (Di pikiranku bukber biasanya banyakan ngobrol, shalat kadang jadi telat juga, terus ya nyampur gitu laki perempuan, kuingin belajar menghindari hal-hal demikian. dan sayang juga waktu ramadhannya)
Abi: Emang bukbernya di mana?
Aku: Jakarta. Aku udah bilang sih ndak mau ke Jakarta malam-malam (wkwk kenapa ya, buatku Jakarta semuanya jauh rasanya). Walau udah ditawarin **** nginep juga di rumahnya.
(Obrolan berlanjut lalu usai)

Tiba-tiba Fatih ngajak aku ngobrol.
Fatih: Mbak, kalau diajakin buka di CCM jangan mau Mbak
Aku: Kenapa emang dek?
Fatih: Ramai, terus porsinya dibatesin (wkwkwk, kataku dalam hati), terus shalatnya juga kadang jadi telat gitu kan (heu kuterharu anak kicik ini udah bisa ngomong gini)
Aku: Emang porsinya dibatesin itu gimana dek maksudnya?
Fatih: Iya kalau di sana kan porsinya dibatesin. Kalau di rumah enak nggak dibatesin. (Mungkin maksudnya bsia nambah makan gitu kali ya, ckck)

Part 1 ada di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar