Minggu, 05 Mei 2019

Kangen (Juga)

My Mom was in rush beberapa hari terakhir. Waktu aku nextdev dan bertanya, Ummi belum bisa menjelaskan, katanya masih fokus ngerjain PRnya. Kemarin juga, sibuk sekali seharian sedari Jumat aku pulang sampai Sabtu malam. PR-PRnya, bikin jawaban diskusi online, nyiapin arisan, haflah di sekolah fahri, dsb dll.

Saya selalu tahu, Ummi sibuk dalam kebaikan. Ga ada ceritanya Ummi scroll instagram atau main twitter kayak saya. Palingan yang agak takes time karena Ummi bacain notifikasi WA yang sudah terlanjur banyak karena Ummi jarang-jarang lihat HP, sudah terlau sibuk dengan segala urusan rumah tangga dan amanah-amanahnya. Atau menghapus pesan yang tak diperlukannya, satu per satu.

Tapi, aku kangen.

Kemarin waktu bantu nyiapin a b c d arisan, misalnya. Aku merasa Ummi rush banget. Bahkan sampe Ummi bingung dengan hal-hal kecil kayak mau yang mana makanan yang disajiin yang mana yang dimasukin kotak. Hal kecil yang biasanya gak Ummi ribetin, tapi jadi sangat dipikirin ketika lagi rush. Aku jadi ngeh kalau aku juga ribet nurun siapa, hehehe. Atau Ummi jadi salah sebut, atau salah instruksi, atau kalau bukan salah jadi nggak lengkap, atau kalau lagi perfeksionis. Dan lain sebagainya. Pada beberapa hal aku jadi oh Ummi gitu juga ya, aku nurun Ummi nih kayaknya sifat-sifatnya, hehe.

Aku jadi ingat waktu Desember Fatih dirawat di RS, lalu Ummi mesti isi acara sosialisasi kesehatan remaja. Nggak ada cerita dicancel. Gantian jaga Fatih, bagi tugas buat beli snack, nyapu ruang sosialisasi, dan lain sebagainya. Lalu kemarin pun, Alhamdulillah Abi mengerti dan ikut bantu, cuci piring, dan maklum jika adabeberapa urusan rumah yang belum beres.

Waktu Abi nyempetin ngobrol sama aku, aku sampe bilang, Ummi sibuk banget ya Bi. Waktu itu Ummi masih sibuk di depan laptop. Detik ini pun begitu. ((Namun Ummi sibuk dengan urusan dakwah, lalu aku malah ngeblog -__-).

Ada masa-masa aku kangen sama Ummi. Kangen denger cerita apa aja dari Ummi. Kangen mau cerita tapi susah nemu waktunya (apalagi kalau pengennya ga ada yang ganggu atau maunya sekali cerita ke Ummi Abi barengan). Ada masa-masa aku iri sama adik-adik yang di-sun saat sudah tidur. Ada masa-masa aku pengen ngabisin waktu bareng Ummi.

Atau kadang waktunya ndak match. Saat Ummi udah selesai amanahnya, akunya yang pulang malam, atau lembur, atau jaga perpus, dan lain sebagainya.

Tapi Ummi akhir-akhir ini memang sedang banyak pikiran, tugas, dan urusan. Amanah-amanah yang banyak. Untuk amanah dakwah, yang aku tahu terutama. Selalu ngak habis pikir sama tekad dan kontribusi Ummi, yang aku rasanya jauh sekali masihan.

Semoga Ummi sehat selalu, ya. Semoga lelah Ummi selalu dihilangkan sama Allah :")

Pesan Ummi dari dulu satu,
minta sama Allah kekuatan dalam menjalani hidup, bukan hidup yang mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar