Minggu, 05 Mei 2019

Obrolan Nik*h

"Aku nanya ke temen aku yang nikah muda, kalau bia mengulang waktu, apa yang mau disiapin. Soalnya ada, temen kita yang lain, nikah muda, lalu cerai setelah beberapa bulan."
"Temenku jawab, mau nyiapin mental. Soalnya kalau finansial dan lain sebagainya, bisa disiapin. Tapi kalau udah mental, itu sulit. Jadi ya sekarang kita sama-sama berjuang kok untuk selalu menyiapkan mental bahwa pernikahan ini memang layak ntuk dipertahankan."
-Cerita Abidah soal temennya yang nikah muda.

"Rima, kamu lamarannya emang kapan Rim?"
"Aku Fit? Lamaran maret, nikah April."
"Wah, kok cepet banget?"
"Iya, tadinya mau nanti aja abis lebaran. Tapi kata dianya juga gak baik kalaau diundur-undur. Kata Mamaku juga gitu."
"Temen aku nikah jarak lamaran sama nikahnya ada yang empat bulan. Ada juga yang cari gedung 6 bulan sebelum nikah."
"Ih iya aku juga Fit, susah cari gedung apalagi udah tinggal sebulan. Yaudah akhirnya di rumah."
"(ngobrol lagi)"
"Iya, kalau orang mentingin akadnya, yaudah akad aja gedungnya nggakpapa kalau emang ternyata harus di rumah. Kalau ada yang mentingin gedungnya, yaudah gedungnya yang diperjuangin, akadnya jadi ngikut gedung."
"Iya ya bener juga."
-Obrolan di motor sama Rima, yang umur nikahnya baru seminggu waktu itu

aya hiji deui tapi lupa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar